sign up SIGN UP

5 Tipe Love Language, Kamu dan Pasangan Cenderung yang Mana?

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 22:15 WIB
5 Tipe Love Language, Kamu dan Pasangan Cenderung yang Mana?
caption

Pernahkah kamu berpikir sejenak tentang bahasa cinta atau love language yang kamu miliki, Beauties? bahasa cinta atau yang disebut dengan love language ini terdiri atas beberapa tipe sehingga mungkin untuk setiap orang memiliki perbedaan. Bahkan mungkin dengan pasangan sendiri.

Namun di samping itu, memahami bahasa cinta yang dimiliki bisa membuat kamu lebih sadar tentang bagaimana seharusnya mengomunikasikannya terhadap orang yang disayangi. Dikutip dari laman Mindbodygreen, ada 5 bahasa cinta yang bisa dikenali yaitu sebagai berikut:

 

Kata-Kata Penegasan

Ilustrasi love languange/ Foto: Freepik.com/benzoix
Ilustrasi love languange/ Foto: Freepik.com/benzoix

 

Apakah kamu termasuk tipe yang suka melontarkan kata-kata sayang nan romantis untuk menunjukkan rasa cinta? Jika ya, mungkin saja kamu memiliki love language berupa kata-kata penegasan.

 

Kata-kata yang dikeluarkan merupakan bahasa cinta untuk menunjukkan kasih sayang secara verbal. Contoh sederhananya seperti kalimat ‘aku cinta kamu’, kalimat pujian, kalimat penghargaan dan lainnya.

 

Waktu Berkualitas

Ilustrasi waktu berkualitas/ Foto: Freepik.com/chevanon
Ilustrasi waktu berkualitas/ Foto: Freepik.com/chevanon

Tahukah kamu Beauties bahwa seseorang bertipe love language ini merasa begitu bahagia saat orang terkasihnya mau menghabiskan waktu bersamanya. Dalam hal ini, waktu yang dihabiskan merupakan waktu yang berkualitas.

 

Orang-orang seperti ini biasanya juga suka mendengarkan secara aktif, membangun kontak mata. Baginya, kehadiran orang terkasih di dekatnya adalah tanda bahwa dia diprioritaskan dalam sebuah hubungan.

 

Tindakan Pelayanan

Ilustrasi membantu memasak/ Foto: Freepik.com/artnami
Ilustrasi membantu memasak/ Foto: Freepik.com/artnami

Selanjutnya ada bahasa cinta yang diwujudkan dalam bentuk ‘tindakan pelayanan’. Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini biasanya merasa bahagia saat seseorang berupaya membantunya agar hidupnya terasa lebih mudah.

 

Demikian pula sebaliknya, jika kamu memiliki pasangan dengan tipe love language seperti ini, maka dia akan bahagia saat kamu memberikan tindakan pelayanan yang baik kepadanya.

Contoh sederhananya seperti membawakan secangkir kopi di pagi hari, memasakkan sup saat kamu sedang sakit, membantu membereskan pekerjaan rumah, dan lainnya.

 

Hadiah

Ilustrasi memberi hadiah/ Foto: Freepik.com/dragonimages
Ilustrasi memberi hadiah/ Foto: Freepik.com/dragonimages

 

Bukan sebuah rahasia lagi tentunya jika hadiah dapat dijadikan sebagai salah satu bahasa cinta. Orang-orang dengan tipe love language seperti ini akan merasa dicintai saat seseorang memberinya hadiah.

 

Hadiah ini biasanya dianggap dapat merepresentasikan secara visual mengenai cinta. Tidak hanya sekadar nominal atau harga dari hadiah yang diberikan, melainkan tentang makna dari hadiah tersebut.

 

Sentuhan Fisik

Ilustrasi memeluk suami/ Foto: Freepik.com/pressfoto
Ilustrasi memeluk suami/ Foto: Freepik.com/pressfoto

 

Nah, satu lagi bahasa cinta yang juga bisa ditemukan adalah sentuhan fisik. Sesuai dengan namanya, orang-orang dengan love language seperti ini biasanya menunjukkan rasa cintanya dengan sentuhan secara fisik.

Contohnya saja dengan pelukan, berpegangan tangan dan lainnya. Sentuhan fisik merupakan penghubung emosional yang kuat bagi orang-orang dengan tipe love language ini.

---

 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id