sign up SIGN UP

5 Destinasi Wisata Pulau Jeju yang Cocok Dipilih buat Healing, Lihat Rekomendasinya di Sini!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Minggu, 17 Oct 2021 08:45 WIB
5 Destinasi Wisata Pulau Jeju yang Cocok Dipilih buat Healing, Lihat Rekomendasinya di Sini!
caption

Beauties, pandemi covid-19 yang belum usai ternyata nggak jarang membuat mobilitas kita terbatas, salah satunya akses buat pergi ke berbagai destinasi wisata. Padahal liburan bisa menjadi alternatif healing terbaik untuk melepas penat dari rutinitas harian. Seperti deretan destinasi wisata yang ditawarkan oleh Pulau Jeju di Korea Selatan. 

Berbagai lokasi wisata untuk healing dengan keindahan alam dan panoramanya yang cantik, membuat siapa pun ingin berkunjung ke sana. Nah, sembari menunggu pandemi semakin mereda, yuk catat dulu sederet destinasi wisata di Pulau Jeju yang cocok dipilih sebagai tempat healing!

Simak rekomendasinya di sini, ya!

Seongsang Ilchulbong

Salah satu destinasi terbaik yang ada di Jeju, Korea Selatan.
Rekomendasi destinasi wisata Pulau Jeju untuk healing/instagram/omrm_k.

Rekomendasi lokasi wisata untuk healing yang ada di Pulau Jeju jatuh pada Seongsang Ilchulbong. Melansir dari laman Visit Korea, dalam bahasa Korea 'Seonsang' memiliki arti bukit benteng, sedangkan 'Ilchulbong' bermakna puncak matahari terbit.

Seperti namanya, wisata Seonsang Ilchulbong menjadi lokasi puncak yang menawarkan keindahan pemandangan matahari terbit yang bikin takjub, Beauties. Kawasan puncak setinggi 180 meter ini, bisa ditempuh dengan mendaki dalam kurun waktu sekitar 30 menit.

Meskipun waktu terbaik saat matahari terbit, kamu tetap bisa melihat cantiknya pemandangan di sini kapan pun, lho. Wisata ini berlokasi di 284-12, Ilchul-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

O'sulloc Tea Museum

Salah satu destinasi wisata untuk healing di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Rekomendasi destinasi wisata Pulau Jeju untuk healing/instagram/nuovani

Masih nggak jauh dari pemandangan serba hijau, tempat wisata healing di Jeju yang satu ini juga patut untuk dikunjungi, Beauties. Bernama O'sulloc Tea Museum yang menjadi museum teh pertama sekaligus terbesar di Korea Selatan. Tak hanya melihat hamparan ladang teh yang membentang luas, kamu juga bisa mengenal serba-serbi teh di sini.

Selain sejarah teh, di museum ini kamu juga bisa melihat berbagai peralatan pembuatan teh tradisional dari Korea Selatan hingga mancanegara, lho. Menariknya, di O'sulloc Tea Museum juga ada sebuah kedai teh yang menawarkan berbagai makanan hingga minuman berbahan dasar teh.

Kamu pun bisa menghabiskan waktu luang untuk healing sekaligus menikmati sajian serba teh di sini. Tempat ini berlokasi di 15, Sinhwayeoksa-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

Maze Land

Salah satu destinasi wisata untuk healing yang ada di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Rekomendasi destinasi wisata Pulau Jeju untuk healing/instagram/

Ingin mencoba tantangan maze seperti yang ada di film-film? Kamu bisa mengunjungi Maze Land untuk merasakan sensasi taman labirin dengan pemandangan serba hijau yang menyejukkan mata. Taman ini dikenal ramah lingkungan karena memakai pohon alami yang ada di Pulau Jeju, Korea Selatan

Selain pohon, di Maze Land ini juga ada labirin yang terbuat dari bebatuan, lho. Bebatuan yang dipakai pun asli dari Pulau Jeju yang ternyata menyimpan berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya batu Jeju mampu memancarkan inframerah jauh dan cedar putih untuk membantu membunuh bakteri hingga jamur.

Tak hanya healing, di sini kamu pun bisa merasakan manfaat kesehatan, Beauties. Maze Land sendiri berlokasi di 2134-47, Bijarim-ro, Jeju-si, Jeju-do.

Seopjikoji

Salah satu destinasi wisata healing di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Rekomendasi destinasi wisata Pulau Jeju untuk healing/instagram/0_.sil

Ingin berkunjung ke tempat wisata healing dengan pemandangan pantai yang menyejukkan mata? Seopkoji mungkin bisa jadi pilihan terbaiknya, Beauties. Masih berlokasi di Pulau Jeju, wisata yang satu ini menawarkan pemandangan garis pantai yang indah dengan spot foto menarik nan estetik.

Masih dilansir dari Visit Korea, kata 'koji' diambil dari dialek Jeju yang memiliki makna tanjung yang menjorok ke laut. Salah satu spot foto yang populer adalah sebuah bangunan berbentuk lingkaran dengan ayunan berada di tengahnya dan menghadap tepat ke arah pantai. 

Wisata Seopkoji sendiri berlokasi di 107, Seopjikoji-ro, Seogwipo-si, Jeju-do. 

Eco Land Theme Park

Salah satu destinasi terbaik untuk healing di Pulau Jeju.
Rekomendasi destinasi wisata Pulau Jeju untuk healing/instagram/ecoland_jeju

Berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, wisata kali ini ramah anak dan cocok buat dikunjungi bersama keluarga, Beauties. Bernama Eco Land Theme Park yang menawarkan sensasi healing terbaik. Di sini kamu bisa menaiki kereta yang akan berkelilling dan berhenti di stasiun berbeda-beda.

Ada stasiun Lakeside, stasiun Eco-bridge, stasiun Picnic Garden, hingga stasiun Lavender. Taman hiburan yang satu ini punya spot-spot menarik dan tentunya nggak membosankan buat dikunjungi satu per satu. Kalau kamu lapar, ada berbagai resto hingga kafe yang bisa mudah ditemui di berbagai sudut taman hiburan.

Kalau kamu tertarik berkunjung ke Eco Land Theme Park, jangan lupa catat alamatnya, ya! Lokasi wisata yang satu ini terletak di 1278-169, Beonyeong-ro, Jeju-si, Jeju-do.

Nah, itu tadi sederet tempat wisata yang cocok untuk kamu pilih sebagai lokasi healing terbaik di Pulau Jeju. Di antara kelima daftar destinasi di atas, manakah yang sudah kamu masukkan ke list, Beauties?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id