STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mengintip Pagelaran Fashion Show di Tengah Pandemi

Anastasia Martina | Beautynesia
Rabu, 21 Oct 2020 17:00 WIB
Mengintip Pagelaran Fashion Show di Tengah Pandemi

Bulan September menjadi bulan di mana para rumah mode memamerkan koleksi terbaru mereka di atas panggung runway, diiringi dengan model dan pelaku industri fashion yang duduk di barisan terdepan sebuah fashion show. Namun, pemandangan semacam itu kini tidak dapat ditemukan karena masih berlakunya kebijakan social distancing. Situasi ini membuat rumah mode harus memikirkan cara-cara baru agar tetap dapat memamerkan karyanya. Kali ini, Beautynesia mau kasih tahu empat fashion show yang unik di tahun 2020 ini. Apa sajakah itu? Let's check them out!

Moschino on Milan Fashion Week

milan fashion week
fashion show/instagram.com/moschino/

Boneka menjadi medium yang dipilih Jeremy Scott untuk memperagakan koleksi haute couture Spring/Summer 2021 di Milan Fashion Week. Untuk menyiapkan pagelaran ini, Scott bekerja sama dengan Creature Shop, pencipta karakter Muppets. Tantangan yang dihadapi Scott dalam persiapannya adalah bagaimana menerjemahkan koleksi haute couture ke dalam bentuk boneka seukuran 30 inci tanpa kehilangan detail dari koleksi itu sendiri. Seperti dilansir oleh Vogue, Jeremy Scott terinspirasi dari pertunjukan Theatre de la Mode, sebuah pertunjukan manekin fashion di tahun 1945.

Miu Miu on Paris Fashion Week

youth and polarity by prada
fashion/instagram.com/miumiu/youth and polarity

Pandemi yang melanda seluruh dunia telah membuat jarak antara para penggiat fashion dengan runway. Dengan nuansa sport arena beraksen hitam, putih, dan pink, Miu Miu mendekatkan para livestreamers dengan koleksi terbarunya. Tahun ini, Miuccia Prada, selaku creative director Miu Miu membawa semangat girlhood melalui koleksi sporty blazer, sharp track jacket, dan micro skirts serta white dress berbalut pita putih dengan aksen garis berwarna pink.

Jacquemus

dreamy runway by Jacquemus
fashion show/instagram.com/jacquemus/dreamy runway

L’Amour (Love) menjadi tema yang diusung oleh Simon Porte Jacquemus dalam pagelaran Spring/Summer kali ini. Porte Jacquemus ingin menunjukkan sisi romantis dari brand ini dan merayakan semangat cinta melalui settingnya yang bertempat di sebuah lahan gandum di wilayah Vexin, Perancis. Kombinasi antara earthy tone dan langit biru menjadikan fashion show ini terlihat dreamy. Tak lupa, social distancing pun diberlakukan secara apik di sini. Tahun ini, koleksi yang dipamerkan terdiri dari pencil skirts, crop top, high-waisted pants, dan linen slipdresses.

Kenzo on Paris Fashion Week

runway kenzo
fashion/instagram.com/kenzo/runway kenzo

Topi-topi besar, veil, dan motif bunga mendominasi koleksi Spring/Summer 2021 dari Kenzo. Dalam proses perancangannya, Felipe Oliveira Baptista, Creative Director Kenzo terinspirasi dari film dokumenter yang dirilis pada tahun 2019 berjudul Honeyland yang menceritakan keseharian para peternak lebah di Makedonia. Koleksi yang dipamerkan Kenzo tahun ini dirancang untuk melindungi pemakainya dan membantu mereka beradaptasi dengan segala situasi.

 Fashion show mana yang jadi favoritmu, Ladies?

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE