STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Cerdas Itu Pendiam

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 15:00 WIB
5 Alasan Mengapa Sebagian Orang Cerdas Itu Pendiam

Beauties, pernahkah kamu menemui seseorang yang pendiam, namun tahu-tahu mereka adalah orang yang cerdas. Memang, tidak ada yang bisa melabeli atau mengaitkan antara diam tidaknya seseorang dengan tingkat kecerdasan. Namun, dengan adanya kenyataan bahwa beberapa orang cerdas cenderung pendiam bisa membuat kita menelusuri lebih lanjut.

Apa sih kira-kira yang menjadi alasan di balik diamnya mereka. Tentu ada maksud dan bukan tidak mungkin suatu saat Beauties bisa mengambil kiat-kiat tersebut dari mereka. Dikutip dari laman Organiza, berikut adalah beberapa alasan mengapa sebagian orang cerdas itu pendiam.

1. Orang Cerdas Suka Mendengarkan dan Belajar

Ilustrasi belajar cerdas/ Foto: Freepik.com/freepik
Ilustrasi belajar cerdas/ Foto: Freepik.com/freepik

Ternyata, alasan pertama mengapa beberapa orang cerdas itu pendiam dikarenakan mereka lebih suka mendengarkan dan belajar. Apa hubungannya dengan kecerdasan? Nah, ketika mendengarkan, mereka akan mengenal lebih banyak dan bisa meresapi setiap perkataan yang diutarakan oleh lawan bicara.

Di sana pulalah proses belajar mereka turut berlangsung. Ketika mendengarkan, mereka akan melakukan analisis dan berpikir. Dari mendengarkan datanglah kebijaksanaan.

2. Cenderung Tidak Tertarik pada Subjek

Ilustrasi percakapan orang cerdas Freepik jcomp
Ilustrasi percakapan orang cerdas/ Foto: Freepik.com/jcomp

Sebagian besar individu yang cerdas cenderung tidak begitu tertarik dengan obrolan yang santai. Maksud santai di sini mengarah pada obrolan yang basa-basi serta membahas subjek yang tidak penting seperti bergosip. Namun kebalikannya akan terjadi saat mereka yang cerdas menemukan topik pembicaraan yang sesuai minat mereka.

Di saat inilah biasanya mereka akan memilih berbicara lebih banyak. Terkadang orang yang pendiam sebenarnya memiliki banyak hal untuk dikatakan. Namun, mereka lebih berhati-hati tentang setiap hal yang dikatakan.

3. Banyak dari Mereka Menghabiskan Waktu di Tempat Lain

Ilustrasi orang cerdas bekerja/ Foto: Freepik.com/wirestock
Ilustrasi orang cerdas bekerja/ Foto: Freepik.com/wirestock

Alasan berikutnya ini berkaitan dengan pilihan orang-orang cerdas untuk menginvestasikan energi mereka untuk bekerja dan belajar. Mereka juga cenderung enggan terbuka secara sosial untuk membahas subjek apa pun.

Oleh karenanya, terkadang mereka akan memilih sendiri. Kalaupun memilih bersama orang lain, maka hanya dengan orang-orang tertentu saja yang menurut mereka punya values untuk saling melengkapi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE