sign up SIGN UP

3 Fakta Menarik dari Gaun Kristen Stewart di Poster Film Spencer! Ternyata Buatan Label Fashion Kenamaan

Rayoga Firdaus | Minggu, 05 Sep 2021 14:30 WIB
3 Fakta Menarik dari Gaun Kristen Stewart di Poster Film Spencer! Ternyata Buatan Label Fashion Kenamaan
caption
Jakarta -

Salah satu film yang paling ditunggu di tahun ini adalah Spencer yang dibintangi oleh Kristen Stewart. Di mana aktris yang melejit namanya lewat Twilight tersebut akan memerankan mendiang Putri Diana. Baru saja sekitar minggu lalu trailer dan poster film tersebut resmi dirilis, publik tak hanya terkesima akan penampilan wajah Kristen yang dinilai mirip, tapi juga atensi yang diberikan oleh sang sutradara yakni Pablo Larrain mengenai fashion.

Gaun Chanel di film SpencerGaun Chanel di film Spencer/ Foto: Neon

Gaun yang dikenakan oleh Kristen dalam poster film Spencer menjadi salah satu ramai diperbincangkan. Kristen yang berpose duduk bersimpuhmembelakangi kamera, memperlihatkan siluet dramatis dan mewahnya detail dari gaun yang tata merupakan rancangan dari rumah mode Chanel tersebut. Namun ternyata terdapat sejumlah fakta menarik lainnya dari gaun tersebut. Berikut rangkumannya.

Koleksi Chanel Haute Couture Spring/Summer 1988

Chanel Haute Couture Spring/Summer 1988Chanel Haute Couture Spring/Summer 1988/ Foto: Courtesy of Chanel

Situs Vogue Paris melansir bahwa gaun pada poster film Spencer merupakan reka ulang dari koleksi Chanel haute couture spring/summer 1988. Keputusan untuk melibatkan koleksi arsip Chanel dari era '80an terasa selaras dengan kepopuleran dan besarnya pengaruh era tersebut dalam setiap penampilan Putri Diana.

Pembuatannya Melibatkan Banyak Pihak

Gaun Chanel di film SpencerGaun Chanel di film Spencer/ Foto: Courtesy of Chanel


Dalam pengerjaannya, tim Chanel juga turut dibantu dari berbagai atelier dengan spesialisasinya masing-masing. Seperti Lesage yang menangani bordir, dan Lognon yang andal dalam pengerjaan detail lipit. Keduanya sendiri telah lama menjadi kolaborator tetap Chanel dalam pengerjaan koleksi haute couture. Dari tim Chanel melibatkan 5 penjahit berpengalaman. Untuk material yang digunakan adalah organza, satin pada pita, tulle dan sequins.

Menghabiskan Waktu Pembuatan Selama 1034 Jam Kerja

Gaun Chanel di film SpencerGaun Chanel di film Spencer/ Foto: Courtesy of Chanel


Dalam pengerjaanya, gaun ini memakan waktu pengerjaan selama 1034 jam. Dengan 700 jam digunakan untuk penyematan detail embroidery. Jika dihitung dalam 7 jam kerja per hari bisa memakan hingga hampir 5 bulan lebih. Sebuah totalitas dan dedikasi terhadap kualitas dari tim Chanel yang patut kita apresiasi.

Semakin penasaran nggak sih Beauties untuk segera menonton aksi Kristen Stewart di film Spencer?! Rencananya film ini akan dirilis pada bulan November 2021 mendatang.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id