sign up SIGN UP

Koper Branded Paling Mahal di Dunia! Ada yang Seharga Rp2 Miliar

Krisyanti Asri | Beautynesia
Rabu, 14 Sep 2022 17:45 WIB
Koper Branded Paling Mahal di Dunia! Ada yang Seharga Rp2 Miliar
caption

Koper menjadi item wajib para traveler yang ingin bepergian jauh untuk waktu yang lama. Ruang yang cukup luas serta bahan yang kuat menjadi pertimbangan seseorang saat memilih koper. Tidak tanggung-tanggung, penikmat airport fashion pun menjadikan koper sebagai bagian utama dari penampilan mereka. Mau terlihat keren saat traveling, pastinya harus punya koper yang keren juga.

Selain mempertimbangkan ketahanan dan luas ruang penyimpanan, ada sebagian orang yang mempertimbangkan suatu brand tertentu untuk membeli koper. Mereka bahkan rela membayar mahal untuk membeli koper branded, stylish, tahan lama, serta punya ruang penyimpanan yang luas.

Bagi kamu yang sedang mencari koper dengan pertimbangan tersebut, kamu wajib menyimak 5 koper branded termahal di dunia. Harga boleh fantastis, tapi desain produk serta fitur yang disuguhkan juga nggak main-main lho!

Tecknomonster Trunk Vitus Set

Tecknomonster Vitus Trunk Set menjadi koper paling mahal di dunia
Tecknomonster Vitus Trunk Set/Foto : luxurylaunches.com

Urutan pertama koper termahal di dunia diduduki oleh Tecknomonster Vitus Trunk Set. Brand asal Italia ini merupakan spesialisasi aerospace dan terafiliasi dengan jenama otomotif ternama, Lamborghini. Sekilas tidak ada yang istimewa dari tampilan trunk set satu ini. Namun koper utamanya mempunyai ruang penyimpanan yang banyak dan cukup luas.

Sisi sebelah kiri merupakan penyimpanan pakaian dengan hanger, sedangkan sisi sebelah kanan terdapat 4 ruang terpisah yang berfungsi menyimpan barang-barang kecil seperti perhiasan, dompet, jam tangan, dan ikat pinggang. Koper berbahan serat karbon dan kulit buaya asli ini dijual secara online di Harrods seharga US$125,700 atau setara dengan 2,2 miliar rupiah. Wow! 

Henk Travelfriend

Henk Travelfriend dengan bodi kokoh dan anti-peluru
Henk Travelfriend/Foto : henk-suitcase.com

Koper mewah satu ini cocok buat kamu yang akan melakukan perjalanan bisnis. Biar makin kece saat di bandara dan bertemu klien, Henk Travelfriend suitcase ini bisa jadi pilihan. Berdesain klasik dengan dimensi yang tidak terlalu besar, koper ini bisa memuat pakaian sekaligus laptop kamu juga lho!

Henk Travelfriend dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti anti-theft chain, central lock system, serta badan koper yang kokoh dan anti-peluru. Bahan luarnya terbuat dari kulit-kulit asli berkualitas seperti kulit buaya, kulit sapi, bahkan dari burung unta.

Koper ini mempunyai 2 roda besar dan 4 roda kecil di bagian bawahnya. Pada situs resmi Henk, koper ini dijual mulai dari harga 25,000 Poundsterling atau setara dengan 428 juta rupiah. 

The Chesterford by Swaine Adeney

The Chesterford merupakan koper model steamer trunk
The Chesterford/Foto : swaine.london

Traveling sambil bergaya vintage, kurang lengkap kalau nggak bawa koper satu ini nih, Beauties! Swaine Adeney, brand legendaris asal Inggris memproduksi koper model steamer trunk dengan nama The Chesterford. Koper berdesain klasik ini dibuat oleh para pengrajin kulit di Inggris yang semua pengerjaannya dilakukan secara manual.

Terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi, The Chesterford hadir dalam 3 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bagian luarnya terdapat sabuk yang melintang yang berfungsi sebagai pengaman tambahan. Warna yang dihadirkan adalah Royal Blue, Chestnut, Jaguar Green, Black, dan London Tan. Di situs resmi Swaine Adeney, The Chesterford ukuran paling besar dijual dengan harga 7,500 Poundsterling atau setara dengan 128 juta rupiah. 

Louis Vuitton Horizon 70

Louis Vuitton Horizon 70 dengan desain minimalis namun tetap elegan
Louis Vuitton Horizon 70/Foto : uk.louisvuitton.com

Membicarakan brand mahal dan mewah tidak terlepas dari brand fashion Louis Vuitton. Brand kenamaan Perancis ini memproduksi berbagai tas dan koper untuk traveling. Salah satu koper termahal produksi mereka adalah Louis Vuitton Horizon 70.

Koper ini terbuat dari bahan kulit asli dengan motif khas LV di seluruh permukaan koper. Di dalamnya terdapat 2 ruang penyimpanan terpisah yang ditutup dengan zipper. 4 roda di koper ini memudahkan traveler berjalan di bandara yang ramai.

Meski desainnya cukup minimalis, namun koper ini tetap menjadi yang termahal di koleksi Louis Vuitton. Pada situs resminya, Horizon 70 dijual dengan harga 2,610 Poundsterling atau setara dengan 45 juta rupiah.

Globe Trotter Centenary Trunk

The Centenary merupakan koper model steamer trunk
The Centenary Trunk/Foto : globe-trotter.com

Satu lagi brand legendaris asal Inggris, Globe Trotter, memproduksi koper mewah dengan nama Centenary Trunk. Ciri khas dari koper ini dan keseluruhan koper milik Globe Trotter adalah menggunakan bahan Vulcanised Fibre, yaitu tumpukan kertas, kapas, dan serat kayu yang dipadatkan dengan ketebalan tertentu.

The Centenary Trunk mempunyai sudut dan handler yang dilapisi kulit kerbau asli. Koper model steamer trunk ini mempunyai kapasitas 100 liter sehingga memungkinkan traveler membawa banyak barang cukup banyak ketika bepergian lebih dari 1 minggu. Pada situs resmi Globe Trotter, Centenary Trunk ukuran XL dijual dengan harga 2,295 Poundsterling atau setara dengan 38 juta rupiah. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id