sign up SIGN UP

Meski Klasik, 7 Aksesori Rambut Ini Justru Kembali Populer! Sudah Punya?

Dimitrie Hardjo | Rabu, 22 Sep 2021 08:15 WIB
Meski Klasik, 7 Aksesori Rambut Ini Justru Kembali Populer! Sudah Punya?
caption

OOTD rasanya belum lengkap tanpa adanya pernak-pernik yang menghiasi penampilan. Aksesori tidak hanya menjadi pemanis, tapi juga bisa menjadi statement keseluruhan look ketika kita ingin tampil kasual. Sebut saja ikat pinggang, tas, dan perhiasan dengan desain unik dan warna atraktif. Namun, benda lainnya yang tidak kalah penting adalah aksesori rambut yang kembali menjadi daya tarik di musim gugur tahun ini.

Tren aksesori rambut musim gugur 2021 masih terinspirasi gaya lampau. Aneka aksesori vintage yang masuk dalam tren musim ini juga akan menyelamatkanmu saat mengalami bad hair day. Berikut beberapa tren aksesori rambut yang bisa kamu pilih untuk menghiasi kepalamu, Beauties!

 

Tren Aksesori Rambut Musim Gugur 2021

1. Head Scarf

Head scarf/
Head scarf/ Foto: pinterest.com/IKU idea

Tampilan scarf yang disematkan pada rambut selayaknya menggunakan bandana menjadi gaya populer tahun 1960an. Siapa sangka gaya ini begitu timeless hingga kembali naik popularitasnya di tahun 2021? Ya, head scarf adalah aksesori yang menjadi tren musim gugur 2021. Selain mudah digunakan, penampilanmu akan terlihat chic dengan head scarf ini.

2. Boat Hat

Boat Hat/
Boat Hat/ Foto: pinterest.com/Atlantic-Pacific

Boat hat biasa dikenal dengan topi yang digunakan untuk ke pantai pada musim panas. Tapi tidak untuk tahun ini karena ia justru populer saat musim gugur. Bentuknya yang lucu, yaitu lingkaran dengan bagian atas dan pinggiran topi yang rata, ditambah dengan bahan yang unik, straw atau jerami, membuat boat hat ini tidak lekang oleh waktu.

3. Scrunchie

Scrunchie/
Scrunchie/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Beberapa tahun belakangan ini scrunchie kembali naik pamor dan masih berlangsung hingga saat ini. Bentuknya yang sederhana dan praktis digunakan membuat ikat rambut berlapis kain ini digemari banyak perempuan. Kamu bisa menemukan scrunchie di mana pun dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Jepitan Mini

Jepitan mini/
Jepitan mini/ Foto: pinterest.com/We Heart It

Jepitan rambut mini kembali menjadi aksesori favorit yang siap digunakan kapanpun. Cukup sibak rambut, pasang jepitan mini tersebut dan voila! Rambutmu akan terlihat rapi tanpa usaha yang besar. Jepitan mini berbentuk simple tanpa hiasan atau glitter menjadi pilihan banyak orang untuk menunjang penampilannya.

5. Hair Clip dengan Embellishment

Hair Clip dengan Perhiasan/
Hair Clip dengan Embellishment/ Foto: pinterest.com/Vogue Paris

Kecil, mungil, dan mudah hilang (oops!), hair clip kembali populer di musim gugur, tapi dengan wujud yang lebih  spektakuler, yakni berlapis perhiasan. Hair clip dengan desain studded atau ditambahkan embellishment menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak perempuan.

6. Statement Bow

Statement bow/
Statement bow/ Foto: pinterest.com/Cool Chic Style Fashion

Selain scrunchie, kamu bisa mengikat rambut kamu dengan pita untuk menjadi pemanis. Pita statement biasa berbentuk besar sehingga menarik perhatian. Mengikat rambut dengan pita yang terbuat dari satin juga tidak akan meninggalkan bekas ikatan pada rambut atau membuat rambutmu rontok, Beauties.

7. Bando

Bando/
Bando/ Foto: pinterest.com/Who What Wear UK

Seolah terinspirasi dari karakter di serial Gossip Girl, Blair Waldorf, dengan ciri khas bandonya yang beraneka macam kembali naik daun musim ini. Bando berbentuk atau bermotif unik tidak hanya meningkatkan keseluruhan look, tapi juga membuat rambut tampak bervolume dengan usaha mudah.

Dari 7 tren di atas mana yang menjadi favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id