sign up SIGN UP

Kenalan Yuk dengan 5 Henna Artist Kenamaan Indonesia, Ada yang Jadi Langganan Lesti Kejora!

Krisyanti Asri | Beautynesia
Kamis, 23 Jun 2022 15:30 WIB
Kenalan Yuk dengan 5 Henna Artist Kenamaan Indonesia, Ada yang Jadi Langganan Lesti Kejora!
5 Henna Artist Kenamaan Indonesia/Foto : freepik.com/freepik

Henna Art merupakan seni lukis tangan yang kerap dijadikan pelengkap penampilan pengantin perempuan di hari pernikahannya, selain Nail Art. Apakah kamu salah satunya, beauties? Tidak ada yang tahu kapan seni Henna ini diperkenalkan. Namun banyak sumber mengatakan bahwa seni lukis tangan dan tubuh sudah diterapkan oleh orang Asia dan Timur Tengah sejak 5000 tahun yang lalu.

Tinta yang dikenakan berasal dari tanaman pohon Hina di Arab. Di Indonesia, istilah lain dari Henna adalah pacar. Tidak heran jika banyak pecinta seni lukis tubuh lebih memilih Henna Art karena menggunakan bahan alami dan cara pelukisannya yang cenderung aman. 

Nah, apakah kamu sedang mencari inspirasi Henna Art untuk hari pernikahanmu? Nggak perlu jauh-jauh ke India atau Arab, Indonesia juga punya seniman Henna yang wajib kamu follow akun Instagramnya. Hasil karya mereka sangat indah, bahkan pernah dipakai oleh artis kenamaan tanah air juga lho! Kenalan yuk dengan 5 Henna Artist Indonesia berikut ini. 

Ima Habsyi

Ima Habsyi adalah seniman henna yang pernah melukis di tangan Lesty Kejora
Ima Habsyi dan Lesty Kejora/Foto : instagram.com/barbie_ima

Pemilik akun instagram Barbie_ima ini adalah seorang henna artist terkenal yang menggeluti karirnya sejak tahun 2005. Berawal dari merias tangan pernikahan temannya, Ima kini menjadi seniman Henna paling laris di Indonesia. Tidak hanya untuk kalangan umum, bahkan Ima sudah menjadi Henna Artist langganan para selebriti Indonesia lho!

Di pernikahan Lesti Kejora, Ima mendapat kepercayaan melukis tangan penyanyi dangdut cantik tersebut. Nabila Syakieb, Ayu Ting Ting dan Aurel juga pernah menggunakan jasanya merias tangan mereka di momen-momen istimewa.

Seni Henna milih perempuan keturunan Arab ini mempunyai ciri khas gambar dan motif yang sangat rumit. Selain tinta Henna yang berwarna merah kecokelatan, Ima juga melukis menggunakan tinta Henna berwarna putih. 

Be Bless

Motif minimalis namun sangat elegan dari henna artist Be Bless
Hasil karya Henna Be Bless/Foto : instagram.com/be.bless

Bagi kamu yang tinggal di Tasikmalaya dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing dengan seniman Henna satu ini. Be Bless Studio Henna and Nail Art didirikan oleh perempuan asal Tasikmalaya bernama Winda Octavia. Dia memulai kariernya sebagai Henna Artist di tahun 2018. Hasil karyanya bisa kamu lihat di akun instagramnya Be Bless. Tidak hanya Henna, Be Bless juga menyediakan jasa Nail Art yang semua karyanya bikin kamu gemas mau juga dirias oleh mereka. 

Yathie Henna Art

Motif unik dari Yathie Henna Art menggunakan taburan manik-manik berwarna emas
Yathie Henna Art/Foto : instagram.com/yathiehennaart

Yathie adalah seniman Henna yang berlokasi di Tangerang. Karya-karyanya tergolong unik karena dia mampu menggabungkan 2 hingga 3 warna tinta Henna sekaligus di atas tangan kliennya. Selain motif klasik Henna, dia juga melukis motif modern yang minimalis dan sangat disukai oleh pelanggannya. Salah satu karya ikonisnya adalah seni Henna menggunakan tinta putih dan emas, bertaburkan manik-manik yang menambah cantik dan mewah. Karena keahliannya, Yathie sering diundang di berbagai sebagai narasumber di berbagai acara tematik di Jakarta dan kota lainnya. 

Aliyah Lahdji

Aliyah Lahdji menyuguhkan motif henna gothic dan renaissance
Aliyah Lajdhi/Foto : instagram.com/aliyahlahdji

Aliyah Lahdji adalah seniman Henna yang menggeluti bidangnya sejak tahun 2012. Tidak hanya lewat Instagram, Aliyah kerap membagikan hasil karyanya lewat Tiktok dan Youtube. Selain menjadi seniman Henna, Aliyah juga rutin membagikan tutorial dan tips seputar Henna kepada para pengikutnya.

Aliyah pernah dipercayakan menjadi Henna artist untuk pernikahan selebriti seperti Zaskia Sungkar dan Faradilla Yoshi. Tidak hanya tema klasik, Aliyah juga memperkenalkan ukiran Henna bernuansa Gothic dan Renaissance. Cocok buat kamu yang ingin melukis tangan dengan gaya yang berbeda dari biasanya. 

Morief Akbar

Seniman henna Morief Akbar sukses menjadi seniman hingga keliling dunia
Morief Akbar/Foto : instagram.com/akbarhenna

Gak cuma perempuan, ada juga seniman Henna laki-laki yang sangat sukses bahkan sampai ke luar negeri. Morief Akbar adalah seniman Henna yang pernah melukis tangan Tasya Farasya di hari pernikahannya.

Terinspirasi dari film Ayat-ayat Cinta, Akbar mulai bereksperimen seni lukis Henna dengan peralatan seadanya. Setelah menjadi seniman Henna profesional, Akbar kemudian membuka kelas Henna untuk mereka yang ingin belajar melukis Henna. Kliennya tidak hanya perempuan, tapi banyak juga laki-laki yang ingin menikmati seni Henna di tubuh mereka.

Akbar lebih suka menampilkan motif klasik memadukan tinta Henna berwarna hitam, merah, cokelat, serta eksperimen warna seperti putih dan hijau. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id