STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Pasangan Artis Korea Ini Tak Dapat 'Restu' dan Menuai Banyak Kritikan, Ada yang Sampai Berpisah

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Selasa, 05 Jul 2022 11:00 WIB
4 Pasangan Artis Korea Ini Tak Dapat 'Restu' dan Menuai Banyak Kritikan, Ada yang Sampai Berpisah

Di tahun 2022 ini, banyak pasangan artis Korea yang membagikan momen kebahagiaan mereka. Baik itu lewat pernikahan, menantikan kelahiran anak pertama, hingga menyambut kehadiran anak pertama mereka.

Kendati demikian, tak semua pasangan artis Korea bisa menerima banyak dukungan maupun 'restu' dari penggemar, lho. Ada pula beberapa pasangan artis Korea yang sayangnya menerima banyak kritikan, bahkan sampai memutuskan untuk berpisah.

Meskipun sebenarnya penggemar yang baik seharusnya bisa mendukung apapun pilihan bagi idola mereka. Nah, siapa saja pasangan artis Korea yang kerap menerima kritikan dari penggemar? Simak ulasannya berikut ini, Beauties!

Taeyeon 'Girl's Generation' dan Baekhyun 'EXO'

Taeyeon dan BaekhyunTaeyeon dan Baekhyun/ Foto: kstarlive.com

Pada tahun 2014, Taeyeon 'Girls' Generation' dan Baekhyun 'EXO' dikonfirmasi berpacaran setelah agensi mereka, SM Entertainment, membenarkan kabar tersebut. Keduanya berasal dari grup K-Pop yang sama-sama memiliki popularitas melejit, bahkan hingga di tingkat mancanegara.

Sayangnya, kabar hubungan mereka justru menerima banyak kritikan dari fans, terlebih kala itu banyak fans yang mempermasalahkan perbedaan usia Taeyeon dan Baekhyun yang terpaut 3 tahun.

Taeyeon dan BaekhyunTaeyeon dan Baekhyun/ Foto: koreaboo.com

Karena banyaknya kritikan yang mereka terima, Taeyeon dan Baekhyun bahkan menuliskan permintaan maaf mereka lewat Instagram pribadi masing-masing seperti melansir SBS.

Hubungan keduanya pun hanya bertahan selama satu tahun, di mana keduanya dikonfirmasi berpisah pada tahun 2015. SM Entertainment sendiri menjelaskan jika keduanya sama-sama sibuk hingga tak memiliki waktu untuk bertemu, meskipun Taeyeon sempat mengunjungi Baekhyun saat EXO melaksanakan konser seperti melansir Kdramastars.

Zico 'Block B' dan Seolhyun 'AOA'

Zico Block B dan Seolhyun AOAZico Block B dan Seolhyun AOA/ Foto: soompi.com

Di tahun 2016 lalu, leader dari grup Block B yaitu Zico dikonfirmasi berpacaran dengan salah satu anggota girl group AOA, Seolhyun. Keduanya juga tertangkap kamera menghabiskan waktu bersama, bahkan sebelum resmi berpacaran pun, mereka diketahui sudah saling mendukung satu sama lain.

Sayangnya, berbagai atensi hingga kritikan diterima pasangan yang satu ini, Beauties. Hubungan Zico dan Seolhyun pun hanya bertahan selama 6 bulan sebelum keduanya akhirnya berpisah.

Melansir ibtimes.com, masing-masing agensi dari Zico dan Seolhyun menjelaskan jika mereka pada akhirnya berpisah karena atensi yang terlalu berlebihan dari publik maupun media, selain karena adanya permasalahan pribadi yang tak bisa diungkapkan ke publik.

Kabar putusnya pasangan ini pun mengejutkan publik sama seperti kabar berpacaran keduanya.

Sungmin 'Super Junior' dan Kim Sa Eun

Sungmin Super Junior dan Kim Sa EunSungmin Super Junior dan Kim Sa Eun/ Foto: koreaboo.com

Salah satu anggota Super Junior yaitu Sungmin resmi menikah dengan Kim Sa Eun, model sekaligus aktris musikal pada tahun 2014. Pernikahan mereka diadakan secara privat, namun beberapa selebriti pun turut menghadiri pernikahan tersebut.

Sayangnya, Sungmin dan Sa Eun termasuk pasangan selebriti yang sempat menuai banyak kritikan, Beauties. Melansir Xenews, pernikahan Sungmin pun awalnya sempat menuai perhatian lantaran kemungkinan 'bertabrakan' dengan jadwal Super Junior kala itu.

Terlebih, beberapa fans turut memberi kritikan pada perilaku Sa Eun yang dinilai nggak mendukung keberadaan ELF (nama fandom Super Junior) karena sempat mengklik 'like' pada postingan Instagram yang dinilai kurang menghargai ELF.

Ketika istri dari Sungmin tampil dalam acara Miss Trot 2 di mana Sa Eun menampilkan performance menyanyinya, ia tak mendapat vote yang sesuai seperti melansir Allkpop. Beberapa netizen yang menyaksikan acara tersebut pun mengaku kurang nyaman melihat Sa Eun dan Sungmin tampil bersama di TV.

Hyuna dan Dawn

Dawn dan Hyuna resmi tunanganDawn dan Hyuna resmi tunangan/ Foto: instagram.com/hyojong_1994

Pasangan yang belum lama ini mengumumkan kabar pertunangan mereka ternyata juga sempat menjadi 'sasaran' kritikan dari fans. Seperti yang telah diketahui, Hyuna dan Dawn diam-diam menjalin hubungan sejak 2016 lalu, namun keduanya baru go public di tahun 2018 tanpa persetujuan agensi mereka saat itu, Cube Entertainment.

Hal tersebut juga membuat agensi memutus kontrak Hyuna dan Dawn, hingga Dawn juga keluar dari grup yang membesarkan namanya, PENTAGON. Kabar tersebut pun menuai berbagai reaksi dari fans, namun sayangnya banyak pula kritikan yang ditujukan kepada keduanya, terlebih karena memengaruhi karier mereka sebagai seorang idol K-Pop.

HyunA dan DAWN akhirnya resmi bertunangan setelah 6 tahun pacaran / foto: instagram.com/hyunah_aaHyuna dan Dawn akhirnya resmi bertunangan setelah 6 tahun pacaran/ foto: instagram.com/hyunah_aa

Mereka pun sempat mengalami masa-masa sulit setelah tak lagi dinaungi Cube Entertainment, hingga akhirnya dapat bergabung dengan agensi P Nation. Seiring berjalannya waktu, publik mulai menerima hubungan Hyuna dan Dawn yang langgeng hingga kini, bahkan mereka kerap dijuluki sebagai couple goals!

Nah, itu dia beberapa pasangan artis Korea yang sempat menerima kritik dari publik. Kendati demikian, alangkah baiknya jika kita sebagai penggemar bisa menghormati keputusan mereka, selama keputusan tersebut merupakan hasil yang terbaik.

Karena pada akhirnya, selebriti pun juga akan memiliki kehidupan pribadi masing-masing ke depannya. Setuju nggak nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE