STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

KALEIDOSKOP BEAUTYNESIA 2021

Makin Tajir Melintir! Ini 7 Pengusaha Fashion Terkaya di Tahun 2021

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 08 Dec 2021 15:30 WIB
Makin Tajir Melintir! Ini 7 Pengusaha Fashion Terkaya di Tahun 2021

Tahun 2021 menjadi awal masa pulihnya industri fashion setelah terpuruk di awal pandemi. Beberapa label kenamaan melaporkan kenaikan penjualan dari sejak kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun ini. Imbasnya harta para konglomerat pemilik label tersebut kian meningkat. Baik dari mereka yang bergerak di segmen menengah seperti high street sampai spesialis barang mewah. Bahkan dalam daftar miliarder lansiran Forbes tahun ini, sejumlah pengusaha fashion ini berhasil masuk daftar 20 teratas. Bahkan ada juga masuk rangking 3 besar.
Berikut sejumlah pengusaha fashion paling kaya dan sukses selama tahun 2021.

Bernard Arnault

Bernard ArnaultBernard Arnault/ Foto: LVMH


Pria asal Prancis ini merupakan Chairman dari Louis Vuitton Moët-Hennessy (LVMH). Grup perusahaan yang menaungi setidaknya 70 label mewah dari berbagai segmen. Seperit fashion yakni diantaranya Louis Vuitton, Dior, Givenchy, dan Fendi. Lalu wine, jam tangan hingga ritel yakni Sephora. Dalam daftar miliarder Forbes per 7 Desember 2021, Arnault berada di urutan ketiga meski sempat naik ke posisi teratas. Kini harta kekayaan Arnault dilaporkan mencapai 150 miliar USD.

Amancio Ortega

Amancio OrtegaAmancio Ortega/ Foto: Forbes

Pendiri Inditex sekaligus pemilik sejumlah label high street yakni diantaranya Zara, Massimo Dutti, dan Pull & Bear, Amancio Ortega menjadi pengusaha fashion paling sukses lainnya di tahun 2021 ini. Dalam daftar Forbes ia berada di urutan ke-11 dengan total kekayaan mencapai 77 miliar USD.

Francoise Bettencourt Meyers

Francoise Bettencourt MeyersFrancoise Bettencourt Meyers/ Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images/Town&Country


Francoise merupakan cucu dari pendiri L'Oreal yakni Eugène Schueller. Menjadi perempuan terkaya di dunia Francoise, dilansir dari Forbes Francoise telah aktif di perusahaan keluarganya sejak tahun 1997 dan kini menjabat sebagai Chairwoman. Francoise dan keluarga menguasai 33% kepemilikan saham perusahaan kecantikan dan fashion ini. Berada di urutan ke-12 dalam daftar Forbes, harta kekayaannya di tahun ini tercatat sebesar 73,6 miliar USD.

Alice Walton

Alice WaltonAlice Walton/ Foto: CNBC Indonesia


Alice merupakan putri dari pendiri Walmart, Sam Walton. Meski lebih berfokus pada dunia seni, namun Alice masih memiliki saham dari perusahaan keluarganya tersebut. Forbes mencatat harta kekayaan Alice mencapai 61,8 miliar USD di mana menempatkannya pada urutan ke-17 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Phil Knight

Phil KnightPhil Knight/ Foto: Forbes


Meski telah pensiun dari perusahaan yang ia dirikan yakni Nike, Phil Knight masih masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Menempati peringkat ke-25, di tahun ini harta kekayaannya mencapai 49,9 miliar USD.

Tadashi Yanai

Tadashi YanaiTadashi Yanai/ Foto: Fast Retailing


Tadashi Yanai merupakan pendiri Fast Retailing yang menaungi label Uniqlo, J Brand, Theory dan Helmut Lang. Dalam daftar miliarder Forbes, Tadashi berada di peringkat ke-31 dengan kekayaan mencapai 44,1 miliar USD.

François Pinault

François PinaultFrançois Pinault/ Foto: Forbes


Merupakan Chairman dari Kering Group selaku pemilik dari sejumlah rumah mode seperti Gucci, Saint Laurent dan Balenciaga. Harta kekayaan François di tahun 2021 ini mencapai 42,3 miliar USD. Selain berbisnis barang fashion mewah, dilansir dari Forbes, Pinaul dan keluarga juga memiliki sejumlah bisnis lain di bidang properti, ekspedisi dan rumah lelang kenamaan Christie's.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE