sign up SIGN UP

Anti Ribet, Ini 3 Produk Skincare yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Minggu, 11 Sep 2022 21:30 WIB
Anti Ribet, Ini 3 Produk Skincare yang Wajib Dibawa Saat Traveling
caption
Jakarta -

Saat traveling, kita dituntut membawa barang-barang secukupnya agar tak merepotkan selama perjalanan. Begitu pula dengan produk skincare yang kamu gunakan, membawa banyak jenis skincare cukup memakan banyak tempat juga, bukan?

Jadi sangat disarankan membawa produk skincare seminimalis dan se-efektif mungkin. Nah, bagi kamu yang nggak ingin repot dengan banyak produk skincare saat traveling, sebenarnya kamu nggak harus membawa semua produk skincare routinemu.

Kamu bisa membawa 3 item produk skincare wajib ini!

Face Cleanser

Ilustrasi/ Pexels.com/  SHVETS production
Ilustrasi facial wash/ Foto: Pexels.com/SHVETS production

Produk skincare pertama yang wajib kamu bawa saat traveling adalah pembersih wajah. Skincare based ini sangat penting untuk menjaga wajah tetap bersih dari debu dan kotoran.

Apalagi saat traveling, nggak dipungkiri selama perjalanan ada banyak debu dan kotoran yang bisa menempel di wajah. Nggak mau kan pulang-pulang dari traveling, wajahmu jadi jerawatan karena nggak cuci muka?

Nah, bagi kamu yang sering menggunakan makeup saat traveling, ada baiknya kamu menyediakan dua jenis pembersih wajah, yaitu micellar water dan facial wash.

Namun, bagi kamu yang tidak rutin menggunakan makeup setiap hari, pembersih wajah facial wash merupakan yang paling 'minimal' untuk menjaga kebersihan wajahmu.

Moisturizer

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Tima Miroshnichenko
Ilustrasi moisturizer/ Foto: Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Seperti namanya, produk moisturizer berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Terlebih pada saat traveling, kulitmu akan lebih rentan terasa kering.

Selain kurang nyaman, kulit kering bisa memberikan efek buruk bagi kulitmu, dianataranya terasa kaku, kusam dan yang paling buruk dalam jangka lama bisa mempercepat penuaan kulit.

Tak harus banyak-banyak kok, cukup gunakan satu jenis moisturizer untuk menghidrasi kulitmu selama perjalanan travelingmu. Plus-nya lagi, jika kulitmu tetap lembab wajahmu bakalan terlihat lebih sehat dan glowing di foto traveling-mu. 

Sunscreen

Iluatrai/ Pexels.com/ Photo by Moose Photos
Iluatrasi sunscreen/ Foto: Pexels.com/Moose Photos

Produk skincare selanjutnya yang wajib banget dipakai setiap harinya yaitu sunscreen. Manfaat sunscreen yaitu menjaga kulit dari paparan sinar UV langsung yang bisa bikin kulit jadi memerah, flek hitam, dan berkerut dalam jangka waktu lama.

Apalagi pada saat traveling, sunscreen wajib banget kamu aplikasikan ke wajahmu. Untuk traveling outdoor seperti ke pantai kamu disarankan menggunakan sunscreen di area wajah dan badanmu dengan kandungan minimal SPF 30.

Jangan lupa re-apply sunscreen setiap dua jam sekali, agar wajahmu terlindung sempurna dari paparan sinar matahari secara langsung.

Itu dia 3 produk skincare wajib bawa saat traveling. Cocok banget bagi kamu yang nggak ingin repot membawa banyak barang ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id