sign up SIGN UP

Pecahkan Rekor! Jam Tangan Cartier Favorit Selebriti Ini Terjual Rp23 Miliar

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 13:00 WIB
Pecahkan Rekor! Jam Tangan Cartier Favorit Selebriti Ini Terjual Rp23 Miliar
caption

Jam tangan Cartier Crash 1967 London berhasil terjual seharga 1.65 USD atau sekitar Rp 23 miliar di pelelangan Loupe This pada Jumat (6/5). Hanya dalam waktu seminggu untuk biding, nilai jam tangan berbentuk oval surealis itu jauh melampaui harga pre-sale yang diestimasi 800 ribu USD atau Rp 11.6 miliar. Model Crash 1967 juga memecahkan rekor sebagai jam tangan Cartier Crash termahal dunia dengan selisih hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya, yakni Cartier Crash 1970 senilai 816 ribu USD (Rp 11.8 miliar) oleh pelelangan Sotheby’s di Jenewa, Swiss. 

Cartier Crash 1967 London/
Cartier Crash 1967 London/ Foto: instagram.com/loupethis

Melansir laman Forbes, jam limited edition Cartier Crash hanya tersedia di butik Cartier tertentu di beberapa negara pilihan. Selain dalam jumlah terbatas, Cartier tidak selalu memproduksi jam tangan ini. Dengan bentuk yang dinamis, unik, dan artistik, model Crash tidak hanya menarik kalangan selebriti (Kim Kardashian, Kanye West, Tyler The Creator, dan Jay-Z diketahui memiliki jam ini), tapi juga para kolektor, Beauties. 

Cartier Crash 1967 London/
Cartier Crash 1967 London/ Foto: instagram.com/loupethis

Eksklusivitas yang diimbangi dengan banyaknya peminat mendongkrak nilai jam tangan di pelelangan. Keadaan jam sangat baik sesuai kondisi asli yang dideskripsikan rumah lelang Loupe This semakin menggiurkan para peminat untuk memilikinya. Tidak heran jika Cartier Crash 1967 London tersebut mencapai nominal fantastis, bukan?

Bentuk surealis jam tangan Cartier Crash 1967 London/
Bentuk surealis jam tangan Cartier Crash 1967 London/ Foto: instagram.com/loupethis

Terkomposisi dari emas 18 karat, Cartier model Crash dibuat oleh Jean-Jacques Cartier yang memimpin Cartier London dan desainer Rupert Emmerson di tahun 1960an berdasarkan situs Robb Report. Mereka mencetuskan ide bahwa toko Cartier cabang London perlu memiliki jam tangan khasnya sendiri.

Kreativitas keduanya menghasilkan Cartier Crash versi London yang terinspirasi dari lukisan Salvador Dalí tahun 1931, The Persistence of Memory. Aliran seni surealis yang ditangkap dalam sebuah aksesori justru memberikan keunikan dari segi estetika yang menambah nilai suatu barang. Cartier Crash London pun menjadi salah satu jam tangan yang paling dicari bahkan sejak pertama rilis.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id