sign up SIGN UP

5 Barang Ini Dianggap Mewah di Indonesia Tapi Biasa Saja di Luar Negeri, Bisa Tebak?

Retno Anggraini | Beautynesia
Senin, 21 Feb 2022 06:50 WIB
5 Barang Ini Dianggap Mewah di Indonesia Tapi Biasa Saja di Luar Negeri, Bisa Tebak?
caption
Jakarta -

Ada satu kegemaran yang biasanya sering sekali dilakukan oleh perempuan, yaitu menghadiahi diri sendiri dengan barang mewah. Apakah kamu salah satunya, Beauties? Rasanya pasti menyenangkan setelah kerja keras setiap bulan, akhirnya bisa menghadiahi diri sendiri dengan barang yang diinginkan untuk mengapresiasi pencapaian.

Tapi kamu tahu tidak kalau beberapa barang mewah di bawah ini termasuk biasa saja di luar negeri, lho! Padahal kalau di Indonesia harganya lumayan mahal. Kira-kira apa saja, ya? Simak selengkapnya berikut ini, yuk!

ZARA

Produk ZARA
Produk ZARA/Foto: Unsplash.com/Lena Myzovets

Didirikan pada tahun 1975 oleh Armancio Ortega dan Rosallia Mera, ZARA merupakan salah satu merek fashion yang berasal dari Spanyol. ZARA sendiri merupakan flagship store Inditex, perusahaan yang juga memiliki beberapa merek ternama, seperti Pull&Bear, Stradivarius, Massimo Dutti, dan Bershka.

Di Indonesia, orang-orang yang keluar dari store ZARA sambil membawa paper bag dengan brand tersebut dianggap mewah. Padahal di luar negeri, ZARA dianggap biasa saja.

iPhone

Produk iPhone
iPhone/Foto: Unsplash.com/Kevin Bhagat

Baru beberapa bulan sejak iPhone merilis iPhone 13, sudah terdengar kabar bahwa iPhone akan kembali merilis iPhone 14 di tahun 2022 ini. Kamu sudah siap belum untuk ganti ponsel baru? Meski iPhone dianggap barang mewah di Indonesia, di luar negeri dianggap biasa saja, lho!

Harganya memang tidak bisa dibilang murah. Namun, orang luar hanya butuh waktu satu bulan menabung untuk bisa membeli iPhone. Sedangkan di Indonesia, bisa membutuhkan waktu beberapa bulan hingga beberapa tahun.

Salmon

Ikan salmon
Ikan salmon/Foto: Unsplash.com/Caroline Attwood

Makanan apa pun yang terbuat dari salmon harganya relatif lebih mahal. Ini memang dikarenakan harga ikan salmon di Indonesia memang lebih mahal dibandingkan ikan yang lain. Sedangkan di luar negeri, harga ikan salmon tidak terlalu mahal.

Kamu mungkin pernah melihat acara mukbang ikan salmon? Harga ikan salmon yang tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin D, dan kalsium ini masih terjangkau di luar negeri.

Padahal kandungan gizi ikan kembung jauh lebih tinggi dibandingkan ikan salmon, lho! Ikan kembung memiliki protein, omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2, vitamin B6, iodine, dan selenium yang lebih tinggi. Harga ikan kembung pun relatif lebih murah dari ikan salmon.

Starbucks

Starbucks
Starbucks/Foto: Unsplash.com/KAL VISUALS

Di Indonesia, Starbucks sering dijumpai di pusat perbelanjaan kelas atas, perkantoran kelas atas, bahkan di lingkungan perumahan kelas atas. Untuk segelas caramel macchiato ukuran venti, harga yang dibanderol sekitar Rp65 ribu. Memang jauh lebih mahal jika dibandingkan coffee shop lain. Tidak heran jika orang-orang yang bisa menikmati segelas Starbucks dipandang sebagai orang berduit.

Sedangkan di Amerika, semua kalangan bisa menikmati segelas Starbucks. Bahkan, mereka tidak sungkan untuk menikmati segelas Starbucks setiap hari. Padahal, harga Starbucks di luar negeri dengan Starbucks di Indonesia tidak beda jauh. Hanya saja, pendapatan bulanan orang Amerika memang jauh lebih tinggi dibandingkan orang Indonesia, tidak heran kalau mereka bisa membeli segelas Starbucks setiap hari.

Longchamp

Produk Longchamp
Produk Longchamp/Foto: Instagram.com/longchamp

Kamu salah satu pemilik tas dengan brand ini? Di pusat perbelanjaan mewah, harga standar tas Longchamp dijual mulai dari harga Rp2 juta. Orang yang memakai tas ini dianggap kalangan menengah atas. Sedangkan kalau beli tas Longchamp di Vial d'Europe, harganya mulai dari 50 euro saja.

Barang-barang di atas tergolong mahal di Indonesia karena biasanya ada biaya bea dan cukai untuk membawa barang tersebut masuk ke Indonesia. Namun kembali lagi, mahalnya suatu barang relatif, tergantung dari pendapatan dan faktor-faktor masing-masing individu.

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id