sign up SIGN UP

3 Anggota BTS Dikonfirmasi Positif COVID-19, Simak Kondisi Lengkapnya di Sini

Sierra Muktisari | Beautynesia
Senin, 27 Dec 2021 13:30 WIB
3 Anggota BTS Dikonfirmasi Positif COVID-19, Simak Kondisi Lengkapnya di Sini
caption
Jakarta -

Di tahun 2021, pandemi COVID-19 belum kunjung berakhir. Meski masyarakat di seluruh dunia telah mematuhi aturan protokol kesehatan dan mendapatkan vaksin, namun virus tersebut masih tetap menyebar, sehingga masyarakat dan seluruh pihak lainnya tetap harus waspada.

Bahkan, para selebriti Korea sendiri tak sedikit yang dikonfirmasi positif COVID-19. Mulai dari aktor dan aktris, para cast member di program televisi, hingga anggota grup K-Pop. Belum lama ini, salah satu anggota BTS yaitu Suga dinyatakan positif COVID-19 pada Jum'at, (24/12) lalu setelah menjalani tes PCR setibanya di Korea Selatan dari Amerika Serikat.

Suga BTS yang pernah bekerja sebagai kurirSuga BTS yang pernah bekerja sebagai kurir/ Foto: soompi.com

Suga BTS pun melakukan isolasi mandiri serta perawatan kesehatan di rumah. Menyusul kondisi kesehatan Suga, dua anggota BTS lainnya yaitu RM dan Jin juga dinyatakan positif COVID-19 satu hari setelah Suga, yaitu pada Sabtu, (25/12) seperti yang dikonfirmasi oleh agensi BTS, Big Hit Entertainment.

Leader dari group band BTS ini menjadi satu-satunya member BTS yang fasih dalam berbahasa Inggris.RM BTS/ Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

Menurut keterangan dari Big Hit Entertainment, setelah kembali pada hari Jumat, (17/12) dari Amerika Serikat mengikuti jadwal pribadi RM sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR, dinyatakan negatif dan menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian COVID-19.

Namun, ia menjalani tes PCR pada Sabtu, (25/12) sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif COVID-19. RM sendiri tidak menunjukkan gejala-gejala tertentu yang biasanya muncul pada kasus orang yang positif COVID-19 seperti melansir Allkpop.

Sementara, Jin telah kembali ke Korea sejak Senin, (6/12) lalu dan menjalani tes PCR segera setelah ia kembali, sebelum ia dibebaskan dari karantina mandiri, dan dinyatakan negatif pada kedua kesempatan tersebut.

Rangkuman gaya BTS di tahun 2021/pinterest.comGrup K-Pop BTS/ Foto: pinterest.com

Namun, karena merasakan gejala seperti flu, sang idol K-Pop pun menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 Sabtu, (25/12) sore. Jin menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah.

Lebih lanjut, Big Hit Entertainment menjelaskan kalau para anggota BTS telah menerima vaksin hingga dosis kedua termasuk Suga, Jin, dan RM. Kini, mereka tengah menjalani perawatan mandiri di rumah sesuai aturan kesehatan serta tidak ada anggota yang melakukan kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea.

Kita doakan semoga Suga, RM, dan Jin segera pulih ya, Beauties!

[Gambas:Youtube]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id