STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Grup K-Pop yang Terlibat Kontroversi Gak Lama Setelah Debut

Jovita | Beautynesia
Selasa, 11 Aug 2020 14:00 WIB
5 Grup K-Pop yang Terlibat Kontroversi Gak Lama Setelah Debut

Merupakan hal umum bagi grup K-Pop untuk mengalami kontroversi sepanjang karier mereka. Grup K-Pop juga manusia, jadi wajar jika mereka membuat beberapa kesalahan.

Jika sebagian besar idol terlibat kontroversi saat kariernya sudah stabil, ada juga beberapa grup yang terlibat kontroversi tidak lama setelah debut lho, Ladies. Kontroversi ini membuat beberapa di antara mereka bahkan tak bisa kembali berkarier di dunia K-Pop.

Berikut daftar dari beberapa grup tersebut!

A.KOR

A.KOR/ Foto: Koreaboo
A.KOR/ Foto: Koreaboo

A.KOR adalah grup yang debut pada tahun 2014 dan menjadi berita utama segera setelah mereka debut. Itu karena salah satu anggota, Kemy, merilis lagu yang membahas tentang Park Bom, salah satu member 2NE1.

Kemy/ Foto: Koreaboo
Kemy/ Foto: Koreaboo

Pada tahun 2014, Park Bom menjadi berita utama karena menyelundupkan tablet amfetamin dari Amerika Serikat. Ini adalah masalah besar karena amfetamin ilegal di Korea Selatan.

Park Bom/ Foto: Koreaboo
Park Bom/ Foto: Koreaboo

Kemy menyindir Park Bom dengan mengatakan bahwa dia terobsesi dengan operasi plastik dan lepas kendali karena berada di bawah naungan agensi YG Entertainment. Ini tidak berakhir dengan baik untuk A.KOR, karena citra mereka gagal pulih setelah insiden ini.

X1

X1/ Foto: Koreaboo
X1/ Foto: Koreaboo

X1 memulai debutnya melalui Produce X 101 dan merupakan grup yang sukses besar. Sayangnya, X1 terlibat dalam kontroversi ketika terungkap bahwa pemungutan suara untuk Produce X 101 dilakukan secara curang. X1 akhirnya bubar hanya lima bulan setelah debut karena ini.

T-Bird

T-Bird/ Foto: Koreaboo
T-Bird/ Foto: Koreaboo

T-Bird mendapat kecaman selama episode Music Bank karena banyak netizen menganggap mereka tidak menghormati MAMAMOO. Di salah satu episode Music Bank, MAMAMOO memenangkan posisi pertama.

Saat menerima trofi, beberapa anggota T-Bird terlihat heboh mengangkat salah satu member. Banyak yang memandang perilaku ini secara negatif, karena mereka percaya apa yang dilakukan grup K-Pop ini adalah upaya untuk mengalihkan perhatian dari MAMAMOO.

Kontroversi ini akhirnya memaksa T-Bird untuk mengeluarkan permintaan maaf.

“Halo. Ini T-Bird. Pertama, kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada MAMAMOO, staf, MooMoos, dan siapa pun yang tersinggung oleh kurangnya kesopanan (T.Bird) selama pertunjukan musik hari ini.

Dari perilaku kami saat itu hingga sekarang, kami dapat berpikir lebih dalam dan merenungkan kecerobohan dan kurangnya kesopanan kami.

Kami memahami bahwa banyak orang telah terpengaruh atau merasa tidak nyaman dengan tindakan kami. Kami merasa bertanggung jawab atas aspek-aspek ini. Kami sangat menyesal dan berterima kasih kepada mereka yang memberitahu kesalahan kami dan memberi kami masukan.

Kami akan merenungkan secara mendalam tentang apa yang terjadi selama pertunjukan musik hari ini, dan kami akan bekerja lebih keras untuk menunjukkan rasa tanggung jawab tidak hanya dalam musik kami, tetapi juga semua yang kami lakukan.

Kami sekali lagi meminta maaf kepada senior kami, MAMAMOO, dan MooMoos. Kami juga meminta maaf sekali lagi untuk mereka yang merasa tidak nyaman atau tersinggung dengan tindakan kami hari ini," ungkap T-Bird seperti dilansir dari Koreaboo.

TWICE

TWICE/ Foto: Koreaboo
TWICE/ Foto: Koreaboo

Tidak lama setelah debut, TWICE terlibat dalam skandal ketika anggota yang bukan berasal dari Korea Selatan muncul di episode My Little Television. Para anggota diminta untuk mengibarkan bendera kebangsaan mereka, dan Tzuyu mengibarkan bendera Republik Tiongkok karena dia berasal dari Taiwan.

Tzuyu TWICE/ Foto: Koreaboo
Tzuyu TWICE/ Foto: Koreaboo

Beberapa netizen mengkritik Tzuyu karena hal ini. Mereka meninggalkan komentar jahat yang menyebut Tzuyu pengkhianat China dan aktivis kemerdekaan Taiwan. Tzuyu akhirnya harus mengeluarkan permintaan maaf karena semua kritik dan komentar jahat yang ia terima.

CRAVITY

CRAVITY/ Foto: Koreaboo
CRAVITY/ Foto: Koreaboo

Ketika CRAVITY mengumumkan nama fandom mereka pada tahun ini, hal itu disambut dengan sedikit kontroversi. Nama fandom-nya adalah LUVITY, yang merupakan kombinasi dari "LUV" dan "CRAVITY".

Pink Fantasy/ Foto: Koreaboo
Pink Fantasy/ Foto: Koreaboo

Nama ini menuai kontroversi karena nama fandom girl group Pink Fantasy adalah Luvit. Banyak yang merasa kedua nama tersebut terlalu mirip.

Kontroversi mana yang paling buruk menurutmu?

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE