sign up SIGN UP

Meski Terkenal, Para Selebriti Ini Justru Gagal Kembangkan Bisnis Fashion Mereka

Ira Syafira | Beautynesia
Minggu, 03 Jul 2022 18:00 WIB
Meski Terkenal, Para Selebriti Ini Justru Gagal Kembangkan Bisnis Fashion Mereka
caption

Seperti yang kita tahu, banyak sekali artis yang mulai merambah ke dunia bisnis. Tak hanya artis tanah air, namun juga artis Hollywood. Bisnis yang dijalankan cukup beragam, salah satunya bisnis di bidang fashion

Beberapa artis yang telah sukses dengan bisnisnya antara lain Rihanna, Kim Kardashian,  dan Victoria Beckham. Biasanya para artis akan menggunakan ketenaran mereka untuk menarik penggemar dan menjadikannya sebagai target pasar utama. Namun, tidak semua artis sukses saat mencoba menjalankan bisnis. Beberapa artis berikut harus menutup paksa bisnisnya karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

1. Lindsay Lohan - 6126

Tips makan ala Lindsay LohanLindsay Lohan/ Foto: Instagram.com/lindsaylohan

Lindsay Lohan merupakan artis yang telah sukses sejak awal 2000-an. Film yang ia bintangi seperti The Parent Trap, Freky Friday, dan Mean girls, menjadi film yang banyak ditonton. Namun, karirnya semakin meredup akibat skandal yang sempat ia lakukan. Kemudian di tahun 2008, untuk mempertahankan popularitasnya, Lohan mencoba bisnis fashion dengan nama brand 6126.

Brand ini awalnya fokus di produk legging, sebelum akhirnya berkembang ke produk pakaian yang lain. Sayangnya, karena skandal yang disebabkan oleh Lindsay terlanjur buruk, penjualan brand 6126 menjadi menurun. Selaint itu, harga jualnya juga dinilai terlalu mahal.

2.  Jennifer Lopez - Sweetface

Jennifer LopezJennifer Lopez/ Foto: Instagram MarielHaenn

Tahun 2001 lalu, Jennifer Lopez sempat meluncurkan fashion brand yang diberi nama Jlo. Awal dipasarkan produk tersebut langsung laku dan ramai, hingga akhirnya Jennifer meluncurkan brand lain, yakni Sweetface. Akan tetapi, Sweetface tidak laku di pasaran dan ia memilih menutup brand tersebut pada tahun 2009.

Sebetulnya, Jennifer telah memiliki beberapa label brand fashion yang sukses. Namun, mungkin ia kurang beruntung saja saat menciptakan Sweetface, 

3. Hilary Duff - Stuff

NEW YORK, NY - DECEMBER 07:  Actress Hilary Duff attends NEW YORK, NY - DECEMBER 07: Actress Hilary Duff attends "The Elephant Man" Broadway Opening Night at the Booth Theater on December 7, 2014 in New York City. (Photo by Ben Gabbe/Getty Images)/ Foto: Getty Images

Siapa yang tidak mengenal Hilary Duff? Yups, ia adalah artis yang sukses setelah membintangi sitcom Disney, Lizzie McGuire. Tahun 2004, Hilary merilis brand bernama Stuff dan sempat laku keras.

Stuff sendiri menjual pakaian-pakaian yang terinspirasi dari pakaian Hilary saat bermain di sitcom Lizzie McGuire. Tapi di tahun 2006, brand Stuff mulai tidak diminati masyarakat. Hingga akhirnya, dua tahun berikutnya Hilary Duff memilih menutup bisnisnya.

4. Mandy Moore - Mblem

Mandy Moore/Foto: Pinterest/Glamour
Mandy Moore/Foto: Pinterest/Glamour

Mandy Moore yang telah dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris ternyata memiliki brand fashion di bawah nama dirinya. Aktis yang dikenal dari film A Walk to Remember ini meluncurkan brand bernama Mblem di tahun 2005. 

Mengikuti jejak aktris lainnya, ia memang ingin mencoba peruntungan di industri fashion. Mblem sendiri fokus ke produk kaos.  Seperti bisnis artis sebelumnya, Mblem bisa dibilang sukses di awal pemasaran. Tapi setelah bertahun-tahun, performa Mblem semakin menurun dan Mandy menutupnya pada 2009.

5. Natalie Portman - Te Casan

Natalie PortmanNatalie Portman/ Foto: instagram.com/natalieportman

Siapa sangka seorang Natalie Portman ternyata pernah terjun ke dunia bisnis di bidang fashion. Bintang dilm Thor ini pernah meluncurkan brand sepatu dengan nama Te Casan pada 2008 silam.

Sepatunya diklaim terbuat dari bahan yang 100 persen ramah lingkungan. Sayangnya, hal tersebut malah membuat harga Te Casan menjadi sangat mahal. Sepasang sepatu dibanderol hingga Rp3 juta. Akhirnya tidak ada yang berminat dan bisnis tersebut harus gulung tikar.

Well, itulah beberapa artis Hollywood yang harus gagal dalam menjalankan bisnisnya di bidang fashion. Walaupun bisnis mereka harus tutup, setidaknya brand mereka sempat terkenal pada masanya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id