STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Film Biopik Seru yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Blonde Coming Soon!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Sabtu, 02 Jul 2022 07:00 WIB
4 Film Biopik Seru yang Bisa Kamu Tonton di Netflix, Blonde Coming Soon!

Film biopik seringkali menyuguhkan cerita yang menyentuh dan inspiratif karena diangkat dari kisah nyata. Umumnya, film-film dalam genre ini mengadaptasi kisah kehidupan para pesohor maupun tokoh-tokoh berpengaruh di dunia, yang didramatisasikan

Menarik untuk diikuti kisahnya, berikut 5 film biopik populer yang bisa kamu saksikan di Netflix!

1. Blonde

film biopik Marilyn Monroe
'Blonde' film biopik Marilyn Monroe/Foto: instagram.com/ana_d_armas

'Blonde' menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Direncanakan akan tayang pada 23 September mendatang, film garapan Andrew Dominik ini mengangkat sisi lain kehidupan Marilyn Monroe yang penuh liku di balik gemerlapnya panggung Hollywood. 

Ana de Armas menjadi aktris yang dipercaya memerankan karakter sang legenda Hollywood dalam film adaptasi novel karya Joyce Carol Oates ini. 

2. Bohemian Rhapsody

film biopik
'Bohemian Rhapsody' film biopik Freddie Mercury/Foto: instagram.com/bohemianrhapsodymovie

Film 'Bohemian Rhapsody' mengangkat kisah kehidupan Freddie Mercury yang bertransformasi dari bocah canggung dan pemalu menjadi vokalis band rock legendaris Queen. Film ini mengupas konflik kehidupan pribadi sang vokalis yang selama ini belum banyak diketahui publik hingga perjalanan karirnya bersama band Queen.

Saat perilisannya, film ini meraih kesuksesan besar hingga dinobatkan sebagai film biopik musikal terlaris sepanjang masa.

3. Tick, Tick... BOOM!

film biopik
'Tick, Tick... BOOM' film biopik Jonathan Larson/Foto: instagram.com/ticktickboom

Dibintangi Andrew Garfield, 'Tick, Tick... BOOM' merupakan film biopik musikal yang diangkat dari kisah kehidupan komposer Jonathan Larson. Di usianya yang hampir menginjak 30 tahun, Jonathan dilanda kecemasan karena belum memiliki pekerjaan tetap, sementara cita-citanya menjadi komposer ternama belum juga berhasil ia raih. 

Film yang dirilis pada tahun 2021 ini cukup populer di Netflix karena kisahnya yang dinilai sangat relatable, terutama bagi anak muda yang sedang mengalami quarter-life crisis.

4. Gangubai Kathiawadi

film biopik
'Gangubai Kathiawadi' film biopik ratu mafia yang paling di takuti di Mumbai/Foto: instagram.com/aliaabhatt

'Gangubai Kathiawadi' adalah film Bollywood yang diadaptasi dari salah satu bagian novel 'Mafia Queen of Mumbai' karya Hussain Zaidi. Film yang mengangkat isu perempuan ini menceritakan kisah Ganga Harjivandas, seorang gadis muda yang ditipu dan dijual oleh kekasihnya sendiri ke rumah bordil.

Namun nasib naasnya tersebut justru membawanya menjadi sosok paling disegani di lingkungan rumah bordir sekaligus menjadikannya mafia paling berpengaruh di Mumbai. Selama menjadi ratu mafia, ia aktif memperjuangkan hak-hak perempuan dan kesetaraan bagi pekerja seks di India.

5. The King

film biopik
'The King' film biopik Raja Henry V/Foto: IMDb/The King

Diperankan oleh Timothee Chalamet, Hal adalah seorang pangeran pewaris tahta Inggris yang enggan menjadi raja. Ia gemar mabuk-mabukan bahkan memilih kabur dari istana untuk hidup sebagai rakyat biasa. Namun saat ayahnya meninggal dunia, ia tidak bisa mengelak untuk meneruskan tahta dan dimahkotai sebagai Raja Henry V.

Sebagai raja muda, ia kemudian dihadapkan dengan berbagai urusan politik  dan kekacauan perang yang ditinggalkan para pendahulunya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE