sign up SIGN UP

5 Drakor dengan Alur Cerita Out Of The Box Ini Raih Banyak Penonton, Ada Tentang Arwah yang Hidup Kembali

Zeyra Haya | Rabu, 25 Aug 2021 18:30 WIB
5 Drakor dengan Alur Cerita Out Of The Box Ini Raih Banyak Penonton, Ada Tentang Arwah yang Hidup Kembali
caption

Drama Korea atau dikenal dengan singkatan drakor beberapa waktu ini kerap menarik perhatian. Tak hanya masyarakat Korea Selatan, nyatanya penonton di seluruh dunia pun turut terkena hallyu drama Korea.

Selain dibintangi aktris dan aktor terkenal, alasan sebagian besar orang menyukai drama Korea adalah jalan ceritanya yang sulit ditebak. Tak hanya plot twist, nyatanya banyak pula deretan judul film asal negeri gingseng yang memiliki alur cerita out of the box.

Sederet drakor dengan alur out of the box biasanya menceritakan tentang dunia pararel, perjalanan waktu, dunia komik, hingga alam baka. Siapa sangka, alur cerita drakor di luar nalar logika seperti ini ternyata sukses menarik perhatian banyak penonton.

Beauties, berikut adalah 5 drama Korea out of the box yang alur ceritanya di luar nalar tapi sangat menarik dan diminati banyak penonton.

1. Signal

Drakor Signal/Foto: allkpop.com
(Drakor Signal/Foto: allkpop.com)

Selain romance, drama Korea bergenre thriller juga gak kalah menarik untuk kamu tonton. Salah satunya adalah Signal. Drakor produksi tvN ini nggak hanya menyuguhkan aksi dengan sentuhan thriller dan suspense, tapi juga menampilkan kisah kriminal yang benar-benar diangkat dari kejadian dunia nyata.

Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang detektif muda bernama Park Hae-Young yang diperankan oleh Lee Je-Hoon, suatu hari menemukan walkie talkie misterius yang dapat membuat dirinya mampu berkomunikasi dengan seorang detektif yang berasal dari puluhan tahun silam yaitu Lee Jae-Han yang diperankan oleh Cho Jin-Woong. Bersama-sama, mereka mencoba untuk menyelesaikan kasus misterius yang belum terpecahkan.

Uniknya, drakor ini nggak menampilkan kisah kilas balik atau perjalanan waktu, namun menghubungkan masa lalu dan masa sekarang secara bersamaan.

2. W (Two Worlds)

Drakor W (Two Worlds)/Foto: soompi.com
(Drakor W (Two Worlds)/Foto: soompi.com)

Kita beralih ke dunia komik, drama W (Two Worlds) adalah drakor out of the box dengan alur dunia pararel. Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo ini menceritakan tentang bentrokan dunia nyata dengan dunia pararel komik Webtoon.

Seorang dokter bedah bernama Oh Yeon-Joo yang diperankan oleh Han Hyo-Joo suatu hari masuk ke dalam semesta Webtoon garapan sang ayah. Dalam dunia komik yang berjudul W tersebut, Oh Yeon-Joo bertemu dengan sosok karakter bernama Kang-Chul yang diperankan oleh Lee Jong-Suk dan jatuh cinta kepadanya setelah menghabiskan waktu beberapa lama.

Meskipun di luar nalar, siapa sangka drama Korea yang dirilis tahun 2016 ini malah ramai penonton.

3. Hi Bye Mama

Drakor Hi Bye Mama/Foto: allkpop.com
(Drakor Hi Bye Mama/Foto: allkpop.com)

Buat kamu penggemar aktris Kim Tae Hee, pasti sudah nggak asing dengan drama ini. Selain dibintangi sederet aktris ternama, drakor Hi Bye Mama juga punya alur cerita yang unik dan sulit dipahami oleh logika karena menghubungkan dunia nyata dengan alam baka.

Siap-siap tissue, melodrama ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Cha Yu-Ri yang diperankan oleh Kim Tae-Hee, yang harus meninggal karena kecelakaan saat ia mengandung. Tak disangka, keajaiban terjadi padanya. Setelah 5 tahun menjadi arwah, ia malah dihidupkan kembali selama 49 hari.

4. Mr. Queen

Drakor Mr.Queen/Foto: allkpop.com
(Drakor Mr.Queen/Foto: allkpop.com)

Sudahi sedih-sedihan, mari beralih ke drama dengan genre komedi. Mr. Queen merupakan salah satu drakor yang mengangkat cerita mengenai perjalanan waktu yang dikemas dengan bumbu komedi romantis.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang berprofesi sebagai koki terkenal di zaman modern, bernama Jang Bong-Hwan yang diperankan oleh Choi Jin-Hyuk. Suatu hari ia terlibat masalah dengan pemerintahan dan mengalami kecelakaan.

Siapa sangka, saat ia sadar jiwanya malah terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon, yaitu Ratu Kim So-Yong yang diperankan oleh Shin Hye-Sun. Naas, saat sedang berusaha kembali ke tubuh aslinya ia malah dinikahkan dengan raja Cheoljong yang diperankan oleh Kim Jung-Hyun.

5. My Roomate is Gumiho

Drakor My Roomate is Gumiho/Foto: soompi.com
(Drakor My Roomate is Gumiho/Foto: soompi.com)

Terakhir, ada drama My Roomate is Gumiho. Drama yang baru saja tayang pada bulan Mei lalu ini memiliki cerita out of the box dengan mengangkat kisah kehidupan Gumiho atau rubah ekor 9 yang merupakan legenda Korea Selatan.

Drama yang dibintangi Hye-Ri dan Jang Ki-Yong ini menceritakan tentang seekor Gumiho yang hidup menjadi manusia dan berprofesi sebagai professor bernama Shin Woo-Yeo, suatu hari mahasiswi nya bernama Lee-Dam tak sengaja menelan manik-manik Gumiho milik Shin Woo-Yeo dan mengharuskan mereka berdua tinggal bersama. My Roomate is Gumiho menjadi drama yang dibintangi Jang Ki-Yong sebelum ia menjalani kewajiban wajib militernya.

Itulah 5 drakor yang memiliki alur cerita out of the box dan sangat di luar nalar. Adakah drama favoritmu?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id