sign up SIGN UP

Suka Parfum dengan Aroma Floral? Ini Dia 4 Parfum yang Wajib Kamu Coba!

Neysa Alicia | Beautynesia
Rabu, 20 Jan 2021 23:00 WIB
Suka Parfum dengan Aroma Floral? Ini Dia 4 Parfum yang Wajib Kamu Coba!
caption

Hai, Beautynesian! Siapa yang suka pakai parfum? Setiap orang pasti memiliki aroma parfum kesukaan. Biasanya, aroma parfum favorit akan mewakili karakter dan kepribadian seseorang. Buat kamu yang suka parfum dengan aroma floral, berikut ini ada empat parfum beraroma floral yang bisa jadi referensi kamu!

1. Jo Malone London Peony & Blush Suede Cologne

Jo Malone London Peony & Blush Suede Cologne / foto: jomalone.com
Jo Malone London Peony & Blush Suede Cologne / foto: jomalone.com

Pewangi tubuh yang direkomendasi pertama ini memang bukan parfum, melainkan cologne. Ketika kamu memakai Jo Malone London Peony & Blush Suede Cologne ini, yang pertama kali keluar adalah aroma red apple segar, lalu dipadukan dengan aroma bunga peony, rose, dan honey yang lembut, serta memberikan kesan elegan, classy, dan feminim bagi orang yang memakainya. Sesuai namanya, cologne ini juga memberikan sentuhan aroma suede di akhir sebagai base note, yang melengkapi kemewahan aroma bunga peony, dan memberikan kesan sensual yang memikat. 

2. Miss Dior Blooming Bouquet 

Miss Dior Blooming Bouquet / foto: dior.com
Miss Dior Blooming Bouquet / foto: dior.com

Parfum satu ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu si pecinta aroma floral yang manis, anggun, dan segar. Miss Dior Blooming Bouquet memiliki aroma ekstrak bergamot pada top note, damascus rose dan peony pada middle note, dan diakhiri dengan sentuhan aroma white musk pada base note. Perpaduan antara wewangian tersebut memberikan aroma bunga yang halus, lembut, dan menyegarkan sehingga cocok digunakan sehari-hari.

3. Chanel N°5

Chanel N5 / foto: chanel.com
Chanel N°5 / foto: chanel.com

Parfum yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu parfum legendaris yang tidak akan hilang ditelan zaman. Chanel N°5 pertama kali dirilis pada tahun 1921, atas permintaan Coco Chanel kepada Ernest Beaux, seorang ahli wewangian, untuk membuat parfum wanita yang memiliki aroma khas wanita. Akhirnya dengan campuran sekitar delapan puluh bahan, meliputi aldehydes, bergamot, lemon, neroly, ylang-ylang, jasmine, rose, lily of the valley, iris, vetiver, sandalwood, vanilla, amber, serta patchouli, jadilah parfum dengan nama Chanel N°5 yang memiliki aroma kompleks, klasik, dan elegan. 

4. Carl & Claire Perfumery Delicate

Carl & Claire Perfumery Delicate / foto: carlandclaire.com
Carl & Claire Perfumery Delicate / foto: carlandclaire.com

Berbeda dengan ketiga parfum sebelumnya, kali ini ada parfum dari brand lokal dengan aroma floral. Carl & Claire Perfumery varian Delicate ini wajib banget dicoba oleh kamu si penyuka aroma floral. Dengan harga yang lebih terjangkau, parfum ini bisa bersaing dengan parfum-parfum brand luar negeri yang lain. Varian delicate dari Carl & Claire ini memiliki perpaduan aroma freesia, rose, serta kombinasi antara amber, patchouli, dan musk sehingga menghasilkan aroma floral yang lembut, dengan sentuhan fruity. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id