sign up SIGN UP

5 Festival Korea Selatan Paling Keren yang Layak Dikunjungi Saat Liburan

Dian Aprilia | Jumat, 15 Oct 2021 06:30 WIB
5 Festival Korea Selatan Paling Keren yang Layak Dikunjungi Saat Liburan
Festival Lentera di Jinju, Korea Selatan/Foto: pinterest.com
Jakarta -

Saat ini, destinasi wisata luar negeri yang cukup diminati adalah Korea Selatan. Ketertearikan terhadap wisata di negeri Ginseng ini dipengaruhi oleh drama Korea, K-Pop, budaya Korea yang menyebar di masyarakat. Selain itu, Korea juga memberikan berbagai daya tarik seperti nilai-nilai tradisional dan historis, tempat wisata, kuliner, festival dan lainnya.

Ada beberapa festival Korea Selatan yang jadi langganan para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Selain mengusung tema yang unik, kamu juga akan mendapatkan pengalaman menarik dan foto yang indah untuk berbagi di media sosial. Nah, ini dia 5 festival Korea Selatan paling keren yang layak dikunjungi saat liburan.

Festival Bunga Musim Semi Yeouido, Seoul

Festival bunga
Festival bunga/Foto: pinterest.com/english.visitkorea.or.kr

Festival bunga menjadi salah satu festival yang dinantikan banyak orang. Selain karena keindahan bunga, kamu juga bisa mendapatkan suasana romantis bersama pasangan. Dikutip dari jacadatravel, pada festival bunga musim semi Yeouido Seoul ada berbagai bunga yang bermekaran. Di antaranya adalah bunga azalea, forsythia, royal azalea, sakura, dan lainnya.

Saat bulan April, jalan Yeouiseo-ro akan ditutup sehingga pengunjung tidak akan terganggu dengan lalu lalang kendaraan. Selain itu, kamu juga bisaa menikmati festival ini di malam hari saat bunga sakura menyala dan ada berbagai pertunjukan dan pameran yang berlangsung.

Festival Lumpur Boryeong

Festival lumpur Korea
Festival lumpur Korea/Foto: pinterest.com/tntmagazine.com

Selanjutnya, festival lumpur Boryeong juga cukup menarik untuk diikuti. Festival ini berlangsung pada pertengahan Juli, wisatawan bisa menikmati seua hal yang berhubungan dengan lumpur. Mulai dari gulat lumpur, seluncur lumpur, pijat lumpur dan berenang di pemandian lumpur raksasa.

Selain seru, kamu juga bisa mendapatkan manfaat terapeutik dari lumpur yang kaya mineral. Jadi buat kamu yang tidak takut kotor dan senang dengan petualangan yang seru, festival lumpur Boryeong jadi pilihan menarik.

Tidak hanya itu, kamu juga menikmati konser musik elektrik oleh artis K-Pop dan juga kembang api di pantai. Festival ini diadakan pada bulan Juli.

Festival Api Jeju

Festival api Jeju
Festival api Jeju/Foto: pinterest.com/10mag.com

Berikutnya, festival api Jeju juga jadi kegiatan wisata yang sangat menghibur. Pulau Jeju adalah salah satu pulau populer di Korea yang didominasi oleh gunung berapi Hallasan. Pulau ini juga dipenuhi dengan wisata alam menarik seperti tebing terjal, air terjun, dan pantai. Festival ini diadakan pada bulan Maret.

Festival api Jeju digelar untuk merayakan datangnya musim dan juga ajang untuk berdoa agar mendapatkan panen yang melimpah dan kesehatan di tahun mendatang. Puncak dari festial ini adalah pembakaran daljip atau rumah bulan.

Rumah bulan adalah bangunan api unggun besar yang terbuat yang dibakar seiring dengan terbitnya bulan purnama. Selain itu, ada pula pertunjukan kembang api, konser K-Pop, dan acara olahraga Korea.

Festival Lentera Jinju

Festival lentera Jinju
Festival lentera Jinju/Foto: pinterest.com/steverobinsonphotos.com

Dikutip dari traveltriangle.com, festival Lentera Jinju adalah salah satu festival tertua di Korea. Pada acara ini, penduduk asli akan menyalakan ribuan lentera merah di tepi sungai Nam dan membuat harapan untuk kesejahteraan, kesehatan dan kemakmuran.

Pada festival ini, kamu akan menyaksikan pemandangan leteran merah di sungai, parade jalanan, pertunjukan, dan makanan jalanan lokal. Selain itu, kamu juga bisa membuat lentera sendiri dan menggantungnya di Terowongan Lentera Harapan.

Busan One Asia Festival

Busan One Festival
Busan One Festival/Foto: pinterest.com/danity

Terakhir, Busan One Asia Festival ini sangat cocok diikuti oleh pencinta musik. Festival ini memungkinkan pengunjung bisa menikmati konser yang luar biasa. Festival musik ini menghadirkan deretan artis Korea populer, seperti APINK, BLACKPINK, iKON, MOMOLAND, SF9, hingga NU'EST W.

Salah satu hal menarik dari festival ini adalah kehadiran musik fusion dan berbagai macam musim dari negara-negara Asia lainnya. Tak hanya itu, Busan One Asia Festival ini juga mengusung pameran, budaya K-Pop dan jumpa fans dengan para idol K-Pop.

Itulah 5 festival Korea Selatan paling keren yang layak dikunjungi saat liburan. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya, Beauties?

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id