sign up SIGN UP

Prediksi Tren Fashion Tahun 2023 dari Copenhagen Fashion Week

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 16 Aug 2022 21:30 WIB
Prediksi Tren Fashion Tahun 2023 dari Copenhagen Fashion Week
caption
Jakarta -

Copenhagen Fashion Week jadi acara pekan mode yang mempresentasikan koleksi untuk musim semi dan panas 2023. Berlangsung pada 9-12 Agustus 2022, Copenhagen Fashion Week dikenal dengan konsistensinya untuk fokus pada masalah sustainability. Bahkan yang terbaru melarang para desainer yang berpartisipasi untuk memakai bulu binatang dalam rancangannya.

Dari segi ciri khas gaya, para desainer dan label regional Scandinavia dikenal dengan tampilan yang minimalis, wearable, dan modern. Berlangsung lebih awal dibanding New York dan Paris Fashion Week, kreasi di Copenhagen Fashion Week bisa jadi acuan atau prediksi dari tren yang akan muncul di tahun depan.

Berikut prediksi 5 tren fashion tahun 2023 dari ajang Copenhagen Fashion Week.

Warna Pink

Saks Potts Spring/Summer 2023Saks Potts Spring/Summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue


Tren Barbiecore tampaknya masih akan terus berlanjut hingga tahun 2023. Tampilan serba pink ini masih menginspirasi desainer termasuk di Copenhagen Fashion Week spring/summer 2023. Dari yang bergaya kasual lewat padanan jaket dan celana seperti di koleksi Stine Goya, hingga gaun halter neck yang glamor di Saks Potts.

Rona Netral

Holzweiler spring/summer 2023Holzweiler spring/summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue


Seolah menawarkan alternatif bagi mereka penyuka tampilan monokrom, rona netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan beige juga turut diurai para desainer di Copenhagen Fashion Week. Jauh dari gaya yang membosankan, kebanyakan mereka menampilkan desain yang dekonstruktif nan edgy. Selain itu kamu juga bisa memilih pilihan warna yang lebih variatif seperti broken white yang meski terlihat pudar namun bernuansa romantic.

Denim on Denim

Baum und Pferdgarten spring/summer 2023Baum und Pferdgarten spring/summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Gaya denim on denim mungkin membawa kita bernostalgia akan era akhir '90an dan awal 2000an namun di Copenhagen Fashion Week tampilannya terlihat lebih modern dan seksi. Kuncinya kamu bisa memilih kombinasi tak biasa seperti jaket kasual dengan celana kargo atau jumpsuit bersama kemeja.

Slip Dress

Stine Goya Spring/Summer 2023Stine Goya Spring/Summer 2023/ Foto: Andrea Adriani / Gorunway.com/ Vogue

Busana bernuansa retro lainnya yang turut jadi tren di Copenhagen Fashion Week spring 2023 adalah slip dress. Dari yang model panjang hingga selutut, dan romantis bernuansa motif sampai bermaterial transparan.

Boots

Ganni spring/summer 2023Ganni spring/summer 2023/ Foto: Courtesy of Ganni

Bukan sneakers atau sandal, boots tampaknya akan jadi tren alas kaki untuk musim semi 2023. Nggak selalu dikenakan bersama setelan jas atau busana bergaya boyish, di Copenhagen Fashion Week justru seringnya dipadukan bersama dress. This boots are made for walking, for sure!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id