sign up SIGN UP

3 Ilmuwan Perempuan dengan Kecerdasan Emosional Tinggi Ternyata Berasal dari Zodiak Ini!

Aqida Widya | Rabu, 22 Sep 2021 20:45 WIB
caption
Jakarta -

Sebagai seorang ilmuwan, memiliki otak cerdas mungkin menjadi salah satu ciri khas mereka. Berkat penelitian dan penemuan yang mereka lakukan, kita bisa merasakan perubahan besar dalam hidup.

Misal, berkat penemuan Alexander Graham Bell, kita bisa berkomunikasi dengan keluarga yang jauh lewat telepon. Namun, kenapa, ya, rata-rata ilmuwan di dunia didominasi kaum pria? Adakah seorang ilmuwan perempuan?

Jawabannya ada banget, Beauties! Meski mungkin nggak seterkenal ilmuwan pria, tapi para ilmuwan perempuan ini juga turut memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia. Keren, ya?

Nah, menariknya, ilmuwan perempuan ini juga berasal dari zodiak dengan kecerdasan emosional yang tinggi, lho, Beauties! Penasaran? Yuk, langsung saja kepoin zodiak para ilmuwan cerdas seperti yang dilansir dari Famous Birthdays di bawah ini!

1. Marie Curie - Scorpio

Marie Curie menjadi ilmuwan perempuan pertama yang meraih dua Hadiah Nobel dalam bidang yang berbeda
lmuwan perempuan yang dikenal dengan otak cerdas/ Foto: britannica.com

Mengutip dari Biography, Marie Curie menjadi ilmuwan perempuan pertama yang meraih dua hadiah noble dalam bidang yang berbeda, yakni fisika dan kimia. Bersama suaminya, Pierre Curie, mereka berhasil menemukan unsur polonium dan radium. Setelah kematian suaminya, Marie mengembangkan lebih jauh tentang  sinar x.

Berasal dari zodiak cerdas secara emosional, yaitu Scorpio, Marie menunjukkan bahwa ia memiliki mental yang kuat. Berbagai cobaan dalam hidup sudah ia lewati. Mulai dari kematian Pierre yang mendadak hingga harus menghadapi skandal perselingkuhannya dengan fisikawan bernama Paul Langevin tepat tiga hari sebelum ia menerima hadiah noble keduanya.

Beruntung, ia mendapat dukungan dari Albert Einstein lewat surat yang ditulis langsung oleh ilmuwan tersebut. Sejak itu pula keduanya berteman dekat seperti yang dikutip dari Brain Pickings.

2. Rosalind Franklin - Leo

Rosalind Franklin merupakan ilmuwan yang berhasil menemukan struktur DNA
Rosalind Franklin berasal dari zodiak cerdas/ Foto: britannica.com

Dikenal sebagai ahli kimia asal Inggris, Rosalind Franklin merupakan ilmuwan yang berhasil menemukan struktur Deoxyribonucleic Acid (DNA) bersama kedua temannya, yakni James Watson dan Maurice Wilkins.

Nah, sama seperti Marie Curie, Rosalind Franklin juga berasal dari  zodiak cerdas secara emosional, yakni Leo. Melansir dari Your Tango, seseorang berzodiak Leo sangat mengenal diri sendiri. Zodiak ini tahu apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan mereka.

Selain itu, Leo juga dikenal dengan sifatnya yang pantang menyerah dan penuh semangat. Oleh karena itu, di sisa hidupnya, Rosalind Franklin tetap semangat melakukan penelitian dan berkarya sekaligus berjuang melawan kanker ovarium yang dideritanya sejak 1956, sebelum akhirnya meninggal di usia 37 tahun.

3. Katherine Johnson - Virgo

Katherine Johnson sosok dibalik pendaratan Neil Amstrong dan rekan-rekan astronot lainnya di bulan
Ilmuwan perempuan/ Foto: nasa.gov

Pada Februari 2020, NASA harus kehilangan salah satu sosok di balik suksesnya pendaratan Neil Armstrong dan rekan-rekan astronot lainnya di bulan. Sosok tersebut adalah Katherine Johnson.  Lahir di Virginia Barat, Amerika Serikat, nama Katherine Johnson terkenal di kalangan peneliti di bidang astronomi atau para pecinta dunia antariksa.

Sebagai seseorang yang berzodiak Virgo, sejak kecil, Katherine sudah menunjukkan kecerdasannya. Perempuan yang dijuluki Hidden Figure NASA ini sangat suka berhitung, apapun selalu dihitungnya.

Pikirannya yang sangat analitis ini besar kemungkinan dipengaruhi oleh zodiaknya, Virgo. Zodiak Virgo terkenal nggak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga cerdas secara emosional, sehingga mereka bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginannya. Zodiak ini juga mampu mengendalikan emosinya dengan baik.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Our Sister Site