sign up SIGN UP

3 Anjing 'Jinak' yang Bisa Jadi Teman Main Anak-anak, Semuanya Ada di Indonesia!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 31 Mar 2022 13:45 WIB
3 Anjing 'Jinak' yang Bisa Jadi Teman Main Anak-anak, Semuanya Ada di Indonesia!
caption
Jakarta -

Ada banyak jenis anjing di dunia ini. Dari jenis-jenisnya, terdapat keistimewaan tersendiri yang dibawa dari garis keturunan mereka. Bahkan, keistimewaan pada beberapa jenis anjing dioptimalkan untuk membantu manusia.

Sebut saja jenis anjing pelacak yang dimanfaatkan oleh pihak kepolisian untuk membantu mengembangkan barang bukti. Di samping itu, ada juga anjing yang dipelihara untuk menjaga keamanan rumah.

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara anjing cenderung extrovert/Foto: pexels.com/Anna TarazevichIlustrasi anjing. (Foto: pexels.com/Anna Tarazevich)

Bahkan, beberapa di antaranya memiliki keistimewaan ramah terhadap anak-anak. Dengan demikian orang tua tak perlu khawatir untuk membiarkan anak-anak main dengan anjing-anjing ini. Dihimpun dari Reader's Digest, berikut ulasannya.

Golden Retriever

Golden Retriever adalah anjing yang terkenal dengan sifat manjanya. Kendati begitu, mereka bisa diajak berbagai aktivitas. Kamu bisa mengajaknya bersantai di sekitar rumah atau bahkan jalan-jalan di hutan.

anjingGolden Retriever. / Foto: freepik.com/racool_studio

Mereka juga tipe anjing yang cerdas, sehingga mudah dilatih untuk bersikap lebih baik. Menurut Pete Lands, dokter hewan dan direktur darurat dan perawatan kritis di Saint Francis Veterinary Center, Golden Retriever juga punya sifat yang sabar terhadap anak-anak. Bahkan ketika ada anak-anak yang menarik-narik bulunya, mereka hanya akan bersikap apatis.

Beagle

Punya indra penciuman yang tajam, Beagle merupakan anjing yang termasuk dalam jenis pemburu. Meski begitu, Beagle, menurut American Kennel Club, adalah anjing terbaik untuk keluarga dan anak-anak, karena mereka mudah mencintai, suka bermain, dan konyol.

anjingBeagle/ Foto: freepik.com/master1305

Memiliki energi yang penuh, jika kamu punya anjing Beagle, sebaiknya kamu menyediakan waktu untuk bermain dan membuatnya tetap aktif agar mereka merasa senang dan jauh dari stres.

Poodle

Dari tampilannya, Poodle memiliki tampilan yang unik dan sangat mudah dikenali. Anjing jenis ini dikatakan kids friendly pasalnya mereka bersifat hipoalergenik, sehingga cocok didekati oleh anak-anak yang memiliki alergi.

anjingPoodle. / Foto: freepik.com/fanjinhua

Dari segi ukuran, Poodle memiliki badan yang beragam, yaitu standar, miniatur, dan mainan. Poodle jenis mainan bahkan punya badan seukuran gelas, lho, Beauties. Ukuran ini nantinya bisa kamu sesuaikan dengan ukuran rumah tempat mereka tinggal.

Selain menggemaskan, mereka juga pintar, mudah dilatih, sangat adaptif, dan senang bermain dengan anak-anak, terutama anak-anak yang mereka kenal. Kendati begitu, untuk menjaga tampilan yang menggemaskan, Poodle perlu perawatan khusus secara berkala.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id