sign up SIGN UP

Pendiri Label Off-White Virgil Abloh Meninggal Dunia di Usia 41 Tahun

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 29 Nov 2021 08:15 WIB
Pendiri Label Off-White Virgil Abloh Meninggal Dunia di Usia 41 Tahun
caption
Jakarta -

Pendiri label Off-White Virgil Abloh meninggal dunia di usia 41 tahun (28/11). Kabar duka tersebut diumumkan melalui akun Instagram milik Abloh. Dalam keterangan yang diunggah, sang desainer meninggal akibat kanker cardiac angiosarcoma. Tanpa banyak diketahui publik, Abloh telah mendapat diagnosis penyakit tersebut sejak tahun 2019 lalu.

Virgil AblohVirgil Abloh/ Foto: instagram LVMH

Nama Virgil Abloh mulai melejit di industri fashion ketika pada tahun 2013 mendirikan label streetwear Off-White. Populer gaya streetwear di ranah industri barang mewah ditambah kreasi unik rancangan Abloh membuat Off-White berhasil menarik atensi. Sejumlah produk ikonis dari label Off-White antara lain hoodie dengan logo label tersebut, tas dengan sematan paper clip, ikat pinggang warna kuning yang terinspirasi dari sabuk pengaman, dan sneakers detail leather tag.

Tas Off-WhiteTas Off-White/ Foto: Instagram Off White

Kesuksesan Off-White turut membawa desainer asal Rockford, Illinois Amerika tersebut direkrut oleh Louis Vuitton sebagai artistic director lini busana pria. Penunjukannya juga menjadi catatan sejarah tersendiri di mana ia menjadi desainer kulit hitam pertama yang menjadi direktur kreatif dari rumah mode legendaris tersebut.

Louis Vuitton Menswear fall/winter 2021Louis Vuitton Menswear fall/winter 2021/ Foto: Courtesy of Louis Vuitton

"Virgil bukan hanya seorang desainer yang hebat tapi juga visioner. Pria berhati baik dan berpikiran bijak. Saya dan keluarga LVMH turut berduka cita," ujar Bernard Arnault selaku CEO LVMH grup perusahaan yang menaungi Louis Vuitton.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id