
Lizzo Luncurkan Label Yitty, Shapewear Inklusif Bikin Percaya Diri

It’s catchy and it gets your shape. Label shapewear dan athleisure Yitty siap diluncurkan penyanyi peraih 3 penghargaan Grammy, Lizzo, pada 12 April mendatang. Brand Yitty juga merupakan wujud kolaborasinya dengan Fabletics, jenama activewear asal Amerika Serikat. Melalui Yitty, pelantun lagu "Juice" dan “Good As Hell” itu menuangkan nilai yang selalu ia pegang sekaligus ingin disampaikannya pada kaum perempuan: kepercayaan diri.
Moto “ukuran inklusif” menjadi keunggulan tersendiri bagi label yang namanya diambil dari julukan masa kecil Lizzo itu. Yitty shapewear tersedia dalam berbagai ukuran, mulai XS hingga 6X––range ukuran yang cukup luas untuk pakaian sejenis shapewear dan pakaian olahraga.
Selain itu, varian pakaian dalam yang akan diperkenalkan juga sangat beragam, terdiri dari 100 pieces berbeda dirilis dalam 3 koleksi, yakni Nearly Naked, Mesh Me, dan Major Label. Koleksi Nearly Naked diperuntukkan untuk pakaian dalam seamless yang menegaskan bentuk tubuh dengan nyaman, koleksi Mesh Me berdesain lebih fashionable dan cocok dikenakan malam hari, dan Major Label merupakan koleksi untuk dikenakan sehari-hari.
![]() Koleksi label Yitty/ Foto: instagram.com/yitty |
Deretan leotard, setelan pakaian olahraga, pakaian dalam, celana legging, dan masih banyak jenis pakaian lainnya tersedia dalam aneka warna dan motif yang ceria, seperti sayap kupu-kupu. Dibuat dengan material serat daur ulang yang sangat lembut, lini shapewear dan athleisure yang plus-size friendly ini dibanderol dengan harga mulai dari 69.95 USD atau sekitar Rp 1 jutaan untuk celana legging, sedangkan bra mulai dari 49.95 USD atau sekitar Rp 700 ribuan.
![]() Setelan pakaian olahraga Yitty/ Foto: instagram.com/luhshawnay |
Mengutip The New York Times, penyanyi yang bernama lengkap Melissa Vivianne Jefferson itu menginginkan shapewear yang menggaungkan perasaan bangga akan tubuh sendiri. Usung self-love menjadi tema, Lizzo mengakui ia bergumul dengan body positivity sejak lama. Ia pun mendedikasikan diri untuk membuat revolusi shapewear yang kerap dikonotasikan dengan bentuk badan langsing nan seksi.
“Ini *bukan* sebuah undangan untuk mengubah dirimu… ini adalah sebuah kesempatan untuk MENJADI diri sendiri dengan caramu sendiri. Aku tidak tahu bagaimana dengan kalian––tapi aku lelah dengan orang-orang yang mendikte bagaimana aku harus terlihat dan merasa dalam tubuhku sendiri. Aku lelah dengan ketidaknyaman yang terasosiasi dengan seksi. Kalau itu tidak nyaman, LEPASKAN. Dan jika itu membuatmu merasa baik, KENAKAN. @YITTY bukan sekadar shapewear, dia adalah kesempatanmu untuk mengambil alih tubuhmu dan mendefinisikan ulang standar kecantikanmu,” tulis Lizzo dalam akun Instagramnya.
Bisakah Yitty bersanding dengan label shapewear lainnya? We’ll see, Beauties!
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!