STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Lagu K-Pop Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah, Ada yang Dilarang Tayang di TV

Istikhomah | Beautynesia
Selasa, 25 Jan 2022 21:00 WIB
5 Lagu K-Pop Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah, Ada yang Dilarang Tayang di TV

Lagu K-Pop tidak melulu sukses hingga memenangkan berbagai penghargaan acara musik. Ada juga lho yang menuai kontroversi hingga dilarang tayang di jaringan televisi Korea Selatan. Alasan paling umum yang membuat lagu tersebut kontroversial yaitu karena lirik atau video musik.

Beberapa ditolak oleh pihak penyiaran karena video musik terlalu 'sensual', menyinggung hingga memiliki adegan kekerasan. Bahkan, ada yang kontroversial karena nama lagunya mirip dengan sebuah brand.

Nah, agar Beauties tak penasaran, Beautynesia merangkum beberapa lagu K-Pop paling kontroversial sepanjang sejarah. Check this out!

TVXQ - Mirotic

TVXQ/ Foto : soompi.com
TVXQ/ Foto : soompi.com

TVXQ menggemparkan dunia dengan lagu Mirotic. Siapa sangka lagu K-Pop fenomenal ini cukup kontroversial ketika dirilis. Bahkan sebuah lembaga remaja di Korea Selatan mengecam perilisan lagu tersebut. Salah satu penyebab lagu Korea ini kontroversial karena dianggap terlalu vulgar dan sensual. Terutama bait "I got you under my skin".

PSY - Gentleman

PSY/ Foto : soompi.com
PSY/ Foto : soompi.com

Penyanyi PSY banyak menelurkan karya brilian yang difavoritkan penggemar. Salah satunya lagu Gangnam Style yang langsung melejit. Namun, PSY juga pernah mendapatkan kecaman hingga lagunya tak ditayangkan oleh KBS.

Lagu tersebut yaitu Gentleman yang memiliki video musik kontroversial. Tidak hanya perusakan properti umum, tapi beberapa orang menyebut jika video Gentleman mengandung unsur pornografi.

CL - MTBD

CL/ Foto : instagram.com/chaelincl
CL/ Foto: instagram.com/chaelincl

Mantan anggota 2NE1, CL sempat menghebohkan jagat musik Korea Selatan di tahun 2016 lalu. Penyanyi cantik ini dikecam setelah merilis lagu MTBC yang juga dikenal dengan Mental Breakdown.

Lagu K-Pop satu ini mendapatkan reaksi dari Federasi Korea-Muslim karena dianggap menggunakan lantunan Alquran sebagai backsound. Selain meminta maaf, CL juga mengubah lagu MTBD setelah kontroversi tersebut muncul.

NCT 127 - Cherry Bomb

NCT / Foto : soompi.com
NCT / Foto : soompi.com

Penggemar NCT 127 pasti tahu betul bagaimana perilisan Cherry Bomb mengalami kendala. Hal ini tidak lain karena lagu hit tersebut dilarang tayang di stasiun penyiaran, KBS. Pihak KBS menyebut jika lirik lagu Cherry Bomb tersebut mengandung kekerasan dan mendorong perilaku buruk pada kalangan remaja.

Bait yang dimaksud yaitu "Hit your head, blow your head".

Orange Caramel - Catallena

Orange Caramel/ Foto : instagram.com/orangecaramel_official
Orange Caramel/ Foto : instagram.com/orangecaramel_official

Orange Caramel yang menyapa penggemar dengan lagu Catallena mendapatkan reaksi mengejutkan dari KBS. Pihak KBS menyebutkan jika video musik Catallena tidak lulus dari kriteria. Hal ini tidak lain karena adegan member Orange Caramel yang duduk di atas nasi dan berpura-pura menjadi sushi.

Selain itu mereka juga berusaha melepas dari bungkus plastik sebelum siap dimasak. Adegan tersebut dinilai tidak pantas untuk ditonton.

Itulah beberapa lagu kontroversial yang sempat menggemparkan industri hiburan Korea Selatan. Terlepas dari kecaman dan kontroversinya, dari lagu di atas ada yang Beauties favoritkan?

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE