sign up SIGN UP

3 Fakta Menarik Kostum Doctor Strange in The Multiverse of Madness

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 17 May 2022 20:30 WIB
3 Fakta Menarik Kostum Doctor Strange in The Multiverse of Madness
caption

Film Doctor Strange in The Multiverse of Madness tayang serempak di bioskop Indonesia. Banyaknya penggemar Marvel Cinematic Universe mengantisipasi film terbaru dari superhero ini. Tokoh heroik dengan kemampuan spektakuler, Dr. Stephen Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch kembali beraksi dalam dunia paralel berbeda. Namun bukan hanya dunia, kostum Doctor Strange yang dikenakan akhirnya mendapat perubahan, Beauties. 

Untuk pertama kalinya, desainer kostum Graham Churchyard memberikan upgrade pada outfit setelah tokoh selalu ditemukan dalam kostum yang sama pada film-film pendahulunya. Dilansir dari The Direct, yuk simak fakta lainnya dan alasan mengapa kostum karakter Doctor Strange berubah di film sekuel ini!


1. Upgrade Kostum Sesuai Permintaan Presiden Marvel Studio

Kostum Doctor Strange in The Multiverse of Madness/
Kostum Doctor Strange in The Multiverse of Madness/ Foto: marvel.com

Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studio ingin Doctor Strange menunjukkan perkembangan karakter dalam film sekuel terbaru. Peningkatan keahlian tersebut berusaha ditangkap melalui kostum. Ia secara khusus meminta Churchyard untuk memperbarui kostum Doctor Strange, yakni “kostum seorang master” dibandingkan “kostum murid” . Churchyard pun menggambarkan outfit sang protagonis dengan siluet yang lebih heroik dan powerful. Misalnya dengan mengganti bagian pergelangan tangan menjadi leather dan membuat sepatu boots yang dikenakan lebih tinggi.

2. Penampilan Defender Strange Dipengaruhi Robin Hood

Defender Strange/
Defender Strange/ Foto: imdb.com

Bukan hanya satu Doctor Strange, Churchyard harus mendandani beberapa versi Doctor Strange lainnya yang terdapat dalam dunia parallel lain. Contohnya tokoh Defender Strange yang muncul dengan kostum lebih praktikal. Estetika berbeda terlihat dalam kostum yang dikenakan. Churchyard menangkap outfit aksi yang diambil dari pengaruh historikal lain, yakni beberapa elemen inspirasi dari karakter Robin Hood yang diperankan Errol Flynn.

3. Jubah yang Tidak Tergantikan

Doctor Strange/
Doctor Strange/ Foto: rottentomatoes.com

Cloak of Levitation menjadi hal ikonis yang paling mencirikan kostum Doctor Strange. Setelah melakukan beberapa perubahan pada outfit, banyak diskusi dilakukan untuk merubah jubah merah tersebut. “Saya menggambar sejumlah desain, tapi pada akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jubah yang sama seperti pada film pertama” ujar Churchyard seperti yang dikutip dari The Direct. Ia menganggap jubah tersebut tidak dapat tergantikan dan sangat berharga bagi karakter. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id