sign up SIGN UP

Perankan Putri Diana di Film 'Spencer', Kristen Stewart Kenakan Sejumlah Koleksi Vintage Chanel! Apa Saja?

Rayoga Firdaus | Sabtu, 06 Nov 2021 14:00 WIB
Perankan Putri Diana di Film 'Spencer', Kristen Stewart Kenakan Sejumlah Koleksi Vintage Chanel! Apa Saja?
caption
Jakarta -

Selain menceritakan mengenai kisah hidup Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart, elemen menarik lainnya dari film Spencer (2021) yang akan segera rilis ini adalah kostum. Rumah mode Chanel menyatakan partisipasinya dengan meminjamkan serta membuat ulang kreasinya untuk keperluan produksi film ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa keterlibatan Chanel juga dipengaruhi akan Kristen Stewart yang merupakan salah satu brand ambassador nya. Dalam keterangan pers yang dirilis, selain busana, Chanel juga meminjamkan sejumlah kreasi aksesori seperti sepatu dan perhiasan. Kita intip sejumlah koleksi baju yang kembali dibuat ulang oleh Chanel untuk film Spencer.

Gaun Koleksi Chanel Haute Couture Spring/Summer 1988

Gaun Chanel di film SpencerGaun Chanel di film Spencer/ Foto: Courtesy of Chanel


Gaun strapless dari Koleksi Chanel haute couture spring/summer 1988 ini menjadi salah satu highlight akan aspek fashion dari film Spencer. Dengan desain yang glamor dan elegan, tak ayal memberi nuansa dramatis tersendiri dan terpilih untuk ditampilkan pada poster. Dalam pengerjaanya, gaun ini memakan waktu pengerjaan selama 1034 jam. Dengan 700 jam digunakan untuk penyematan detail embroidery. Jika dihitung dalam 7 jam kerja per hari bisa memakan hingga hampir 5 bulan lebih.

Gaun Chanel di film SpencerGaun Chanel di film Spencer/ Foto: Neon

Coat Merah Koleksi Ready to Wear Fall/Winter 1988

Chanel Ready to Wear Fall/Winter 1988Chanel Ready to Wear Fall/Winter 1988/ Foto: Courtesy of Chanel


Sebuah coat merah dari koleksi busana siap pakai musim gugur tahun 1988 turut menjadi bagian dari kostum film Spencer. Berbahan tweed dengan kerah dan bahu lebar, desain dari mantel ini mencirikan gaya ala era akhir '80an yang juga menjadi latar dari film garapan sutradara Pablo Larrain ini. Dalam keterangan pers yang dirilis, Jacqueline Durran selaku penata kostum menceritakan bahwa coat ini merupakan busana pertama yang dipilihnya untuk film ini.

Jaket Biru dan Rok Lipit Hitam Koleksi Ready to wear Fall Winter 1989/1990

Chanel Ready to wear Fall Winter 1989/1990Chanel Ready to wear Fall Winter 1989/1990/ Foto: Courtesy of Chanel


Padanan jaket dan rok yang chic dari koleksi musim gugur tahun 1989 juga dipilih oleh Durran untuk menampilkan penampilan Putri Diana di film ini. Warna biru yang elegan seolah menunjukkan sisi kebangsawanan sang Putri. Aksen empat buah saku dalam jaket model double breasted ini juga menampilkan nuansa formal tersendiri.

Dari ketiga busana di atas mana yang menjadi favoritmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id