sign up SIGN UP

4 Cara Cerdas Menghadapi Pasangan Leo yang Lagi Marah, Awas Jangan Salah Langkah!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Selasa, 16 Aug 2022 21:00 WIB
4 Cara Cerdas Menghadapi Pasangan Leo yang Lagi Marah, Awas Jangan Salah Langkah!
caption

Setiap orang memiliki ciri khas sendiri saat sedang marah. Ada yang hanya diam seribu bahasa, bahkan ada yang sampai membanting benda-benda di sekitarnya. Ya, setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mengungkapkan emosinya.

Saat kita melihat orang yang sedang marah, mungkin kita akan merasa bingung dan memilih untuk meninggalkannya agar tidak menambah masalah yang ada. Lalu, bagaimana jika yang marah adalah pasangan kita? Akankah kita membiarkannya dan berpura-pura tidak tahu apa-apa?

Terkadang kita bingung harus berbuat apa dan takut salah langkah. Nah, jika pasangan kamu berzodiak Leo, 4 hal inilah yang harus kamu lakukan agar kamu bisa melembutkan hatinya.

1. Katakan “I Love You”

Saat Leo merasakan hangatnya cinta yang tulus, sedikit demi sedikit hatinya akan kembali tenang/Foto: freepik.com/Drazen Zigic
Ilustrasi saat menenangkan pasangan yang emosi/Foto: freepik.com/Drazen Zigic

Leo merupakan zodiak yang senang jika dirinya diperhatikan. Saat dia sedang berada dalam suatu masalah hingga membuat emosinya kalut, katakanlah bahwa kamu tetap mencintainya walau apapun yang terjadi.

Kalimat itu akan menenangkan hatinya yang dilanda emosi. Saat Leo merasakan hangatnya cinta yang tulus, sedikit demi sedikit hatinya akan kembali tenang.

2. Biarkan Dia Berpikir Sendiri

Zodiak Leo memiliki naluri dan percaya bahwa dia bisa menyelesaikan masalahnya sendiri/Foto: freepik.com/wavebreakmedia_micro
ilustrasi memberikan ruang berpikir untuk pasangan/Foto: freepik.com/wavebreakmedia_micro

Zodiak berlambang singa ini sangat memahami masalah apa yang sedang dia hadapi. Seperti halnya seekor singa yang memiliki insting tajam, begitu pula dengan zodiak Leo.

Ia memiliki naluri dan percaya bahwa dia bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Karena ia tidak suka jika ada orang yang ikut campur dengan masalahnya, maka hindari menasehatinya tentang apa yang harus dia lakukan. Jiwanya yang bagaikan pemimpin akan merasa terluka saat dia merasa diremehkan karena tidak bisa mengatasi masalahnya.

3. Biarkannya Mengeluarkan Segala Amarah

Biarkan dia mengeluarkan segala emosinya karena itu bentuk dari pelepasan segala emosinya/Foto: freepik.com/freepik
Ilustrasi ketika zodiak Leo mengeluarkan segala emosinya/Foto: freepik.com/freepik

Terkadang kita bingung saat melihat pasangan kita marah, terlebih jika pasangan kita berzodiak Leo. Ungkapan rasa marahnya bisa berupa membanting barang atau berteriak histeris jika masalah tersebut benar-benar menyentuh emosinya.

Saat Leo sedang marah, terkadang kita juga merasa emosi sendiri karena melihat tingkahnya yang agresif. Tetapi kita harus tetap tenang dan menunggu hingga amarahnya reda. Biarkan dia mengeluarkan segala emosinya karena itu bentuk dari pelepasan segala emosinya.

4. Jangan Mengkritiknya

tunjukkan bahwa kamu sedang berusaha membantu untuk menangani orang yang bersangkutan dengan masalahnya/Foto: freepik.com/carlos.pintau
Ilustrasi saat berbagi masalah dengan pasangan/Foto: freepik.com/carlos.pintau

Saat Leo sedang bercerita tentang masalahnya, jangan sekali kali mengkritiknya. Mengkritik boleh, tapi bukan untuk mengkritik pasanganmu, lebih ke kritiklah orang yang menyebabkan masalahnya.

Bukan berarti kamu tetap mendukungnya meskipun kesalahan ada padanya, namun tunjukkan bahwa kamu sedang berusaha membantu untuk menangani orang yang bersangkutan dengan masalahnya.

Nah, sekarang sudah tidak bingung kan jika pasangan Leo kita sedang marah. Selamat mencoba ya, pasanganmu tetap nyaman berada di sampingmu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id