sign up SIGN UP

5 Kepribadian Penghuni Asrama Gryffindor Dalam Serial Harry Potter, Ada yang Mirip denganmu?

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 09:45 WIB
5 Kepribadian Penghuni Asrama Gryffindor Dalam Serial Harry Potter, Ada yang Mirip denganmu?
caption

Meskipun sudah lama tamat, tapi pembicaraan seputar film Harry Potter rasanya nggak akan pernah ada habisnya. Selalu ada hal-hal menarik untuk dibahas, baik itu para pemeran, adegan dalam film, maupun asrama Hogwarts. Salah satu asrama yang terkenal di sekolah sihir tersebut sekaligus menjadi tempat tinggal Harry dan kedua sahabatnya, yakni Gryffindor. 

Diambil dari salah satu pendiri Hogwarts, Godric Gryffindor, asrama berlambang singa dengan warna identik merah dan emas ini merupakan asrama yang menjunjung tinggi nilai keberanian. Mereka nggak pernah ragu melakukan apa yang menurut mereka benar. Hal ini sesuai dengan motto asrama Gryffindor "Do what is right". 

Lalu, seperti apa sih kebanyakan kepribadian murid-murid penghuni asrama Gryffindor ini? Yuk, kepoin bacaan di bawah ini seperti yang dilansir dari Screen Rant.

Pemberani

Gryffindor berkepribadian pemberani
Harry Potter/Foto: screenrant.com

Kepribadian para penghuni asrama Gryffindor yang satu ini memang nggak perlu diragukan lagi. Sesuai dengan mottonya, murid-murid dari asrama ini nggak pernah ragu untuk menentang apa yang menurut mereka salah dan memperjuangkan yang benar, bahkan nggak segan-segan untuk melakukan pengorbanan besar demi kebenaran.

Keberanian para penghuni asrama Gryffindor ini bisa kita lihat dalam banyak adegan di film maupun novel Harry Potter. Misalnya, saat Harry dan Hermione membentuk Dumbledore's Army untuk melawan Kementerian yang ikut campur dalam Hogwarts dan Neville Longbottom yang berani menantang Voldemort. 

Setia Kawan

Anak asrama gryffindor dikenal setia
Hogwarts/Foto: complex.com

Sama seperti Hufflepuff, Gryffindor juga memiliki kesetiaan yang tinggi. Murid-murid yang berasal dari asrama ini saling melindungi satu sama lain. Jadi, kalau ada salah satu anak asramanya yang dibully oleh asrama lain, mereka akan melindunginya. 

Contohnya, dalam buku ke-5 Harry Potter, Ron Weasley yang merupakan kiper di pertandingan Quidditch Gryffindor vs Slytherin menunjukkan performa yang kurang bagus. Alhasil, ia menjadi bahan olok-olokan anak-anak Slytherin. Supaya Ron nggak terlalu mendengarkan ejekan anak-anak Slytherin, Lee Jordan selaku komentator, berusaha menutupinya dengan meneriakkan komentar-komentarnya. 

Suka Berpetualang

Anak-anak gryffindor suka berpetualang
Gryffindor/Foto: news.bbc.co.uk

Masih ingat adegan Ron dan Harry yang mengendarai mobil milik orang tua Ron saat pergi ke Hogwarts? Atau Harry, Hermione, dan Ron yang berusaha menyelamatkan Sirius Black dari penjara Azkaban? Dari dua adegan tersebut, bisa dilihat bahwa anak-anak dari asrama Gryffindor juga punya jiwa petualang yang tinggi.

Hal ini didorong oleh kepribadian mereka yang pemberani. Menolak sesuatu karena hal tersebut berbahaya atau sulit dilakukan tampaknya nggak ada dalam kamus penghuni asrama Gryffindor ini. 

Temperamental

Anak gryffindor juga temperamental
Hermione Granger/Foto: thoughtcatalog.com

Well, nggak ada seorang pun yang sempurna di dunia ini, termasuk penghuni asrama Gryffindor. Di balik kepribadian mereka yang pemberani, setia, dan suka berpetualang, anak-anak dari asrama ini ternyata punya sifat yang tempramental atau mudah marah.

Mereka cenderung mengutamakan emosi sehingga ketika menghadapi masalah, mereka nggak bisa berpikir dengan kepala dingin dan bertindak mengikuti emosi. Alhasil, mereka sering bertindak gegabah tanpa perencanaan yang matang.

Keras kepala

Anak-anak asrama Gryffindor dikenal keras kepala
asrama Gryffindor/Foto: buzzfeed.com

Anak-anak asrama Gryffindor juga dikenal keras kepala. Apalagi, untuk hal-hal yang mereka yakini kebenarannya. Oleh karena itu, nggak mudah untuk mempengaruhi anak-anak dari asrama ini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id