STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Arti Mimpi Ini Sering Disalahartikan, Padahal Menurut Psikologi Ada Penjelasannya

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Minggu, 08 Aug 2021 11:30 WIB
5 Arti Mimpi Ini Sering Disalahartikan, Padahal Menurut Psikologi Ada Penjelasannya

Bagi sebagian orang mimpi itu hanya sebatas bunga tidur, tapi nggak sedikit orang yang juga suka penasaran dengan arti mimpi mereka. Di tengah banyaknya mitos tentang makna mimpi, ternyata mimpi sendiri bisa dijelaskan secara psikologis, lho!

Kira-kira gimana, ya penjelasan secara psikologis tentang mimpi-mimpi yang kita alami? Yuk, langsung saja baca ulasannya di bawah ini!

1. Mimpi Ketemu Seseorang yang Disukai

Mimpi ketemu orang bukan berarti dia sedang memikirkan kamu
Arti mimpi ketemu seseorang/Foto: pexels.com/Katerina Holmes

Banyak mitos yang mengatakan kalau kita mimpi bertemu dengan seseorang yang kita sukai, itu tandanya dia sedang memikirkan kita. Nggak heran kalau banyak orang yang senang dengan ramalan mimpi tersebut. Tapi, secara psikologis mimpi tersebut hanyalah bentuk dari pikiran dan perasaan kamu yang terlalu sering memikirkannya sampai terbawa mimpi. Dalam lubuk hati yang paling dalam, kamu pengen banget bersama orang tersebut. Setuju, nggak?

2. Mimpi Disukai Balik atau Ditolak Orang yang Disukai

Makna mimpi bisa menggambarkan dirimu secara psikologis
Makna mimpi/Foto: pexels.com/Vjapratama

Nah, berbeda dengan mimpi ketemu dengan orang yang disukai tadi, menurut Psychologenie kalau mimpi si doi ternyata suka juga sama kamu ini menggambarkan tentang penerimaan, rasa percaya diri, dan harga diri kamu. Sebaliknya kalau kamu mimpi si doi menolak kamu, itu artinya kamu merasa nggak pede dengan diri sendiri alias self-confidence kamu rendah banget. Kamu merasa nggak yakin kalau si doi bakalan suka juga sama kamu. 

Selain itu, secara mental artinya kamu lagi mempersiapkan diri untuk ditolak. Jadi, kayak semacam mekanisme pertahanan diri yang kamu bangun di alam bawah sadar supaya pas ditolak kamu nggak merasa terlalu sakit hati. 

3. Mimpi Dikejar-kejar Oleh Sesuatu

Arti mimpi dikejar-kejar sesuatu
Arti mimpi dikejar-kejar/Foto: pexels.com/Andrew Neel

Siapa yang sering mimpi dikejar hewan, seseorang, bahkan hantu? Kayaknya hampir semua orang pernah mengalaminya, ya. 

Nah,menurut Healthline, makna mimpi dikejar-kejar oleh sesuatu ini artinya kamu sedang merasa cemas akan sesuatu hal sampai membuat kamu stress, khawatir, dan rasanya pengen menghindar saja. Coba deh, kamu ingat-ingat lagi, kira-kira apa yang membuat kamu merasa stress, khawatir sampai pengen melarikan diri saja. Bisa jadi sebuah tugas, seseorang, atau acara. 

4. Mimpi Terbang

Mimpi terbang artinya kamu merasa lega akan sesuatu
Ramalan mimpi/Foto: pexels.com/Mary Taylor

Dilansir dari Psychology Today, arti mimpi terbang ini menandakan kamu sedang merasa bahagia dan lega dalam hidupmu dari sesuatu yang selama ini membuat hidupmu terasa sulit dan berat. 

5. Mimpi Gigi Copot

mimpi gigi copot berkaitan dengan rasa percaya diri
Makna mimpi gigi copot/Foto: pexels.com/Shiny Diamond

Banyak ramalan mimpi atau orang yang menafsirkan mimpi ini sebagai pertanda bahwa akan ada anggota keluarga, teman, atau orang terdekat yang meninggal. 

Nah, kalau secara psikologis, makna mimpi ini menggambarkan rasa kepercayaan dan kekuatan diri sendiri karena gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang berpengaruh terhadap rasa percaya dirimu sehingga kalau gigimu copot artinya kamu sedang berada di situasi yang membuat rasa percaya dirimu rendah, bahkan sampai kehilangan kepercayaan diri. 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE