STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Salah Simpan Sepatu Bikin Gampang Rusak, Begini Cara Penyimpanan yang Tepat

Patricia Astrid Nadia | Beautynesia
Kamis, 26 Jan 2023 07:00 WIB
Salah Simpan Sepatu Bikin Gampang Rusak, Begini Cara Penyimpanan yang Tepat
Tips Menyimpan Sepatu Biar Nggak Gampang Rusak. Foto Freepik.com: lookstudio

Beauties, sepatu pastinya menjadi salah satu fashion item yang wajib dikenakan saat beraktivitas di luar. Mulai dari pergi ke sekolah, kuliah, hingga bekerja. Bahkan sepatu juga dipakai untuk aktivitas lainnya seperti pesta, jalan-jalan hingga jogging, dll.

Tapi, saking seringnya sepatu dipakai, justru kebanyakan orang mengabaikan dan cenderung menyepelekan cara merawat sepatu dan melakukan sejumlah kesalahan dalam hal penyimpanannya. Akhirnya nggak heran, sepatu yang baru saja dibeli, tak lama rusak hanya dalam kurun waktu yang singkat.

1. Pakai Rak Terbuka untuk Simpan Sepatu yang Sering Kamu Pakai

Simpan Sepatu di Rak Terbuka. Foto Freepik.com: frimufilms
Simpan Sepatu di Rak Terbuka. Foto Freepik.com: frimufilms

Jangan biarkan sepatu kamu berada dalam kondisi yang lembab, Beauties. Penyimpanan sepatu di area lembab ini bisa bikin sepatu kamu malah jadi berjamur dan gampang rusak, lho Beauties.

Penyimpanan di rak terbuka nggak cuma membantu kamu biar nggak ribet mencari sepatu yang mau kamu pakai, tetapi menjaga agar sepatu kamu tetap terjaga dan terkena udara. Bayangkan, pemakaian sepatu harian kamu akan lebih awet, kalau kamu menyimpannya di rak terbuka. Jadi nggak sedikit-sedikit rusak dan harus beli yang baru lagi, Beauties.

2. Susun Koleksi Sepatu Kamu dengan Rapi dan Jangan Ditumpuk

Susun Koleksi Sepatu Kamu dengan Rapi. Foto Freepik.com: aksakalko
Susun Koleksi Sepatu Kamu dengan Rapi. Foto Freepik.com: aksakalko

Setiap sepatu yang menjadi koleksi kamu pasti memiliki tekstur dengan bahan-bahan tertentu, model atau desain yang khas. Maka, dalam penyusunannya, kamu pun nggak boleh sembarangan Beauties. Menumpuk sepatu yang satu dengan yang lainnya hanya akan membuat sepatu kamu jadi gampang rusak dan bentuknya mudah berubah tak seperti awal kamu membelinya.

Tekstur, keunikan desain, dan warnanya bisa juga jadi memudar karena kamu asal dalam menyimpan koleksi sepatumu. Maka, Beauties, sangat direkomendasikan, kamu memakai rak dan menata sepatu kamu, membariskannya dengan rapi.

Beauties juga tidak boleh menumpuk sepatu, karena ini akan membuat noda pada sepatu yang satu menempel pada sepatu yang lain. Jika kamu merasa ruang penyimpanan sepatumu kurang, kamu bisa menambah rak kamu lagi, agar sepatu kamu tetap terjaga.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE