STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Ekspresi Wajah yang Dapat Membaca Kecerdasan Seorang Pria, Cek Pasangan Kamu Suka Lakukan?

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 10 Nov 2022 13:00 WIB
4 Ekspresi Wajah yang Dapat Membaca Kecerdasan Seorang Pria, Cek Pasangan Kamu Suka Lakukan?

Ada banyak cara untuk melihat kecerdasan, termasuk kecerdasan seorang pria. Ternyata, pria cerdas bisa dengan mudah kamu kenali dari ekspresinya sehari-hari. 

Penelitian tentang ekspresi wajah dan kecerdasan dilakukan oleh Charles University. Dalam penelitian yang dilakukan di tahun 2014, menunjukkan bahwa tingkat kecerdasan pria dapat dilihat dari ekspresi wajah mereka. 

Wajah yang dianggap sangat cerdas adalah agak memanjang dengan jarak yang lebih besar antar mata, hidung yang lebih besar, sedikit ke atas ke sudut mulut, dan dagu yang lebih tajam, runcing, dan kurang bulat.

Namun, data ilmiah tidak memiliki hasil yang sama untuk perempuan. Tingkat kecerdasan perempuan tak bisa dinilai dari wajah semata.

Di samping ini, kamu juga bisa membaca kecerdasan seorang pria dari ekspresi wajahnya. Seperti apa? Simak!

1. Membuka Mata Lebih Lebar dan Mengangkat Alis

Korean Couple Flirting And Talking Enjoying Conversation During Stay-At-Home Date Spending Evening Together Sitting On Sofa Indoor. Romantic Relationship, Weekend Date ConceptIlustrasi pasangan/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Seorang pria cerdas akan membuka matanya lebih lebar, saat ia berbicara dengan lawan bicaranya. Mereka menghindari pembicaraan dengan menyipitkan mata.

Di hadapan lawan bicaranya, mereka akan berinteraksi dengan membuka mata lebih lebar, mengangkat alis, dan mengurangi kerutan.

Dikutip dari Psychology Today, orang yang berinteraksi dengan mata yang lebih besar, dapat menunjukkan rasa antusias dan percaya diri. Sedangkan, mereka yang suka menyipitkan mata menunjukkan bahwa ia tidak nyaman, stres, kemarahan, atau masalah. 

2. Merilekskan Rahang

Pelajaran Berharga dari Abusive Relationshipilustrasi pasangan/ Foto: Freepik.com

Tak cuma membuka matanya dengan lebar, saat sedang berinteraksi juga perlu untuk merilekskan rahang.

Mereka yang berbincang dengan rahang yang rileks, bisa menunjukkan adanya rasa nyaman. Berbeda dengan yang menunjukkan rahang kencang, hal ini bisa menandakan adanya rasa stres atau kemarahan.

Sehingga mereka yang menegangkan rahang saat sedang berbicara dianggap kurang cerdas.

3. Mengangkat Dagu

Relationshipilustrasi pasangan/ Foto: Pexels.com/katerinaholmes

Orang cerdas pun akan membuat adanya kesejajaran dengan lawan bicara. Umumnya, mereka akan mengarah pandangan sejajar dan datar, dimana tidak sedikit menunduk sampai adanya kerutan kening, apalagi sampai terjadi tatapan menyelidik. 

Mereka akan membuat tatapan sejajar dengan lawan bicara, yang mana sedikit menaikkan dagunya. Namun, tidak terlalu tinggi, sebab menaikkan dagu terlalu tinggi bisa menimbulkan kesan yang arogan.

4. Senang Tersenyum

RelationshipIlustrasi pasangan/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Seperti yang kita tahu, tersenyum bisa menarik perhatian orang lain. Ternyata, kecerdasan seorang pria pun bisa dilihat dari senyumnya. 

Pria yang senang tersenyum dianggap sebagai pria cerdas. Sebab, senyum yang dilakukannya ini dapat menciptakan energi positif pada diri sendiri dan orang lain. Lalu, perasaan bahagia pun akan ikut terpancar.

Beauties, itu dia keempat ekspresi wajah yang dapat membaca kecerdasan seorang pria. Bagaimana, pasangan kamu termasuk nggak nih?

_____________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE