sign up SIGN UP

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tidak Siap dengan Hari Senin, Kamu Karena Apa? Cek di Sini

Rini Apriliani | Beautynesia
Minggu, 19 Sep 2021 21:30 WIB
5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tidak Siap dengan Hari Senin, Kamu Karena Apa? Cek di Sini
caption
Jakarta -

Banyak orang yang mengatakan jika hari Senin adalah hari paling menyebalkan. Tak hanya itu, banyak orang juga yang cenderung benci dengan hari yang satu ini, sehingga berbagai macam alasan pun datang ketika harus dihadapkan dengan hari Senin. 

Padahal namanya hari pasti sama saja ya dengan hari-hari lainnya. Tapi kenapa sih hanya hari Senin yang selalu jadi permasalahan? Coba intip yuk, berbagai alasan mengapa orang selalu tidak siap dengan hari Senin. Cek juga, ada alasan kamu di bawah ini, Beauties?

Masih Merasa Weekend Kurang

5 Kesalahan Saat Pagi HariMasih Merasa Weekend Kurang/ Foto: Freepik.com/jcomp

Alasan pertama mengapa banyak orang tidak menyukai hari Senin ialah karena mereka masih merasa waktu weekend kemarin kurang. Masih ada banyak hal yang tidak direalisasikan saat hari libur tiba.

Maka, saat weekend usai dan harus dihadapkan kembali dengan hari Senin, mereka masih merasa tidak siap. Karena itu, penting untuk kita memaksimalkan waktu libur, agar saat kembali kerja justru membuat kita makin bersemangat.

Melihat Kembali Padatnya Jadwal Kegiatan

Mengenal Ergophobia, fobia takut pekerjaan dan tempat kerja/Foto: pexels/CottonbroMelihat Kembali Padatnya Jadwal Kegiatan/Foto: Pexels.com/Cottonbro

Senin tiba, berbagai macam pekerjaan baru pun mulai berdatangan. Banyak orang yang cenderung malas ketika melihat kembali deretan padatnya jadwal kegiatan. 

Mengatasi hal ini sebenarnya mudah saja, kita hanya perlu menanamkan dalam diri kita untuk selalu bersemangat. Apalagi jika kita mempunyai banyak impian. Dengan menanamkan semangat, kita akan siap menghadapi padatnya jadwal kegiatan.

Malas Bangun Pagi

5 Kesalahan Saat Pagi HariMalas Bangun Pagi/ Foto: Freepik.com/gpointstudio

Bangun pagi memang kaya manfaat, namun bangun siang tanpa gangguan tak kalah menyenangkan. Banyak orang yang tidak menyukai hari Senin hanya karena harus kembali bangun pagi seperti biasa. Padahal saat libur kemarin sudah nyaman-nyaman bangun siang.

Mengatasi rasa malas bangun pagi saat Senin tiba ini, dapat dilakukan dengan kamu yang selalu bangun di waktu yang sama setiap harinya. Dengan ini, mau apapun harinya kamu akan tetap siap bangun pagi.

Tidak Mau Menghadapi Kemacetan

MacetTidak Mau Menghadapi Kemacetan/ Foto: Freepik.com

Senin identik dengan kata 'macet dimana-mana'. Banyak yang malas menghadapi hari ini karena malas juga menghadapi kemacetan. Untuk mengatasinya mungkin kamu bisa untuk bangun dan berangkat lebih pagi. Hal ini untuk menghindari bentrok saat jam sibuk tiba.

Ada Pekerjaan yang Tidak Disukai Tapi Harus Tetap Dilakukan

Fobia Takut KerjaAda Pekerjaan yang Tidak Disukai Tapi Harus Tetap Dilakukan/ Foto: Freepik.com/yanalya

Ada juga dari mereka yang tidak siap dengan hari Senin karena harus menemui pekerjaan yang tidak disukainya tapi harus tetap dilakukan. Hal ini menimbulkan kembali datangnya rasa malas. 

Beauties, itu dia kumpulan alasan mengapa banyak orang yang tidak siap dan tidak suka dengan hari Senin. Kalau kamu karena apa nih?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id