sign up SIGN UP

Punya Harta Rp37 Triliun, Reed Hastings Si Bos Netflix Pilih Habiskan untuk Satu Hal Ini!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 23 Jun 2022 15:00 WIB
Punya Harta Rp37 Triliun, Reed Hastings Si Bos Netflix Pilih Habiskan untuk Satu Hal Ini!
Reed Hastings Si Bos Netflix Punya Harta Rp37 Triliun/Foto: GettyImages/Ken Ishii
Jakarta -

Saat waktu luang, banyak orang yang memilih untuk bersantai di rumah sembari menonton deretan film terbaru ataupun film kesukaannya. Netflix menjadi salah satu media yang dipilih oleh banyak orang untuk menonton film. 

Tapi tahukah kamu Beauties, siapa sosok di balik suksesnya Netflix ini? Ia adalah Reed Hastings. Pria kelahiran 8 Oktober 1960, yang menjadi sosok di balik lahirnya Netflix yang kamu nikmati sekarang ini. Simak kisah sukses dan aliran hartanya ini yuk!

Bermula dari Bisnis Sewa DVD

Reed HastingsReed Hastings/ Foto: (dok.Netflix)

Meski terlahir dari keluarga kaya raya, Reed Hastings mendapatkan harta kekayaannya sendiri bukan secara instan. Ia memulai semuanya dari bawah, yakni bermula dari bisnis sewa DVD.

Dikutip dari detikFinance, Hastings memulai langkah untuk Netflix pada tahun 1997, bersama Marc Randolph. Sempat menjual saham 49 persen ke Blockbuster, di tahun 2000, sayangnya Blockbuster menolaknya. 

Lalu di tahun 2005, Netflix mulai tumbuh dengan 4,5 juta pelanggan dan terus bertambah. Peningkatan pelanggan Netflix pun terus naik cukup signifikan, sampai hari ini.

Kini Punya Harta Rp37 Triliun

Reed HastingsReed Hastings/ Foto: Vox.com

Kemajuan yang signifikan pada Neflix ini, mengantarkan pria berusia 61 tahun ini menjadi sosok miliuner.

Saat ini saja, Reed Hastings memiliki kekayaan sebesar 2.5 miliar USD atau sekitar Rp37 triliun. Tentu saja itu bukanlah jumlah yang sedikit bukan? 

Pilih Harta untuk Disumbangkan ke Banyak Kegiatan!

Reed Hastings dan PatriciaReed Hastings dan Patricia/ Foto: hollywoodreporter.com

Bukan untuk anak! Ternyata memiliki kekayaan berlimpah ruah tidak membuat sosok Hastings ini memanjakan kedua anak, dari pernikahannya dengan Patricia Ann Quillin. 

Ia justru akan menyumbangkan harta kekayaannya untuk amal. Hastings dan Patricia, diketahui merawat beberapa hewan di rumahnya, salah satunya ada kambing kerdil Nigeria. 

Dikutip dari South China Morning Post, pria yang juga hobi menonton film saat malam hari ini juga telah menyumbangkan 120 juta USD atau sekitar Rp1.7 triliun kepada universitas untuk kulit hitam di AS. Tak hanya itu, ia juga telah menyumbangkan uang sekitar Rp1.4 triliun untuk Silicon Valley Community Foundation, yang berfokus pada pendidikan. 

Reed Hastings dan istri pun sepakat untuk mendaftar ke The Giving Pledge untuk melakukan pengurangan warisan untuk kedua anaknya. 

Beauties, nggak disangka sosok pendiri Netflix ini memiliki impian yang begitu hebat ya. Bagaimana menurutmu nih?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id