sign up SIGN UP

Tampilan Para Aktris Saat Memerankan Putri Diana di Film, Siapa yang Paling Mirip?

Rayoga Firdaus | Selasa, 12 Oct 2021 12:00 WIB
Tampilan Para Aktris Saat Memerankan Putri Diana di Film, Siapa yang Paling Mirip?
caption
Jakarta -

Bisa memerankan seorang tokoh penting adalah kebanggaan sekaligus tantangan bagi seorang aktris, apalagi jika sosok tersebut adalah mendiang Putri Diana. Kisah hidup sang Putri telah sering diangkat ke layar lebar maupun teater dan televisi. Sayangnya, perjalanan cintanya yang tragis kerap dijadikan cerita utama ketimbang prestasi dan dedikasinya terhadap dunia sosial dan kemanusiaan.

Meski setiap film memiliki latar dan alur cerita yang berbeda, namun para aktris ini dianggap berhasil menjiwai karakter Putri Diana. Berikut deretan para aktris yang berkesempatan memerankan Putri Diana.

Kristen Stewart di Film Spencer (2021)

Kristen Stewart di SpencerKristen Stewart di Spencer/ Foto: dok. NEON


Meski belum diluncurkan, namun dari trailer yang dirilis, Kristen Stewart terlihat menjiwai perannya sebagai Putri Diana. Berbicara fashion, rumah mode Chanel turut andil dengan membuatkan gaun khusus untuk Kristen Stewart di film ini. Spencer rencananya akan dirilis pada November 2021 mendatang.

Emma Corrin di Serial The Crown (2020)

This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series This combination photo shows Emma Corrin portraying Diana Spencer in the fourth season of the Netflix series "The Crown", left, and actress Elizabeth Debicki, who will take over the role for the remaining seasons. (Netflix via AP, left, and AP Photo)/ Foto: AP/Netflix


Selain dianggap mirip secara fisik, aktris Emma Corrin juga berhasil menampilkan karakter Putri Diana yang pada musim keempat serial The Crown ini tampil dari mulai mengenal dan awal pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Untuk penampilannya ini Emma berhasil memenangkan Golden Globes untuk kategori Best Actress in a Drama Series. Serial The Crown musim keempat juga seolah membawa nostalgia pada gaya di era '80an. Sayangnya gaun pernikahan ikonis miliknya tidak terlalu banyak ditampilkan.

Jeanna de Waal di Pentas Diana : the Musical

Diana : the MusicalDiana : the Musical/ Foto: Matthew Murphy/thedianamusical.com


Aktris Jeanna de Waal berperan sebagai Putri Diana di pentas teater musik ini. Dalam pentas ini terlihat sejumlah replika busana ikonis Diana, dari mulai gaun pengantin sampai busana yang dijuluki sebagai 'revenge dress'. Pentas musik ini sendiri bisa kamu tonton di Netflix lho.

Naomi Watts di Film Diana (2013)

Naomi Watts, pemain Putri DianaNaomi Watts, pemain Putri Diana/ Foto: Dok. Ecosse Films via IMDb


Aktris asal Australia Naomi Watts didaulat untuk menampilkan sosok Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut dalam film Diana. Film ini berfokus pada kisah cinta Putri Diana pasca bercerai dengan Pangeran Charles. Di mana ia sempat memadu kasih dengan seorang dokter bedah bernama Hasnat Khan sebelum akhirnya menjalin hubungan dengan Dodi Fayed. Di film ini tampak tampilan Putri Diana yang lebih sering terlihat glamor.

Genevieve O'Reilly di Film Diana: Last Days of a Princess (2007)

Genevieve O'Reilly di Film Diana: Last Days of a Princess (2007)Genevieve O'Reilly di Film Diana: Last Days of a Princess (2007)/ Foto: IMdb


Berpusat pada kehidupan Putri Diana menjelang akhir hayatnya, sosoknya diperankan oleh Genevieve O'Reilly. Potongan rambut pendek, dan setelan rok warna pastel kian menguatkan tampilan Genevieve dalam mengetengahkan sosok sang Putri.

Julie Cox di Film Princess in Love (1996)

Julie Cox di Film Princess in Love (1996)Julie Cox di Film Princess in Love (1996)/ Foto: CBS/ Everett Collection


Dirilis pada tahun 1996, tak lama setelah Putri Diana resmi bercerai dengan Pangeran Charles, film televisi ini langsung menuai kontroversi. Karena berfokus pada skandal hubungan Putri Diana dengan seorang tentara Inggris bernama James Hewitt. Seolah ingin menampilkan tampilan yang otentik, terlihat replika dari cincin pernikahan Diana yang ikonis turut menjadi bagian dari film ini.

Serena Scott Thomas di Film Diana: Her True Story (1993)

Serena Scott Thomas di Film Diana: Her True Story (1993)Serena Scott Thomas di Film Diana: Her True Story (1993)/ Foto: NBC


Aktris Serena Scott Thomas memerankan Putri Diana dalam film rilisan tahun 1994 yang diangkat dari buku karya Andrew Morton. Tampil memerankan Pangeran Charles adalah David Threlfall.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id