STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Teknologi x Fashion! Samsung Rilis Galaxy Z Flip4 Edisi Maison Margiela

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Kamis, 17 Nov 2022 07:00 WIB
Teknologi x Fashion! Samsung Rilis Galaxy Z Flip4 Edisi Maison Margiela

Kini kebebasan berkolaborasi menghasilkan kreativitas yang unik dan spesial, menggabungkan teknologi dengan fashion misalnya. Kerjasama Samsung dan label Maison Margiela menciptakan Galaxy Z Flip4 yang berbeda dari smartphone pendahulunya. Smartphone Samsung terbaru ini dibuat dengan menginfusi elemen-elemen ikonis dari Maison Margiela, mulai dari UX di dalamnya, penampilan fisik, hingga packaging.

Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition/
Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition/ Foto: news.samsung.com

Smartphone lipat special edition kreasi mereka siap diluncurkan pada 1 Desember 2022 di wilayah tertentu, termasuk di negara Hong Kong, Prancis, dan Korea. Eits! Sebelum bergegas membeli, yuk lihat apa saja keistimewaan Samsung Rilis Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition!



See-Through Hardware

Penampilan hardware Samsung x Maison Margiela/
Penampilan hardware Samsung x Maison Margiela/  Foto: news.samsung.com

Hal unik paling mudah dilihat dari Samsung Galaxy Z Flip4 adalah hardware yang teridentifikasi desain Maison Margiela, seperti tampilan see-through layaknya x-ray. Teknik décortiqué yang dikembangkan Margiela diaplikasikan dalam pembuatan, yakni membuka lapisan luar untuk mengekspos inti sebuah objek yang menunjukkan garis tembus cahaya, sinar dipancarkan dari sirkuit internal smartphone.

 

UX Khusus

Tampilan UX yang dibuat khusus/
Tampilan UX yang dibuat khusus/  Foto: youtube.com/samsung

Bukan hanya dari penampilan luar, sistem operasi dikemas dalam desain berbeda. Samsung merancang desain UX khusus yang juga mencirikan orisinalitas Maison Margiela. Gambar grafis wallpaper dan ikon di dalamnya dikreasikan menggunakan teknik 3D modelling. 

 

Teknik Pengecatan 

Desain case smartphone yang berbeda/
Desain case smartphone yang berbeda/ Foto: news.samsung.com

Tampilan hardware putih dari ponsel Samsung ini ternyata juga merupakan salah satu ciri khas dari Maison Margiela, Beauties. Ponsel ini dilengkapi dua phone case yang sama-sama dilapisi kulit dicat dengan tangan. Sebuah case dicat menggunakan teknik Bianchetto yang mengaksentuasi keindahan tampilan unfinished, sedangkan case lainnya dibedakan dengan finishing white matte dan adanya 4 jahitan––substansi khas rumah mode lainnya––dan dilengkapi sebuah ring holder.

 

Aksesori Numeric Coding Ring sebagai Ring Holder

Ring holder dengan desain Maison Margiela numeric coding ring/
Ring holder dengan desain Maison Margiela numeric coding ring/  Foto: news.samsung.com

Ring holder yang dikaitkan juga turut mencerminkan ciri khas rumah mode haute couture asal Prancis ini. Numeric coding ring merupakan cincin dengan ukiran nomor yang merupakan salah satu produk Maison Margiela paling ikonis. Samsung memanfaatkan estetikanya untuk dikreasikan sebagai ring holder yang tersemat pada case. Aksesori silver dengan ukiran ini semakin mempertegas DNA Maison Margiela pada smartphone lipat ini.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE