STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Film Ini Membawa Cerita Jika Jadi 'Crazy Rich' Tak Selalu Bahagia, Tersedia di Netflix!

ivanacete | Beautynesia
Minggu, 27 Mar 2022 21:00 WIB
5 Film Ini Membawa Cerita Jika Jadi 'Crazy Rich' Tak Selalu Bahagia, Tersedia di Netflix!

Setiap orang tentu berharap memiliki kehidupan yang layak, apalagi jika diiringi dengan harta yang berlimpah. Termasuk kamu tentu ya, Beauties?

Namun ternyata, menjadi Crazy Rich atau kaya raya tak selalu enak bagai hidup di atas awan. Nggak percaya? 

Deretan film ini justru menggambarkan ada hal-hal yang justru tak bisa diberikan uang dan kekayaan, Beauties. Yuk intip apa saja filmnya ya!

1. Trading Places (1983)

Biarpun keluaran tahun 80-an, kualitas gambar filmnya udah jernih/Foto : cnbcindonesia.com/CNBC Indonesia
Biarpun keluaran tahun 80-an, kualitas gambar filmnya udah jernih/Foto : cnbcindonesia.com/CNBC Indonesia

Katanya lingkungan dan keturunan seseorang menentukan bagaimana dia menjalani kehidupan. Anggapan ini membuat dua trader besar bernama Randolph dan Mortimer mengadakan eksperimen sosial.

Caranya dengan menukarkan kehidupan karyawan mereka dari kalangan ningrat dan kaya bernama Louis (Dan Aykroyd) dengan orang miskin bernama Billy (Eddie Murphy).

Trading Places tidak hanya mengajarkan soal memaknai kekayaan, tapi juga memperlihatkan “permainan” dalam perdagangan saham. Ditambah akting Eddie Murphy yang mengundang tawa, rating film komedi ini 7,5 dari 10 di IMDb dan 84% di Rotten Tomatoes. Wajib ditonton nih Beauties!

2. Richie Rich (1994)

Richie Rich/Foto : imdb.com/IMDb
Richie Rich/Foto : imdb.com/IMDb

Richie adalah seorang anak tunggal dari pasangan kaya raya. Apapun yang bisa diinginkan seorang anak tersedia di rumahnya.

Beauties pasti takjub dengan apa yang dimiliki Richie di rumahnya untuk ukuran tahun 90-an. Sedikit bocoran, Richie bahkan punya gerai Mc Donald sendiri di rumahnya.

Tapi ada satu hal yang tak mudah didapatkan Richie dan tak bisa dibeli dengan uang. Tak hanya itu, Richie juga harus beraksi melindungi keluarganya.

Kalau Beauties suka lihat akting Macaulay Culkin di film Home Alone, kamu juga pasti akan suka nuansa komedi dari film ini.

3. Arthur (2011)

Mana Yang Bakal Arthur Pilih?/Foto : imdb.com/IMDb
Mana Yang Bakal Arthur Pilih?/Foto : imdb.com/IMDb

Film ini mengisahkan anak manja yang tak pernah susah dari kecil bernama Arthur. Menjadi anak orang kaya membuatnya tak pernah berpikir tentang apa yang dia ingin dan harus lakukan untuk hidupnya. Segala sesuatu dalam hidupnya sudah diurus Hobson, pengasuh yang dari kecil mengatur apa yang baik dan tidak baik untuk Athur.

Hingga akhirnya suatu hari Arthur dihadapkan pada pilihan berat. Arthur harus mengikuti rencana yang sudah diatur untuknya untuk tetap bisa mendapatkan harta atau memilih meninggalkan kekayaannya untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan.

Jalan ceria film ini memang klasik, tapi genre komedinya membuat otot mulut Beauties capek tapi puas karena ketawa terus melihat tingkah Arthur.

4. The Brass Teapot (2012)

John dan Alice Hampir Nggak Waras Untuk Bisa Jadi Orang Kaya/Foto : imdb.com/IMDb
John dan Alice Hampir Nggak Waras Untuk Bisa Jadi Orang Kaya/Foto : imdb.com/IMDb

Film bergenre komedi fantasi ini menceritakan sepasang suami istri muda bernama John (Michael Arigano) dan Alice (Juno Temple) yang mengalami kesulitan finansial. John dipecat dari pekerjaan dan Alice tidak lulus wawancara kerja.

Di perjalanan pulang, mereka berkunjung ke sebuah toko antik. Alice melihat ada sebuah teko yang seolah menghipnotisnya untuk dibawa pulang.

Ternyata, teko itu membawa kekayaan dan keajaiban drastis untuk finansial mereka. Namun, tentu ada “harga” yang harus dibayar. Dan “harga” itu bahkan mengancam kedamaian dan kewarasan mereka berdua.

5. Spoiled Brats (2021)

Spoiled Brats/Foto : imdb.com/IMDb
Spoiled Brats/Foto : imdb.com/IMDb

Banyak orang ingin menjadi orang kaya tanpa bekerja. Tak perlu berangan-angan, Bartek bersaudara sudah punya kehidupan itu.

Menjadi anak seorang pebisnis sukses membuat Artus, Stella, dan Alexandre merasa bahagia karena punya segala yang diinginkan. Namun, harta membuat kakak beradik ini salah menilai arti uang.

Hingga akhirnya ayah mereka, Francis, mengambil satu keputusan ekstrim untuk “menghajar” mereka, yaitu membangkrutkan diri.

Film bergenre komedi keluarga ini bakal mengajarkan kita kalau kekayaan bisa memberikan keinginan kita, tapi belum tentu bisa memanusiakan manusia.

Beauties, menjadi orang kaya memang punya keuntungan tersendiri, tapi tak semua orang kaya benar-benar living their life. Jadi, Beauties mau mulai dari nonton film yang mana nih?

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE