sign up SIGN UP

Warna Softlens Ini Bisa Buat Perempuan Berkuli Sawo Matang Makin Glowing

Krisyanti Asri | Beautynesia
Selasa, 31 May 2022 20:30 WIB
Warna Softlens Ini Bisa Buat Perempuan Berkuli Sawo Matang Makin Glowing
caption

Lensa kontak atau softlens merupakan salah satu fashion item yang bertujuan untuk mempercantik mata. Seseorang mengenakan softlens biasanya akan menyesuaikan dengan warna pakaian, warna riasan mata, dan momen yang akan dihadirinya. Ada juga yang mempertimbangkan warna kulit untuk menentukan warna softlens.

Kulit orang Indonesia rata-rata adalah sawo matang, dan warna matanya cenderung gelap. Menentukan warna softlens untuk perempuan berkulit sawo matang tidaklah sulit, tapi ada baiknya mencari referensi warna yang cocok supaya tidak salah pilih. Simak yuk pilihan warna softlens yang cocok untuk kulit sawo matang!

Natural Brown

Softlens warna Natural Brown dipilih karena paling mendekati dengan warna asli mata orang berkulit sawo matang
Natural Brown Softlens/Foto : florentbeauty.com

Karena warna mata orang kulit sawo matang adalah cenderung gelap, maka kita mulai dari warna yang netral dulu. Natural Brown bisa dipilih karena mempunyai warna yang mendekati dengan warna mata asli. Masih dalam satu lingkaran warna cokelat, Natural Brown bisa menambah cerah warna mata asli namun tidak terlalu mencolok. Kamu bisa mengenakan softlens warna ini untuk segala kepentingan, termasuk pergi ke kantor. 

Hazel 

Warna Hazel bisa mencerahkan warna mata asli dan tetap netral
Softlens Hazel/Foto : softlensmurahku.com

Warna Hazel masih termasuk dalam lingkaran warna cokelat, dan warnanya lebih cerah 1 tingkat dari Natural Brown. Softlens dengan warna Hazel bisa menambah cerah warna mata asli dan terlihat lebih on point. Warna ini cocok untuk dikenakan ketika bepergian di siang hari, karena warnanya akan keluar dengan bantuan sinar matahari. Bagi kamu yang akan menghadiri acara penting di malam hari, softlens warna Hazel bisa memberi kesan seksi dipadukan oleh busana elegan yang kamu kenakan. 

Yellow Brown

perpaduan warna kuning dan cokelat bisa menjadi pilihan warna softlens terang untuk kulit sawo matang
Yellow Brown/Foto : solution-lens.com

Warna ini merupakan perpaduan antara kuning dan cokelat. Kamu ada janji makan malam bersama pasangan? Softlens warna honey bisa membantu menambah elegan penampilanmu lho! Silakan pilih warna dress gelap seperti hitam, hijau botol, atau maroon untuk dipadukan bersama softlens berwarna Yellow Brown. Jika sudah mengenakan softlens ini, diusahakan untuk tidak menggunakan banyak warna saat merias mata karena hanya akan menenggelamkan warna softlens

Green

Pilihan warna hijau yang cocok dipadukan bersama warna cokelat dari mata asli
Emerald Green/Foto : beaueye.com

Selain warna cokelat yang netral, kamu bisa mencoba warna lain yang lebih terang seperti hijau. Warna hijau termasuk dalam pilihan warna tanah atau earth tone, jadi terlihat cocok dipadukan dengan warna mata asli. Sebagai permulaan, kamu bisa memilih warna hijau yang tidak terlalu mencolok seperti Emerald Green atau Soft Green. Softlens berwarna hijau bisa dikenakan saat bepergian di siang hari atau malam hari. 

Violet Dual Tone

Kombinasi dual tone yang menarik antara ungu dan cokelat
Violet Dual Tone/Foto : eyecandys.com

Untuk membuat warna mata lebih stand out, kamu bisa mencoba softlens yang mengandung warna ungu seperti violet. Supaya tidak terlalu mencolok, pilihlah model softlens dual tone supaya tidak terlalu kontras dengan warna mata asli. Perpaduan warna violet dan cokelat atau hitam bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mengenakan softlens warna ini bersama busana berwarna pastel. 

Grey

Softlens warna abu-abu menampilkan kesan glowing bagi pemakainya
Grey Softlens/Foto : lens.me

Softlens berwarna abu-abu umumnya dipilih oleh para calon pengantin. Banyak yang meyakini softlens abu-abu bisa menambah kesan manglingi penampilan mereka saat mengenakan busana pengantin. Warna abu-abu akan keluar saat diterpa cahaya blitz sehingga menambah glowing bagi pemakainya. Selain untuk pernikahan, kamu bisa mengenakan softlens abu-abu untuk penampilan kasual atau formal lainnya karena termasuk warna yang netral.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id