STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Negara Teraman untuk Perempuan yang Suka Solo Traveling, Tertarik Berkunjung?

Siti Kholifatun Nadiah | Beautynesia
Sabtu, 03 Sep 2022 19:30 WIB
5 Negara Teraman untuk Perempuan yang Suka Solo Traveling, Tertarik Berkunjung?

Beauties, apakah kamu termasuk orang yang menyukai solo traveling? Jika iya maka ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan termasuk dengan menentukan tempat yang akan kamu jadikan tujuan perjalananmu.

Menentukan tujuan perjalanan memang tidak mudah. Kamu harus mencari dengan teliti apakah tempat yang akan kamu kunjungi nanti benar-benar aman atau tidak untuk seorang perempuan yang ingin solo traveling.

Seperti yang Beauties ketahui, ada beberapa tempat di negara-negara tertentu yang masih tinggi akan kasus kriminal terhadap wisatawan, khususnya wisatawan perempuan. Nah, jika saat ini kamu sedang merencanakan perjalanan sendirian, ada beberapa rekomendasi negara teraman yang bisa kamu coba kunjungi.

Merangkum dari Worldpacker, berikut 5 negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling. Check it out!

Finlandia

Finlandia menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling
Finlandia menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Freepik/Wirestock

Selain terkenal sebagai negara yang memiliki pendidikan berkualitas, Finlandia juga terkenal sebagai negara teraman di Eropa untuk melakukan solo traveling. Julukan ini telah diakui oleh World Economic Forum dalam Laporan Daya Saing Perjalanan dan Pariwisata. Menurut laporannya, Finlandia menduduki peringkat nomor satu dalam hal keamanan dan menjadi salah satu negara teraman bagi perempuan untuk melakukan solo traveling.

New Zealand

New Zealand menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling.
New Zealand menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Freepik/Wirestock

Menurut survei oleh Institute for Economics and Peace, New Zealand termasuk ke dalam negara paling aman untuk perempuan yang suka melakukan solo traveling di urutan keempat dunia. Negara yang sempat menjadi lokasi syuting dari film Lord of the Rings ini memiliki dua pulau utama yang menawarkan jenis pemandangan yang sangat cantik dan berbeda.

Pertama, di Pulau Utara, kamu akan menemukan pantai bak surga, gunung berapi aktif, dan danau yang berwarna-warni. Selanjutnya, di Pulau Selatan, kamu akan menemukan pemandangan yang sangat berbeda, yaitu puncak bersalju, gletser, dan lautan terbuka yang penuh dengan anjing laut dan paus.

Swiss

Swiss menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Freepik/Wirestock
Swiss menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Freepik/Wirestock

Beauties, apakah kamu mempunyai rencana liburan ke Swiss? Swiss tidak hanya dikenal sebagai negara pembuat arloji, namun menurut sebuah laporan dari Global Peace Index (GPI), Swiss dikenal juga sebagai negara paling damai ketujuh di dunia.

Negara ini disebut sebagai negara yang sangat aman bagi perempuan dan menjadi salah satu tempat teraman di Eropa bagi perempuan yang ingin melakukan solo traveling. Jika kamu berkunjung ke Swiss, kamu akan melihat keragaman budaya, berbagai atraksi yang indah, dan pemandangan kosmopolitan yang mempesona.

Austria

Austria menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling.
Austria menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Freepik/Wirestock

Menurut para wisatawan, Austria menjadi negara yang paling tenang untuk melepaskan penat dari masalah. Ini karena Austria memiliki beberapa pemandangan yang benar-benar luar biasa. Jika kamu pergi ke Austria, kamu akan menemukan puncak gunung yang tertutup salju, hutan hijau yang indah, dan danau sebening kristal.

Selain itu, menurut laporan dari International Women's Travel Center's, Austria berada di peringkat keempat dalam daftar negara-negara terbaik bagi perempuan yang suka melakukan solo traveling. Austria juga merupakan salah satu negara teraman di Eropa untuk bepergian sendiri.

Islandia

Islandia menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling.
Islandia menjadi negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling/Foto: Pexels/Pavel Danilyuk

Islandia menduduki peringkat nomor satu di Global Peace Index (GPI) sebagai negara yang paling rendah kriminal di dunia. Negara yang 15 persen permukaannya tertutup oleh es ini juga  menjadi salah satu negara teraman untuk perempuan yang suka melakukan solo traveling.

Nah, Beauties itulah tadi 5 negara teraman untuk perempuan yang suka solo traveling. Meskipun tidak ada negara yang benar-benar 100 persen aman, namun dengan adanya rekomendasi ini, kamu setidaknya bisa jauh lebih aman dan tenang ketika melakukan solo traveling. Selamat berlibur!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE