sign up SIGN UP

Para Miliarder Dikabarkan Lagi Danai Perusahaan Teknologi Antipenuaan Altos Labs, Konon Bisa Bikin 'Hidup Abadi'!

Fina Prichilia | Selasa, 14 Sep 2021 08:45 WIB
Para Miliarder Dikabarkan Lagi Danai Perusahaan Teknologi Antipenuaan Altos Labs, Konon Bisa Bikin 'Hidup Abadi'!
Jeff Bezos dikabarkan danai Altos Labs. /Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Usia panjang hingga bisa hidup abadi, kerap kita temui dalam cerita science fiction. Lantas, bagaimana ya bila ada sebuah perusahaan yang tengah meneliti hal ini untuk bisa direalisasikan? Mungkinkah?

Dilansir dari laman MIT Technology Review, di Bulan Oktober lalu, para saintis diketahui melakukan kunjungan ke super-mansion Yuri Milner di Los Altos Hills, AS.

Milner itu sendiri adalah seorang miliarder berkebangsaan Rusia. Pertemuan itu diketahui mengarah untuk pembentukan perusahaan ambisius anti-penuaan, bernama Altos Labs. Wah!

Sebelumnya, Milner diketahui memang tertarik dengan dunia saintis dan kerap membiayai aneka penelitian, Beauties. Ia terkesima dengan ide ilmuwan yang ingin 'meremajakan' hewan.

Bukan cuma Milner, salah satu investor yang dikabarkan juga bergabung adalah Jeff Bezos, CEO Amazon yang merupakan orang terkaya di dunia.

Melibatkan Para Saintis Cerdas pada Bidangnya

Scientist Working in The LaboratoryIlustrasi laboratorium/ Foto: iStock

Tidak main-main, para ilmuwan yang hebat pada bidangnya diketahui akan direkrut demi proyek ini.

Beberapa di antaranya ada Juan Carlos IzpisĂșa Belmonte, yang merupakan ahli biokimia yang menjadi terkenal, karena penelitiannya tentang pencampuran embrio manusia dan monyet, dan memprediksi rentang hidup manusia bisa meningkat hingga 50 tahun.

Ilmuwan Jepang Shinya Yamanaka, yang pernah memenangkan Nobel Kedokteran di bidang sel punca, juga telah mengkonfirmasi lewat email bahwa dirinya bergabung pada proyek ini. Demikian seperti diungkap dari laman Technology Review.

Di sisi lain, dalam tweet-nya CEO Tesla Elon Musk, yang juga seorang miliarder, tampaknya tidak begitu antusias dengan proyek ini. Malah dirinya diketahui 'menggoda' dengan mengatakan 'Jika tidak berhasil, dia (Jeff Bezos) akan menuntut kematian!'



Bagaimana menurutmu, Beauties? Kita nantikan saja update selanjutnya dari proyek ini, ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id