STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

10 Arti Mimpi tentang Banjir, Beda Situasi Beda Arti

Henny Alifah | Beautynesia
Rabu, 25 Aug 2021 10:30 WIB
10 Arti Mimpi tentang Banjir, Beda Situasi Beda Arti

Mimpi adalah jalan menuju pikiran bawah sadar, menurut Sigmund Freud. Jika benar demikian, lalu apa arti mimpi banjir? Apakah itu sebuah pertanda? Pertanda bahwa akan ada banjir? Belum tentu. Namun yang jelas, mimpi berada di tengah banjir atau melihat banjir sedikit banyak dapat mewakili emosi manusia.

Biar tak lagi penasaran, cek arti mimpi banjir yang disarikan dari Auntyflo berikut ini.

1. Secara Umum, Mimpi tentang Banjir Mengindikasikan Perasaan Hilang Kendali

Ilustrasi mimpi banjir
Foto: Pixabay.com/Stefan Keller

Mimpi tentang banjir bisa melambangkan sesuatu yang tidak terkendali. Banjir dapat menunjukkan lingkungan yang tidak stabil. Dalam mimpi, kamu mungkin akan melihat air banjir yang tinggi, dan ini mewakili perasaanmu di kehidupan nyata yang seperti sedang berenang melawan arus.

Atau, kamu melihat banjir yang disertai badai. Hal ini menyiratkan bahwa kamu akan menghadapi masalah besar yang datang di luar kendali, tetapi semuanya akan selesai dengan tenang. Sebagaimana siklus alam banjir dan badai, pada akhirnya masalah besar tersebut perlahan reda dan menghasilkan kebahagiaan buatmu. Mimpi ini mungkin mewakili energi baru memasuki hidupmu yang akan berubah dan lebih bahagia.

Sementara itu, memimpikan banjir dan hujan lebat mungkin menyiratkan ketakutan kamu, rasa takut tidak mencapai tujuan. Bahwa ada banyak masalah dalam hidupmu yang perlu dibereskan dan disingkirkan agar kamu bisa merasa bebas. Sesuatu dalam hidup mungkin tidak berjalan seperti yang kamu rencanakan dan terjadi di luar kendali. Pada akhirnya, kamu perlu belajar menerima bahwa memang ada hal-hal di dunia ini yang tidak bisa kamu kendalikan.

Begitu pula dengan mimpi rumah yang kebanjiran, mimpi ini dapat dikaitkan dengan perasaan di luar kendali. Mimpi ini dapat menunjukkan bahwa kamu merasa kewalahan dalam hidup, bahwa kamu tidak fokus dalam menjalani hidup. Jika kamu punya mimpi ini, mungkin sekarang saatnya bagi kamu untuk fokus dan mencoba lebih keras dalam hidup.

2. Arti Mimpi Banjir di Jalan

Ilustrasi mimpi banjir di jalan
Foto: Pexels.com/Daria Rem

Jalan-jalan yang banjir dalam mimpi dikaitkan dengan masa depan yang lebih cerah. Itu dapat dihubungkan dengan kemungkinan pertumbuhan dalam hidup, dan bahwa kamu sedang menuju ke arah yang benar. Makna mimpi ini juga bisa berarti kamu merasa terbebani secara emosional. Pemandangan jalan yang terendam air bisa juga dihubungkan dengan fakta bahwa kamu merasa tersesat.

3. Arti Mimpi Mobil Kebanjiran

Ilustrasi mimpi mobil kebanjiran
Foto: Unsplash.com/Museums Victoria

Selain mengindikasikan hilangnya kendali atas hidup, mimpi tentang kendaraan bermotor yang kebanjiran (mobil, truk, lori, atau bahkan pesawat) juga mengindikasikan bahwa di kehidupan nyata kamu merasa terjebak di tempat yang kamu tidak merasa nyaman. Setelah memiliki mimpi ini, kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengubah rutinitas harian. Selain itu, memimpikan mobil yang kebanjiran kemungkinan juga mewakili kebutuhan kamu dalam mengekspresikan hasrat seksual.

4. Arti Mimpi Melarikan Diri dari Banjir

Ilustrasi mimpi melarikan diri dari banjir
Foto: Unsplash.com/Arisa Chattasa

Mimpi ini dapat menyiratkan bahwa kamu mencoba untuk melarikan diri dari masalah emosional dalam hidup dan berhasil berpindah dari satu fase ke fase berikutnya. Mimpi melarikan diri dari air banjir menandakan kamu akan merasa bebas.

5. Arti Mimpi Air Banjir Keruh dan Jernih

Ilustrasi mimpi banjir air keruh
Foto: Pixabay.com/Hans Braxmeier

Untuk mengetahui makna mimpi, perhatikan pula apakah air banjir tersebut keruh atau jernih. Air banjir berwarna coklat keruh berhubungan dengan fakta bahwa kamu merasa terkekang. Air banjir yang keruh bisa dianggap tercemar dan oleh karena itu pikiran kamu mungkin juga tercemar atau kamu sedang tidak bisa berpikir jernih.

Namun jika kamu dalam mimpi melihat air banjir itu jernih, berarti kamu bisa fokus di masa depan. Ini adalah arti mimpi positif karena air banjir yang jernih umumnya menunjukkan bahwa dalam hidup segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Kamu dapat mengatasi masalah apa pun yang ada pada saat ini.

6. Arti Mimpi Puing-Puing Banjir

Ilustrasi puing-puing bangunan yang tersapu banjir
Foto: Unsplash.com/NOAA

Jenis mimpi ini sangat langka. Puing-puing bangunan menggambarkan sampah yang kamu miliki dalam hidup dan menunjukkan bahwa kamu merasakan kekhawatiran ekstra tentang orang yang kamu sayangi.

Jika di mimpi kamu melihat puing-puing bangunan terbawa air banjir, ini bisa berarti kamu akan menyadari bahwa semua kesulitan yang akan kamu hadapi di masa depan akan teratasi. Sayangnya, mimpi tentang puing-puing bangunan yang terbawa air bah ini biasanya menggambarkan cedera. Namun, cobalah untuk tetap tenang, tidak putus asa, dan bersiap untuk hari esok yang lebih cerah.

7. Arti Mimpi Terseret Banjir

Ilustrasi mimpi terseret banjir
Foto: Unsplash.com/Jos Zwaan

Terbawa arus dalam air bah kelihatannya menakutkan, tapi jangan panik. Makna mimpi ini mungkin menyiratkan bahwa emosi kamulah yang terbawa arus. Cobalah untuk lebih fokus dalam menjalani hidup.

8. Arti Mimpi Tenggelam dalam Banjir

Ilustrasi mimpi tenggelam dalam banjir
Foto: Pixabay.com/David Bruyland

Sayang sekali, ini adalah mimpi buruk. Mimpi tenggelam dalam air banjir dapat mengindikasikan bahwa kamu sedang dalam kondisi yang tidak baik secara mental.

9. Arti Mimpi Kolam Renang Banjir

Ilustrasi mimpi kolam renang banjir
Foto: Pixabay.com/Kranich17

Mimpi tentang kolam renang yang kebanjiran berhubungan dengan relaksasi dan kesenangan. Artinya, kamu mungkin butuh untuk memahami diri sendiri dengan lebih baik. Jika air kolam renang tersebut keruh, artinya mungkin kamu merasa terkuras dalam hidup.

10. Arti Mimpi Kota Banjir

Ilustrasi mimpi kota banjir
Foto: Pixabay.com/LucyKaef

Memimpikan kota banjir dapat menandakan bahwa mungkin kamu belum mengatasi kondisi emosi saat ini dengan baik. Mimpi tentang kota yang banjir dapat menunjukkan makna bahwa akan ada masalah kepercayaan di masa depan. Namun jika kamu baru saja menonton film tentang banjir seperti Sunken City, kemungkinan mimpi banjir yang kamu alami adalah efek dari tontonan sebelum tidur.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE