sign up SIGN UP

Lebih Menarik Dibanding Manikur Biasa, Ini Cara Untuk Membentuk Kuku Tangan!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Minggu, 17 Jan 2021 13:30 WIB
Lebih Menarik Dibanding Manikur Biasa, Ini Cara Untuk Membentuk Kuku Tangan!
caption
Jakarta -

Merawat kuku tangan sama pentingnya dengan merawat wajah dan tubuh. Apalagi tangan biasa untuk melakukan banyak aktivitas sehari-hari. Banyak wanita merawat kuku tangan hanya dengan manikur biasa dan terkesan tidak menarik. Padahal ada banyak cara untuk membentuk kuku tangan lho.

Maka dari itu, perhatikan terlebih dahulu bentuk kuku alami ke proses selanjutnya. Kemudian kikir ujung kuku dulu sesuai bentuk, misalnya persegi, bulat, hingga oval. Ada beberapa cara untuk membentuk kuku tangan seperti berikut ini.

Square shape

Selesaikan bentuk persegi dengan lembut sehingga tidak terlalu tajam ujungnya.
Instagram.com/chelseaqueen

Pertama gunakan gunting kuku yang lurus untuk memotong kuku selurus mungkin. Sebaiknya jangan memotong kuku dalam satu penjepit, jadi jepit beberapa kali. Kemudian gunakan kikir secara tegak lurus dan rata dalam satu arah. Selesaikan bentuk persegi dengan lembut sehingga tidak terlalu tajam ujungnya. Jadi, kikir dengan benar dan menggunakan alat yang tepat.

Round shape

Bentuk kuku bulat biasanya merupakan bentuk yang paling mudah untuk didapatkan.
Instagram.com/jinsoon

Bentuk kuku bulat biasanya merupakan bentuk yang paling mudah untuk didapatkan karena kebanyakan orang memiliki kuku bulat secara alami. Untuk memulai, ambil gunting kuku melengkung agar mendapatkan bentuk yang diinginkan. Kemudian kikir kuku dengan gerakan melengkung dari setiap sisi. Terakhir, singkirkan tepi kuku yang masih berantakan sehingga lebih rapi.

Oval shape

Bentuk kuku oval cocok bagi wanita yang mempunyai kuku panjang.
Instagram.com/enamelle

Bentuk oval adalah bentuk diantara runcing dan bulat. Sangat cocok bagi wanita yang mempunyai kuku panjang. Pertama coba kikir dari kiri ke tengah kemudian bergantian dari kanan ke tengah. Lakukan satu hingga tiga kali, lalu pastikan kedua sisi sama rata. Untuk mencegah kerusakan kuku, hindari titik tersensitif kuku. Selalu kikir kuku ke satu arah agar terhindar dari kuku yang pecah.

Stiletto shape

Bentuk kuku ini memang mencolok dan susah untuk dibuat bahkan dirawat.
Instagram.com/ginaedwards_

Jika punya kuku yang kuat, panjang, dan memiliki akrilik atau gel. Maka kemungkinan kuku bisa dibentuk stiletto. Bentuk kuku ini memang mencolok dan susah untuk dibuat bahkan dirawat. Jadi harus selalu berhati-hati dalam beraktivitas agar kuku tidak patah. Untuk mendapatkannya bisa memakai kuku palsu terlebih dahulu lalu mengikisnya. Atau langsung menempelkannya dengan kuku palsu yang sudah terbentuk lalu lapisi kuteks.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id