sign up SIGN UP

Semakin Waspada, Ini Sederet Artis Korea yang Dinyatakan Positif Covid-19

Dian Purnamasari | Minggu, 25 Jul 2021 19:15 WIB
Semakin Waspada, Ini Sederet Artis Korea yang Dinyatakan Positif Covid-19
caption

Beberapa artis Korea dilaporkan positif terpapar virus covid-19, mulai dari idol, aktris hingga model. Kasus virus covid-19 di Korea memang kembali naik, dilansir dari CNN Indonesia, Korea Selatan kembali mencatat rekor kasus harian covid-19 dengan 1.784 infeksi corona dalam 24 jam hingga Selasa (7/20) lalu.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KDCA) menyatakan, bahwa Korea Selatan terus mencetak rekor kasus covid-19 akibat varian Delta yang kini mendominasi infeksi di negara tersebut. Akibat kemunculan varian Delta yang kembali memicu lonjakan kasus covid-19, Korea Selatan pun menerapkan larangan pergerakan tingkat tinggi di Seoul sejak 12 Juli lalu.

Akibat peningkatan kasus covid-19 ini, dalam beberapa waktu terakhir dilaporkan ada beberapa artis Korea yang dinyatakan positif terpapar covid-19. Berikut beberapa artis Korea yang positif covid-19:

1. Minhyuk BTOB

Minyhuk BTOB positif terpapar virus covid-19
Minyhuk BTOB positif terpapar virus covid-19/Foto: instagram.com/hutazone

Minhyuk BTOB dinyatakan positif covid-19, pada Rabu (7/14) Cube Entertainment selaku agency mengumumkan, bahwa Minhyuk menjalani tes covid-19 setelah guru vokalnya dinyatakan positif terpapar virus covid-19.

Meski hasilnya negatif, tapi Minhyuk tetap mengikuti peraturan pemerintah dengan melakukan karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan. Namun, saat melakukan karantina mandiri Minhyuk menunjukkan tanda-tanda batuk dan demam. Akhirnya ia melakukan tes kembali dan dinyatakan positif covid-19.

Pada Sabtu (7/17), Cube Entertainment kembali mengumumkan bahwa Minhyuk dinyatakan positif covid-19. Saat ini Minhyuk tengah istirahat dan melakukan isolasi mandiri agar kesehatannya cepat pulih.

2. Hani EXID

Hani EXID terpapar virus covid-19
Hani EXID terpapar virus covid-19/Foto: instagram.com/ahnhani_92

Dilansir dari soompi.com, pada Selasa (7/20), SPOTV News melaporkan, bawah Hani EXID dinyatakan positif covid-19 setelah seorang staf dinyatakan positif. Sublime Artist Agency selaku agency yang menaungi Hani menyatakan, Hani menjalani tes PCR setelah mengetahui ada stafnya yang terpapar virus covid-19. Dari hasil yang keluar, Hani dinyatakan positif covid-19.

Saat ini Hani sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan peraturan pemerintah, dan perusahaan juga telah mengambil tindakan yang diperlukan.

Sementara itu, Hani saat ini sedang melakukan syuting drama terbaru JTBC berjudul IDOL: The Coup. Proses syuting akan ditunda terlebih dahulu dan staf drama yang melakukan kontak erat dengan Hani akan menjalani tes PCR.

3. Han Hye Jin

Han Hye Jin positif virus covid-19
Han Hye Jin positif virus covid-19/Foto: instagram.com/modelhanhyejin

Pada Jumat (7/16) ESteem Entertainment melaporkan, bahwa model sekaligus artis Korea Han Hye Jin, dinyatakan positif terpapar virus covid-19. Han Hye Jin melakukan tes covid-19 setelah mengetahui bahwa mantan pemain bola voli, Kim Yo Han, dinyatakan positif covid-19. Saat itu keduanya tampil bersama dalam dalam variety show Leader’s Romance. Kita doakan, semoga Han Hye Jin bisa segera pulih.

4. Doyoung dan Junghwan TREASURE

Member TREASURE terpapar virus covid-19
Member TREASURE terpapar virus covid-19/Foto: instagram.com/yg_treasure_official

Doyoung dan Junghwan TREASURE, kedua idol KPop ini dinyatakan positif terpapar virus covid-19. YG Entertainment selaku agency TREASURE telah melaporkan bahwa kedua artisnya terpapar virus covid-19.

Dilansir dari koreaboo.com, awalnya Doyoung dinyatakan positif covid-19, setelah itu semua member TREASURE melakukan tes. Setelah beberapa hari kemudian hasil tes menyatakan bahwa Junghwan juga terpapar virus covid-19. Saat ini keduanya sedang menjalani isolasi mandiri dan diharapkan kesehatannya cepat pulih.

Itulah beberapa artis Korea yang dilaporkan terpapar virus covid-19. Ini juga bisa jadi pengingat untuk kita yang berada di Indonesia agar tetap waspada. Karena peningkatan kasus covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain. Untuk itu, tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker ganda, dan hindari kerumunan ya, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id