STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Cara Tepat Bersikap pada Pria dengan Love Language Act of Service, Dijamin Makin Memikat Hatinya!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Sabtu, 15 Oct 2022 15:30 WIB
5 Cara Tepat Bersikap pada Pria dengan Love Language Act of Service, Dijamin Makin Memikat Hatinya!

Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda untuk mengungkapkan perasaannya. Ada 5 jenis love language yang digunakan untuk mengungkapkan rasa cintanya, yaitu words of affirmation, quality time, receiving gifts, acts of service, dan physical touch. Salah satu love language yang akan kita bahas kali ini adalah Act of Service.

Act of Service adalah love language yang mengutamakan tindakan dibanding kata-kata. Biasanya orang dengan love language act of service jarang mengeluarkan kata-kata rayuan gombal, karena menurutnya tindakan lebih utama dibanding kata-kata cinta.

Namun, terkadang kita justru bingung untuk menanggapi seorang dengan love language act of service tersebut. Untuk itu mari kita simak cara yang tepat untuk menanggapi pria dengan love language act of service berikut ini.

1. Berikan Apresiasi Atas Tindakannya

Saat dia membantumu tanpa kamu memintanya, berilah apresiasi seperti trimakasih dengan senyuman yang penuh rasa bahagia Foto: freepik.com/lookstudio
Ilustrasi saat mengungkapkan rasa trimakasih pada pasangan/Foto: freepik.com/lookstudio

Saat dia membantumu tanpa kamu memintanya, berilah apresiasi seperti terimakasih dengan senyuman yang penuh rasa bahagia. Dia akan kecewa jika seseorang terlihat ragu dan kurang puas dengan tindakan yang telah dilakukannya.

2. Jangan Ragu untuk Membantunya

Terkadang dia dengan sendirinya akan melakukannya tanpa kamu suruh, namun alangkah baiknya jika kamu menawarkan diri untuk membantunya/Foto: freepik.com/freepik
Ilustrasi pasangan yang saling membantu/Foto: freepik.com/freepik

Contoh sederhana yang bisa kita temui adalah saat dia berusaha memperbaiki barangmu yang hampir rusak. Terkadang dia dengan sendirinya akan melakukannya tanpa kamu suruh, tapi alangkah baiknya jika kamu menawarkan diri untuk membantunya.

Namun, jika dia lebih nyaman untuk mengerjakannya sendiri, biarlah dia melakukannya sendiri. Mungkin itulah caranya untuk membuatmu bangga dengan jerih payahnya.

3. Ungkapkan Tindakannya yang Paling Kamu Sukai

Ungkapkan dengan penuh rasa kagum dan rasa bangga atas tindakan yang dia lakukan padamu/Foto: freepik.com/jcomp
Ilustrasi pasangan yang sedang bergandengan tangan/Foto: freepik.com/jcomp

Tunjukkan dengan kata jika kamu sangat menyukai salah satu tindakannya yang menurutmu paling spesial. Contohnya saat dia membukakan pintu mobil untukmu atau menggandengmu dengan penuh perlindungan saat sedang menyeberang jalan. Ungkapkan dengan penuh rasa kagum dan rasa bangga atas tindakan yang dia lakukan padamu.

4. Jangan Pernah Merasa Sungkan Atas Tindakannya

Jangan menolaknya dengan alasan ‘tidak enak’ atau dengan jawaban ‘aku bisa melakukannya sendiri’/Foto: pexels.com/ketut-subiyanto
Ilustrasi saat bahagia karena pasangan yang membantu/Foto: pexels.com/ketut-subiyanto

Dia tidak suka ditolak saat sedang mengungkapkan bahasa cintanya. Seperti saat dia menawarkan dirinya untuk mengantarmu pergi di saat hujan deras.

Jangan menolaknya dengan alasan ‘tidak enak’ atau dengan jawaban ‘aku bisa melakukannya sendiri’. Jika memang kamu tidak keberatan dengan tindakannya, biarlah dia membantumu dengan sepenuh hati.

5. Berikan Kejutan Spesial

Karena dia mengutamakan tindakan daripada perkataan, berikanlah juga sesuatu yang spesial untuknya/Foto: pexels.com/nicole-michalou
Ilustrasi memberi kejutan pada pasangan/Foto: pexels.com/nicole-michalou

Karena dia mengutamakan tindakan daripada perkataan, berikanlah juga sesuatu yang spesial untuknya. Seperti memberikan kejutan kue kesukaan atau bingkisan kecil berupa sesuatu yang selama ini dia inginkan. Dengan begitu dia akan merasa bangga karena setiap tindakannya selalu berkenan di hatimu.

Itulah 5 cara menanggapi pria dengan love language act of service. Jadi, mulai sekarang tidak usah bingung lagi ya jika dia mengungkapkan rasa cintanya dengan perbuatannya. Karena dia melakukannya hanya untuk membuatmu bahagia bersamanya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE