STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Drama Korea 'Sageuk' dengan Rating Paling Tinggi, Sajikan Kisah Romantis Hingga yang Tragis!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Senin, 25 Jul 2022 10:30 WIB
5 Drama Korea 'Sageuk' dengan Rating Paling Tinggi, Sajikan Kisah Romantis Hingga yang Tragis!

Drama Korea sageuk merupakan serial yang mengusung tema sejarah atau kerajaan sebagai latar utamanya. Serial dengan genre tersebut kerap mempunyai ruang tersendiri di hati para pemirsanya, terlebih bagi mereka yang merupakan pencinta sejarah Korea Selatan.

Dari tahun ke tahun, ada banyak drama Korea sageuk yang dirilis dan sukses memperoleh berbagai pencapaian dan prestasi seperti rating yang tinggi, populer hingga tingkat internasional, dan masih banyak lagi.

Ini dia beberapa drama Korea sageuk dengan rating paling tinggi yang wajib kamu masukkan ke dalam watch list, Beauties!

The Red Sleeve (2021)

Fakta menarik seputar drama Korea terbaru The Red Sleeve yang raih rating tinggi/instagram/mbcdrama_nowThe Red Sleeve/ Foto: instagram/mbcdrama_now

The Red Sleeve menjadi salah satu drama Korea sageuk di tahun 2021 lalu yang mencuri perhatian. Mengisahkan asmara seorang Putra Mahkota yang akan jadi Raja bernama Yi San (Lee Jun Ho '2PM') dan pelayan istana bernama Deok Im (Lee Se Young) yang manis namun berakhir tragis.

Deok Im yang ingin memiliki kebebasan dalam hidup yang dijalaninya, harus rela melepaskan semuanya ketika menjadi selir dari Yi San. Meskipun keduanya saling mencintai, kisah cinta mereka tak selalu berjalan mulus.

Drama Korea The Red Sleeve CuffDrama Korea The Red Sleeve/ Foto: otakukart.com

Deok Im dan Yi San mengalami berbagai rintangan terlebih dengan posisi pria tersebut yang akan segera menduduki takhta. Drama ini pun sukses membuat penonton baper sekaligus menitikkan air mata, terlebih dengan kematian Deok Im serta anaknya yang dinilai cukup tragis.

Bahkan, The Red Sleeve sendiri yang direncanakan rampung dalam 16 episode, menambah 1 episode tambahan lho, Beauties. Melansir Nielsen Korea, drama ini sukses dengan rating rata-rata 11%, sementara perolehan rating paling tinggi di angka 17,4%.

Mr. Queen (2020)

Poster drama sageuk Mr. QueenPoster drama sageuk Mr. Queen/ Foto: asianwiki.com

Gabungan dari drama sageuk dan fantasi, Mr. Queen sukses membuat penonton terhibur dengan berbagai adegan yang mengundang gelak tawa. Drama ini mengisahkan tentang jiwa seorang koki perempuan dari dunia modern yang terjebak di tubuh seorang ratu di era dinasti Joseon.

Ia pun harus berpura-pura menjadi sosoknya, namun justru perubahan sikapnya dicurigai orang-orang sekitar, termasuk sang raja yang merupakan suaminya.

Drama Mr Queen/Sumber:instagram.com/tvndrama.officialDrama Mr Queen/ Foto: instagram.com/tvndrama.official

Siapa sangka, ketika dirinya terjebak di tubuh sang ratu, banyak terungkap misteri sekaligus sisi gelap para petinggi di kerajaan yang sebelumnya 'tersembunyi'.

Meskipun sempat tersandung kontroversi dan pro-kontra dari publik akibat salah satu karakter yang dinilai mengejek orang Korea Selatan, Mr. Queen sukses meraih rating rata-rata 12,5% dengan perolehan rating paling tinggi di angka 17,3%.

Mr. Sunshine (2018)

Mr. SunshineMr. Sunshine/ Foto: imdb.com

Sama seperti The Red Sleeve, Mr. Sunshine juga sukses membuat penonton 'banjir' air mata. Bagaimana tidak, para karakter pria utama harus rela kehilangan nyawa mereka demi karakter perempuan yang mereka cintai.

Melansir Nielsen Korea, Mr. Sunshine sukses meraih rating rata-rata 12,9% dengan perolehan rating tertinggi di angka 18,1%. Plot cerita berpusat pada Ae Shin (Kim Tae Ri), perempuan keturunan bangsawan yang tertarik pada politik hingga teknik menembak.

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine/ Foto: globalglanary.life

Ia sebenarnya sudah memiliki pria yang dijodohkan dengannya sejak kecil, namun Ae Shin justru terpikat oleh Eugene Choi (Lee Byung Hun), pria Korea Selatan yang menjadi kapten marinir korps Amerika Serikat.

Cinta keduanya pun terhalang gejolak politik hingga perbedaan status sosial, terlebih ketika Ae Shin dan Eugene Choi beberapa kali berada dalam situasi mendesak hingga membuat salah satu dari mereka kehilangan nyawa.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE