sign up SIGN UP

5 Grup K-Pop Fenomenal yang Memiliki Unique Listener Terbanyak di Platform MelOn

Fahira mahza | Rabu, 10 Nov 2021 22:15 WIB
5 Grup K-Pop Fenomenal yang Memiliki Unique Listener Terbanyak di Platform MelOn
caption
Jakarta -

MelOn atau Melody On merupakan layanan streaming musik terbesar di Korea Selatan. Saat ini sudah ada sekitar 30 juta pelanggan yang berlangganan layanan ini. Oleh karena itu, MelOn dijadikan sebagai salah satu layanan streaming musik paling berpengaruh di Korea Selatan.

Penjualan digital lagu-lagu di MelOn baik download maupun streaming, sangat berkontribusi bagi sebagian besar peringkat  tangga lagu. Bahkan, MelOn juga dijadikan sebagai salah satu poin untuk menilai sebuah lagu dalam sejumlah acara musik di Korea Selatan.

Salah satu istilah pada layanan ini yaitu Unique Listener. istilah tersebut mengacu pada jumlah pendengar total tanpa dihitung ulang jika pendengar tersebut mendengarkan lagu itu lagi. Di Korea sendiri, Unique Listener dijadikan sebagai salah satu indikator kepopuleran sebuah lagu dan penyanyinya.

Berikut 5 grup K-Pop yang memiliki Unique Listener terbanyak!

1. BTS

BTS
BTS/foto: soompi.com

Mungkin kalian sudah tak asing dengan boy group yang satu ini. Grup yang berangkotakan 7 orang ini merupakan salah satu grup yang memiliki fandom terbesar ini mempunyai Unique Listener terbanyak di MelOn, lho.

Saat ini, BTS memiliki Unique Listener sekitar 259,6 juta. Tak heran bila boygrup satu ini memiliki banyak Unique Listener dikarenakan lagu-lagu mereka yang easy listening dan cocok dengan selera musik banyak orang.

2. EXO 

EXO
EXO/foto: soompi.com

Masih dari generasi 3, grup K-Pop debutan SM Entertainment ini menempati posisi kedua pemilik Unique Listener terbanyak pada layanan MelOn. Grup yang debut pada tahun 2012 ini memang terkenal memiliki lagu-lagu yang enak dan sering hits di berbagai negara tak terkecuali di Korea Selatan.

Saat ini, EXO memiliki Unique Listener sebanyak 160,8 juta. 

3. Big Bang

BigBang
BigBang/foto: soompi.com

Para K-Popers lama mungkin sudah tidak asing dengan boy group asal YG Entertainment ini. Grup yang terkenal dengan gaya berpakaiannya yang bebas dan terkadang terkesan nyentrik ini juga dikenal sebagai salah satu boy group yang membuat K-Pop mendunia.

Sehingga tak heran apabila lagu-lagu milik BigBang disukai oleh banyak orang tak hanya para fans. Unique Listener Big Bang saat ini sebesar 155,3 juta di MelOn.  

4. MAMAMOO

Mamamoo
Mamamoo/foto: soompi.com

Tak hanya boy group, girl group satu ini juga memiliki Unique Listener yang cukup banyak, lho. MAMAMOO merupakan girlgroup yang debut pada tahun 2014 dengan beranggotakan 4 orang ini memang dikenal sebagai salah satu grup yang sukses di Korea Selatan, dan memiliki banyak fans baik dari Korea maupun Internasional.

Girl group yang membawa RBW Entertainment semakin sukses ini memiliki Unique Listener sebanyak 101,6 juta. 

5. Girls' Generation 

Girls Generation
Girls' Generation/foto: soompi.com

Meskipun saat ini sedang berada di masa hiatus, namun tak membuat girl group generasi dua ini kehilangan para pendengar musik mereka. Tak heran apabila Girls' Generation atau yang sering disebut SNSD ini menjadi salah satu grup K-Pop yang memiliki Unique Listener terbanyak di Korea lagu-lagunya yang enak didengar dan tak lekang oleh zaman. Diketahui saat ini Girls' Generation memiliki 90,8 juta Unique Listener pada layanan MelOn.

Itulah 5 grup K-Pop Korea Selatan yang memiliki jumlah Unique Listener terbanyak pada layanan MelOn. Tak heran bila mereka memiliki Unique Listener terbanyak berkat lagu-lagu mereka yang enak dan disukai oleh banyak orang di berbagai kalangan di dunia!

----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id