10 Potret Anita Loeki, Pengusaha Cantik Pemilik Mineral Botanica

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Selasa, 26 Jan 2021 12:00 WIB
Foto: Anita Loeki/instagram.com/anitaloeki

Mineral Botanica menjadi salah satu brand kecantikan lokal yang cukup populer, terutama di kalangan pecinta kosmetik dan skincare natural. Nah, brand yang berdiri sejak 2015 ini ternyata merupakan milik seorang pengusaha cantik bernama Anita Loeki. 

Kamu penggemar mineral botanica? Yuk kenalan dengan sosok di balik brand kecantikan lokal ternama ini! 

1. Pendiri Mineral Botanica


Foto: instagram.com/anitaloeki

Jarang terekspos, inilah sosok pengusaha cantik yang menjadi pendiri Mineral Botanica.  Ia dan suami, Widy Susindra mendirikan brand kecantikan ini pada 2015 dengan mengusung konsep kosmetik natural, halal dan cruelty free.  

2. Anak Pengusaha Sukses


Foto: instagram.com/anitaloeki

Ia merupakan seorang putri dari pengusaha kosmetik PT. Continental Cosmetics, Ponedi Loeki. Sebelum mendirikan label kecantikannya sendiri, Anita Loeki diminta untuk meneruskan bisnis kosmetik keluarganya hingga akhirnya ia dan suami memutuskan menciptakan brand mereka sendiri, Mineral Botanica.

3. Berkuliah di Amerika


Foto: instagram.com/anitaloeki

Cantik dan cerdas, Anita Loeki sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Amerika. Ia diketahui merupakan lulusan dari Loyola Marymount University di California dengan mengambil jurusan Business Administration. 

4. Menetap 10 Tahun


Foto: instagram.com/anitaloeki

Setelah lulus kuliah, ia bekerja di Myspace Fox Interactive Media, sementara suaminya memiliki bisnis di Los Angeles. Mereka kemudian kembali ke Indonesia untuk meneruskan bisnis keluarga setelah menetap lebih dari 10 tahun di Amerika.

5. Membesarkan Brand-nya Sendiri


Foto: instagram.com/anitaloeki

Melihat semakin berkembangnya bisnis kosmetik lokal, Anita dan suami, Widy Susindra pun tertantang untuk membuat brand kosmetiknya sendiri. Nama Mineral Botanica dipilih dengan mengambil nama kandungan bahan andalan brand kosmetik ini, yaitu mineral dan ekstrak tumbuhan (botanical) yang bermanfaat bagi kulit.

6. Mampu Bersaing


Foto: instagram.com/anitaloeki

Berkat kegigihannya membangun brand, kini Mineral Botanica menjadi salah satu brand kosmetik ternama yang banyak diminati wanita Indonesia. Kemampuannya beradaptasi dan berinovasi menjadi salah satu kunci keberhasilan Mineral Botanica dalam bersaing dengan brand-brand lokal lain.

7. Bertahan di Tengah Pandemi


Foto: instagram.com/anitaloeki

Di tahun 2020, bisnis kosmetik Anita Loeki juga terdampak pandemi Covid-19. Tak ingin mem-PHK karyawan, ia pun mengubah strategi bisnisnya dengan semakin menggencarkan penjualan produk skincare dan personal care secara online.

8. Melihat Peluang


Foto: instagram.com/anitaloeki

Inovasi menjadi kunci utama membangun bisnis yang tahan lama. Salah satu inovasi Anita Loeki dan suami saat pandemi adalah dengan mengeluarkan produk hand sanitizer yang sangat dibutuhkan masyarakat. Tanpa diduga, produk ini menjadi salah satu produk Mineral Botanica yang paling laris pada 2020.

9. Kehidupan Pribadi


Foto: instagram.com/anitaloeki

Di balik kesuksesannya membangun brand, Anita Loeki merupakan sosok wanita yang dekat dengan keluarga. Melalui akun Instagramnya, ia kerap membagikan momen-momen saat menghabiskan quality time bersama suami dan anak semata wayangnya.

10. Sosok Inspiratif


Foto: instagram.com/anitaloeki

Melalui akun Instagramnya juga, ia tak jarang membagikan motivasi dan pengalamannya dalam menghadapi tantangan bisnis. Tidak heran jika wanita berusia 40 tahun ini kemudian sering didapuk menjadi pembicara di berbagai event bertema entrepreneurship, lho. Keren, ya!

(kik/kik)
Loading ...