sign up SIGN UP

5 Fakta Menarik Film 'Thor: Love and Thunder', Tayang di Bioskop 6 Juli Mendatang!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Sabtu, 02 Jul 2022 10:30 WIB
5 Fakta Menarik Film 'Thor: Love and Thunder', Tayang di Bioskop 6 Juli Mendatang!
caption

Film produksi Marvel Studios terbaru, 'Thor: Love and Thunder' akan tayang di bioskop mulai 6 Juli 2022 mendatang. Hal ini diumumkan langsung oleh Marvel Indonesia melalui unggahan di akun Instagram resminya.

'Thor: Love and Thunder' sendiri menjadi film Thor yang keempat setelah 'Thor (2011)', 'Thor: The Dark World (2013)' dan 'Thor: Ragnarok (2017)'. Dalam sinopsisnya, film yang dibintangi Chris Hemsworth ini mengambil latar setelah peristiwa 'Avengers: Endgame (2019), di mana Thor yang telah mengalami banyak peristiwa tragis memutuskan untuk berhenti menjadi superhero.

Namun, masa pensiunnya terganggu dengan kehadiran pembunuh antar galaksi yang mengancam keselamatan semesta dan memaksanya untuk kembali beraksi. Nah, sembari menunggu penayangannya di bioskop, simak dulu sederet fakta seputar film 'Thor: Love and Thunder' berikut ini yuk!

1. Kehadiran Mighty Thor

Thor: Love and Thunder
Kehadiran Mighty Thor di film Thor: Love and Thunder/Foto: instagram.com/thorofficial

Salah satu hal menarik dalam film ini adalah kembalinya karakter Jane Foster yang kali ini memiliki kekuatan super sebagai Mighty Thor. 

Jane Foster sendiri merupakan mantan kekasih Thor yang sebelumnya muncul dalam film 'Thor (2011)' dan 'Thor: The Dark World (2013). Dalam film ini, Jane yang masih diperankan oleh Natalie Portman secara mengejutkan hadir dengan kekuatan super dan berhasil menggunakan palu ajaib milik Thor, Mjonir. 

2. Villain Baru

Thor: Love and Thunder
Villain baru film Thor: Love and Thunder/Foto: instagram.com/thorofficial

Banyak penggemar yang sudah penasaran dengan sosok villain baru yang muncul di film 'Thor: Love and Thunder'. Sosok pembunuh antar galaksi ini bernama Gorr The God Butcher yang diperankan oleh Christian Bale.

Christian Bale merupakan salah satu aktor yang dikenal akan totalitasnya mengubah penampilan fisik demi peran yang dimainkan. Dalam akting perdananya di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini, ia bertransformasi menjadi villain berkulit pucat yang menyimpan dendam pada para dewa dan berambisi untuk menumpas seluruh dewa di alam semesta.

3. Cameo Bertabur Bintang

Thor: Love and Thunder
Cast film Thor: Love and Thunder/Foto: instagram.com/thorofficial

Selain kehadiran Chris Hemsworth, Natalie Portman dan Christian Bale, film ini juga menampilkan para pemain lama, seperti Tessa Thompson dan Jaimie Alexander yang kembali memerankan karakter Valkyrie dan Lady Sif, serta kehadiran geng Guardians of the Galaxy juga muncul untuk membantu Thor melawan Gorr The God Butcher. 

Terdapat pula penampilan Russel Crowe sebagai karakter Zeus, dan Matt Damon, Sam Neill, serta Luke Hemsworth sebagai aktor di New Asgard yang memerankan Loki, Odin, dan Thor palsu.

4. Memecahkan Rekor

Thor: Love and Thunder
Thor: Love and Thunder/Foto: instagram.com/thorofficial

Film keempat Thor ini berhasil memecahkan rekor di dunia MCU dengan waktu perilisan trailer pertama yang paling berdekatan dengan jadwal pemutaran film perdananya. Selain iitu, film ini juga menjadikan Thor sebagai superhero MCU yang memiliki jumlah film solo terbanyak.

5. Penuh Kejutan

Thor: Love and Thunder
Taika Waititi dan Chris Hemsworth dalam behind the scene Thor: Love and Thunder/Foto: instagram.com/taikawaititi

'Thor: Love and Thunder' akan menampilkan petualangan kosmik Thor bersama teman-temannya dalam menghadapi Gorr The God Butcher. Sang sutradara, Taika Waititi juga mengungkapkan bahwa film ini akan dipenuhi kejutan-kejutan tak terduga dan menjadi film tergila yang pernah disutradarainya.

"Film ini menjadi hal paling gila yang pernah saya lakukan. Saya merasa terhormat bisa terlibat mengerahkan segala tenaga dan pikiran sehingga kalian semua dapat menyaksikannya." ungkapnya melalui unggahan di Instagram. 

Taika Waititi sebelumnya juga menyutradarai film 'Thor: Ragnarok (2017)' sekaligus menjadi pengisi suara salah satu teman Thor, Korg. Di film ini, sang sutradara juga akan kembali mengisi suara Korg. 

Sudah penasaran dengan film Thor terbaru ini, Beauties? Tunggu penayangannya tanggal 6 Juli 2022 mendatang ya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id