sign up SIGN UP

Pantas Jadi Favorit Mbak-mbak SCBD, Ini Rahasia di Balik Flats Shoes Tory Burch

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Sabtu, 24 Sep 2022 08:30 WIB
Pantas Jadi Favorit Mbak-mbak SCBD, Ini Rahasia di Balik Flats Shoes Tory Burch
caption

Tory Burch kerap diingat sebagai brand langganan pekerja Sudirman Central Business District (SCBD). Sebut saja flat shoes kreasi rumah mode semi-luxury asal Amerika Serikat itu yang ubikuitas di kawasan bisnis sampai kalangan selebriti mancanegara. Bentuk ballet shoes yang ceper dengan logo double T khas Tory Burch menghiasi ujungnya sangat mudah dikenali.

Kini, ballet flats dari Tory Burch dieksplorasi dalam berbagai macam desain dan warna. Bukan cuma mempertahankan bentuk simpel dan cantik, tapi juga kenyamanan yang diakui para pemakainya. Ballet shoes Tory Burch pun seakan menjadi wardrobe staple favorit yang wajib dimiliki. 

Beauties penasaran bagaimana sepatu nyaman ini bisa tercipta? Beruntung, pembuatan ballet shoes ikonis ini diumbar oleh pendiri brand sendiri melalui akun TikTok Vogue Magazine dalam seri Behind The Look. Melalui video singkat itu, Tory Burch membahas sejarah ballet shoes kreasinya serta ide besar yang diambilnya.

Tory Burch dan sepatu kreasinya/
Tory Burch dan sepatu kreasinya/ Foto: instagram.com/toryburch

Ballet flats dianggapnya sebagai fashion item yang tak lekang waktu. Karena itu, ia terdorong untuk memproduksi sepatu tersebut. Muncul sebagai tren sekitar tahun 2000an, desain flat shoes pertamanya dinamai seperti nama ibunya, Reva. Reva Flats yang klasik dengan logo T monogram melingkar tersedia dalam material kulit warna-warni pelangi.

Ballet flats debutnya itu sukses menarik perhatian selebriti. Penggemar diantaranya yakni Blake Lively, Cameron Diaz, Selena Gomez, dan Paris Hilton pernah terlihat memakainya.

Hardware logo pada sepatu/
Hardware logo pada sepatu/ Foto: tiktok.com/@voguemagazine

Kenyamanan dan fleksibilitas sebagai dua karakteristik yang dipegang Burch saat mendesain flat shoes tersebut. Sementara untuk mempercantiknya, ia menggunakan logo Tory Burch sebagai desain elemen dibandingkan sebagai penunjuk identitas brand. Karena itu, kreativitas juga dituangkan pada sematan logo yang pusat perhatian sepatu.

Evolusi desainnya bisa dilihat mulai dari bentuk hardware dengan beragam model, monogram dilapisi kulit, dan sebagainya.

Tory Burch flats Spring/Summer 2023/
Tory Burch flats Spring/Summer 2023/ Foto: Armando Grillo / Gorunway.com

“Ketika kamu punya bentuk yang simpel, ada banyak cara untuk mengembangkannya sepanjang waktu,” tutup Burch yang menghidupkan kembali flats shoes untuk koleksi Spring/Summer 2023. Dalam koleksi yang dipentaskan di NYFW 2023 itu, flat shoes diperkenalkan dalam desain slingback yang segar.

 ---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id